15 Kali Keanu Reeves Mengubah Penampilan dan Membuat Kita Makin Cinta

Saat aktor favoritmu muncul di layar setiap hari, kamu mungkin tidak menyadari perubahan atau evolusi gaya berpakaiannya. Namun, kamu hanya perlu melihat foto pertama sejak ketenarannya untuk memahami bahwa gaya dan cara berpikir mereka berubah. Tapi ada satu hal dari Keanu Reeves yang tetap sama—dia tidak pernah berhenti menjadi orang yang menawan.

Kami di Sisi Terang memutuskan untuk memeriksa dan mencari tahu apa saja perubahan Keanu Reeves selama ini, dan kami menemukan foto-foto menarik.

1. 1984

Di tahun 1984, Keanu Reeves bekerja sebagai wartawan di Canadian Broadcasting Corporation. Di tahun yang sama, dia membuat debut akting dalam film Hangin In. Itu baru permulaan dan keberuntungan berpihak kepadanya.

2. 1987

Keanu mendapatkan beberapa peran di teater, tapi selain itu, dia juga muncul di iklan Coca-Cola tahun 1985. Akhirnya, dia mendapatkan peran di film Youngblood (1986) yang disutradarai Peter Markle. Reeves dianggap oleh para kritikus sebagai orang yang “berpengaruh dan simpatik”.

3. 1991

Di tahun 1991, Reeves membintangi film Bill & Ted’s Bogus Journey, sekuel film Bill & Ted’s Excellent Adventure. Kritikus memujinya atas penampilannya yang “lebih utuh”. Di tahun itu, sang aktor membuat transisi dalam karier aktingnya karena memerankan peran dewasa.

4. 1994

Kariernya makin sukses dan popularitas internasionalnya berkembang hingga kini. Tahun 1994, dia mengambil peran di film Speed bersama Sandra Bullock. Agar cocok dengan peran polisinya, Reeves mencukur semua rambutnya dan menghabiskan 2 bulan di gym untuk memperbesar massa ototnya.

5. 2000

Antara 1994 dan 2000, Keanu berperan di berbagai film besar — Johnny Mnemonic, A Walk in the Clouds, Chain Reaction, The Devil’s Advocate. Namun, film tersuksesnya adalah The Matrix. Dunia tergila-gila dengan Keanu.

Meski begitu, kehidupan pribadinya tidak berjalan mulus. Di akhir tahun 1999, pacar Reeves, Jennifer Syme, melahirkan bayi yang meninggal di dalam kandungannya yang berusia 8 bulan. Setelahnya, pasangan ini berpisah.

6. 2001

Pada 2 April 2001, mantan pacar Reeves meninggal dalam kecelakaan mobil. Insiden ini berdampak besar dalam hidup serta prinsipnya.

Keanu terus menerima peran di berbagai genre, dan salah satunya adalah komedi romantis, Sweet November. Ini adalah kolaborasi keduanya bersama Charlize Theron.

7. 2002

Hingga tahun 2002, karier musik Reeves berakhir dan grup rock Dogstar miliknya bubar. Setelah absen dari dunia perfilman di tahun 2002, Reeves kembali berperan di sekuel The Matrix tahun 2003.

8. 2005

Tahun 2005, Reeves memainkan peran besar lainnya di Constantine. Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar 230 juta dolar di seluruh dunia, tapi ulasannya berkata sebaliknya.

9. 2008

2008 bukan tahun kesuksesan Reeves dan setelah bekerja sama dengan sutradara David Ayer di film kriminal Street Kings, ulasannya memilukan: “Pada dasarnya, Reeves hampa dan membosankan.”

10. 2009

Ini adalah masa spesial bagi sang aktor. Dia bertemu Alexandra Grant di pesta makan malam. Setelah itu, mereka bekerja sama menulis dua buku. Reeves terus menutup diri dan keduanya tidak muncul bersama secara publik hingga November 2019.

11. 2010

Tahun 2010, Reeves menjadi meme internet. Dia terlihat duduk sendiri di taman dengan wajah yang muram. Tanggal merah tidak resmi dibuat setelah penggemar Keanu mendeklarasikan bahwa 15 Juni adalah “Hari Cerialah Keanu” (Cheer-Up Keanu Day).

12. 2012

Tahun 2011, satu-satunya karya Reeves adalah buku bergambar untuk orang dewasa, Ode to Happiness bersama Alexandra Grant. Tapi setelah tahun 2012, dia muncul di film dokumenter berjudul Side by Side. Drama Generation Um... menjadi proyek lain dengan Keanu di dalamnya. Sayangnya, drama ini tidak diterima dengan baik.

13. 2013

Tahun 2013 Reeves memerankan Kai di 47 Ronin. Film ini tayang pertama kali di Jepang, tapi gagal. Ulasan negatifnya membuat Universal Pictures mengurangi jatah periklanan film ini di negara lain.

14. 2014

2014 menjadi tahun yang penting dalam hidup Reeves, dan setelah sekian banyak kegagalan, kariernya lahir kembali. Dia memainkan peran di John Wick. Para kritikus menganggap ini sebagai kembalinya Keanu ke dalam film aksi.

15. 2019

Tahun 2019, Keanu Reeves muncul di publik sambil berpegangan tangan dengan temannya, artis Alexandra Grant, yang berusia sama dengannya. Para penggemar senang Reeves bisa menjalin hubungan dengan Alexandra dan tidak lagi sendiri.

Penampilan Keanu Reeves mana yang paling kamu suka dan film Keanu mana yang menurutmu terbaik?

Bagikan Artikel Ini