Sisi Terang
Sisi Terang

15 Orang Biasa yang Tampak Seperti Duplikat para Seleb

Tahukah kamu istilah doppelgänger? Doppelgänger atau duplikat dirimu itu ada dan kamu tidak akan percaya sampai bertemu sendiri dengan mereka. Kini, sains telah membuktikan fakta bahwa meski fitur kita bervariasi dibanding spesies lain, tapi gen kita tidak. Jadi, terkadang, ketika gen kita kehabisan opsi, terciptalah 2 wajah yang mirip, di ujung dunia lain.

Di Sisi Terang, kami takjub bahwa duplikat dari beberapa seleb yang paling terkenal juga menikmati popularitas yang lumayan berkat kemiripan mereka yang mencolok dengan bintang-bintang tersebut.

1. Angelina Jolie dan Melissa Baizen

Wanita ini dihentikan di jalan karena orang mengira dia adalah Angelina Jolie. Dialah Melissa Baizen, ibu 2 anak dari Wisconsin yang menyebut dirinya memiliki kepribadian yang sangat berbeda dari Angelina. Dia menghadiri Bristol Renaissance Faire sebagai tokoh Disney, Maleficent, yang dia kenang dengan bangga karena didekati oleh kerumunan orang banyak yang mengira dirinya adalah Angelina.

2. Laura Dern dan Maria Wojciechowski

Maria meniru Laura pada beberapa kesempatan dan cukup berhasil. Dia bahkan disukai karena berpose sebagai karakter Laura yang terkenal dan mendapat perhatian yang sama—atau bahkan lebih besar—di media sosial dibanding Laura.

3. Selena Gomez dan Sofia Solares

Seorang gadis biasa yang tinggal di Meksiko, Sofia Solares, menyadari saat tumbuh dewasa, bahwa dia sangat mirip bintang terkenal Selena Gomez. Setelah merasakan popularitas sebagai duplikat bintang terkenal, Sofia melangkah maju dan mencoba berbagai gaya dan warna rambut yang sangat menyerupai Selena. Sofia adalah penggemar berat Selena dan ingin bertemu dengannya suatu hari nanti.

4. Ryan Gosling dan Johannes Laschet

Johannes adalah mahasiswa jurusan hukum dan blogger pakaian pria. Ketika pertama kali diketahui sebagai duplikat Ryan Gosling, Johannes merasa bahwa hidup “agak melelahkan dan terkadang berlebihan” ketika menjawab seperti apa rasanya menjadi orang yang mirip seleb terkenal itu. Johannes percaya bahwa tidak cuma penampilannya, tapi minatnya juga sama dengan Gosling.

5. Ed Sheeran dan Ty Jones

Ty Jones menarik perhatian penonton di acara ITV karena kemiripannya yang mencolok dengan Ed Sheeran. Ty bekerja sebagai petugas permainan bingo dan penjaga parkir. Tapi tiap berada dalam kerumunan, dia selalu dikira penyanyi “Shape of You” itu. Mereka berdua pernah bertemu dan Ty adalah penggemar berat Ed Sheeran.

6. Ariana Grande dan Jacky Vasquez

Ketika Jacky Vasquez pertama kali sadar bahwa penampilannya mirip Ariana Grande, dia bersemangat. Dia mulai bereksperimen dengan penampilannya untuk meniru gaya eyeliner dan pose penyanyi itu. Yang menjadikannya sangat mirip dengan Ariana adalah lesung pipitnya yang identik di pipi kiri.

7. Kate Middleton dan Heidi Agan

Mirip dengan keluarga kerajaan bisa menjadi karunia sekaligus kutukan. Heidi Agan, yang dulunya adalah pelayan, langsung menjadi populer ketika Kate Middleton diumumkan menjadi Duchess of Cambridge. Pada saat itu, Heidi mengambil keuntungan momen tersebut dan mengirimkan foto-foto wajahnya kepada agen pencari bakat dan langsung dihubungi. Dia berkata, ada kerugian karena kemiripannya dengan Kate itu, seperti ketika dia harus menghadapi troll atau komentar jahat di internet.

8. Kim Kardashian West dan Kamilla Osman

Sejauh ini, Kim Kardashian West telah menemukan 5-6 duplikat, tapi kali ini, kita sedang mengacu kepada Kamilla Osman. Dia memiliki hampir 688 ribu pengikut di Instagram tapi mengaku tidak ingin mirip dengan Kim. Dia menyalahkan latar belakang geografis yang sama dan bilang dia tidak pernah melakukan upaya ekstra untuk menyerupai Kim.

9. Emma Watson dan Kari Lewis

Kalau kamu penggemar Harry Potter, kamu mungkin ingin memuji penampilan Kari Lewis berkat ramuan yang pasti telah diminumnya! Kemiripannya dengan Emma Watson begitu tanpa cela, sehingga dia lebih sering dipanggil Hermoine Granger dibanding nama aslinya. Yang menarik, dia bahkan pada awalnya bukan penggemar Harry Potter sehingga sangat terkejut setiap orang bertanya apa dia Hermoine Granger.

10. Leonardo DiCaprio dan Konrad Annerud

Seorang bartender, Konrad Annerud, dinyatakan sebagai duplikat Leonardo DiCaprio muda. Berasal dari Swedia, Konrad mulai berpose seperti Leonardo begitu sadar kalau dia mirip aktor terkenal itu. Orang-orang sering bergegas untuk berfoto dengannya karena mengiranya sebagai bintang film Titanic itu.

11. Megan Fox dan Cláudia Alende

Berkat kemiripannya yang luar biasa dengan Megan Fox, Cláudia Alende segera menjadi pilihan untuk pengambilan foto bikini dan pakaian dalam wanita di kalangan agensi. Mantan kontestan Miss Bumbum ini memperoleh popularitas luar biasa semata-mata karena kecantikannya dan kemiripannya dengan Megan Fox.

12. Rihanna dan Andele Lara

Ketika menggulir foto-fotonya, mungkin kamu ingin melihatnya sekali lagi. Andele Lara, pendiri situs Grow & Glow, memiliki kemiripan ajaib dengan Rihanna terutama saat dia lebih muda. Mulai dari poninya dan rambut kepangnya, sampai bibir merah khasnya, Andele memiliki semua kemiripan itu.

13. Zayn Malik dan Flamur Ukshini

Semua orang yang telah bekerja dengan Zayn Malik dan mengira bahwa dia tidak tergantikan telah salah. Duplikatnya ada dan bernama Flamur Ukshini. Model profesional itu berkata, pada awalnya dia tidak tahu tentang Zayn. Hanya setelah orang-orang mulai mengiriminya DM dan berkomentar tentang fotonyalah, dia sadar akan kemiripannya dengan seleb ganteng itu.

14. Aubrey Plaza dan duplikatnya

Gadis ini mengaku sangat mirip dengan Aubrey. Apa pendapatmu?

15. Emma Stone dan wanita yang mirip dengannya

Pacar gadis ini membagikan fotonya yang disandingkan dengan foto Emma Stone dan bertanya kepada pengguna Reddit apa dia mirip aktris terkenal itu. Mereka mengukuhkan pendapatnya. Apa kamu juga?

Tampilan mirip seleb bisa menjadi rahmat atau kutukan. Apa kamu pernah bertemu doppelgänger seseorang dan dunia harus tahu tentang itu? Bagikan fotonya dalam kolom komentar di bawah.

Kredit foto pratinjau Wikipedia, Melissa Bazan / Instagram
Sisi Terang/Aku & Kamu/15 Orang Biasa yang Tampak Seperti Duplikat para Seleb
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya