Sisi Terang
Sisi Terang

15+ Nasihat tentang “Mencintai Diri Sendiri” yang Ternyata Toksik

Kamu mungkin pernah medengar nasihat seperti “Jadilah dirimu sendiri” atau “Pura-pura saja sampai kamu bisa”. Beberapa ungkapan cinta terhadap diri sendiri yang populer itu, ketika diperhatikan lebih cermat, mungkin sebetulnya toksik. Para pengguna Reddit menimbang beberapa nasihat yang lebih banyak membawa dampak negatif daripada manfaat. Misalnya saja, tidak benar bahwa sekali kamu berhenti mencintai seseorang maka itulah akhir segalanya dan kamu tidak akan pernah jatuh cinta lagi. Faktanya, memberi kesempatan sekali lagi kepada hubunganmu mungkin layak dilakukan bagi sebagian kita.

Melihat segala sesuatu dari sudut pandang lain adalah hal yang baik. Oleh karena itu, kami di Sisi Terang melakukan sedikit instrospeksi terhadap beberapa nasihat yang akan membawa kebaikan kepada kita semua dan lebih memperluas keterbukaan pikiran kita.

1.

2.

3.

4.

6.

7.

8.

9.

10.

11.

12.

13.

14.

15.

16.

17.

18.

Nasihat apa yang kamu gunakan dalam kehidupan sehari-harimu? Apa kamu pernah berhenti nge-chat orang terlebih dulu agar bisa tahu siapa temanmu yang sebenarnya? Pernahkah seseorang melakukan hal ini kepadamu?

Harap diingat: Artikel ini diupdate pada Januari 2022 untuk memperbaiki materi sumber dan ketidakakuratan faktual.
Kredit foto pratinjau minijet / Reddit
Sisi Terang/Aku & Kamu/15+ Nasihat tentang “Mencintai Diri Sendiri” yang Ternyata Toksik
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya