Sisi Terang
Sisi Terang

17 Fakta tentang Selebritas Ini Pasti Sulit Kamu Percaya

Seluruh dunia menyaksikan kehidupan orang-orang kaya dan terkenal. Penggemar sejati pun tahu setiap detail biografi idola mereka dan kehidupan sehari-harinya. Namun, ada beberapa fakta yang berusaha disembunyikan para selebritas atau, sebaliknya, justru ingin dibicarakan.

Sisi Terang telah mengumpulkan sejumlah fakta menarik tentang beberapa selebritas top dalam daftar kami yang pasti belum kamu ketahui. Kami yakin, mulai saat ini, kamu akan melihat kehidupan orang-orang terkenal ini dari sudut yang jauh berbeda.

Christopher Walken pernah menjadi pawang singa.

Banyak selebritas awalnya memulai karier dengan menjalani jenis-jenis pekerjaan yang menarik sebelum akhirnya mendarat di Hollywood. Namun, Christopher Walken mungkin punya jenis pekerjaan yang paling luar biasa dibanding yang lainnya. Saat berumur 16 tahun, Walken bekerja sebagai pawang singa untuk sebuah sirkus selama musim panas. Dia juga pernah menjadi penari di kelab malam dan membintangi salah satu video musik Madonna.

Jari Denzel Washington sering patah.

Saat masih kanak-kanak, Denzel Washington pernah mematahkan jari kelingkingnya akibat kecelakaan saat bermain bola basket dan tidak berusaha memperbaikinya, sehingga jarinya pulih dalam keadaan bengkok. Terkadang, jarinya melengkung di ruas terbawahnya hingga membentuk sudut 45 derajat ke luar dari jari-jarinya yang lain.

Lagu untuk Scarlett Johansson

Apa kamu ingat lagu I Kissed a Girl yang dipopulerkan oleh Katy Perry pada tahun 2008? Tahukah kamu bahwa Scarlett Johansson-lah yang menginspirasi Katy Perry untuk menulis lagu itu? Katy Perry mengatakan dia melihat Johansson di sampul majalah dan mengagumi senyumnya yang indah.

Musisi, Christopher Lee

Sang Saruman, Christopher Lee, pernah menjadi musisi heavy metal yang hebat. Lee tergabung dalam Manowar Band dan merekam album metal pertamanya saat berumur 88 tahun. Album ini mendapat penghargaan dari Majalah Hammer Metal.

Kate Middleton dan Pangeran William

Pernikahan kerajaan selalu menarik perhatian semua orang, terlebih jika di dalamnya terkandung kisah Cinderella di kehidupan nyata! Pernikahan Pangeran William dan Kate bukanlah pengecualian. Pernikahan ini terdaftar di dalam Buku Rekor Dunia Guinness sebagai Live Stream Terbanyak untuk Suatu Acara” dengan ditonton lebih dari 2 miliar orang!

Oprah “Orpah” Winfrey

Percaya atau tidak, nama asli Oprah adalah Orpah Gail Winfrey. Orpah adalah nama yang diambil dari tokoh Alkitab. Orpah dikenal sebagai Oprah saat ini karena kesalahan ketik sederhana.

Benedict Cumberbatch pernah diculik di Afrika Selatan.

Pada tahun 2005, Benedict dan dua temannya diculik di Afrika Selatan. Enam penjahat bersenjata mendekati mobilnya, mengikat penumpang di dalamnya, lalu pergi. Tapi para penjahat membuang tahanan mereka segera setelahnya. Orang tak dikenal menemukan mereka di jalan dan membantu. “Aku melihat ke wajah pria ini, lalu menangis bersyukur. Kejadian ini benar-benar memperkaya nilai-nilaimu dalam hidup,” kenang Benedict.

Steve Buscemi membantu mencari korban tragedi 9/11.

Pada tahun 1980-an, aktor Steve Buscemi bekerja sebagai pemadam kebakaran di Kota New York. Setelah tragedi 9/11, dia kembali ke pekerjaan sebelumnya itu. Bersama para penyelamat lain, dia mencoba menemukan orang-orang yang selamat dari tragedi tersebut. Pada tahun 2012, Buscemi membantu lagi setelah Badai Sandy melanda. Untuk waktu yang lama, Buscemi berusaha menyembunyikan kontribusi yang dia berikan pada semua kejadian ini.

Kartu ulang tahun untuk Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. punya jutaan penggemar di seluruh dunia, tidak terkecuali Tiongkok. Penggemar dari Tiongkok memberi Downey sebuah kartu ulang tahun. Tapi itu bukan kartu biasa: ada 5.339 orang yang menandatanganinya! Seperti itulah bentuk cinta satu negara.

Rekor swafoto Dwayne Johnson

Selama penayangan perdana film San Andreas di London, The Rock mencetak rekor: dia mengambil 105 swafoto dalam tiga menit bersama para penggemarnya. Perlu dicatat, dia mengalahkan rekornya sendiri sebelumnya: yaitu 75 foto dalam tiga menit. Juri Buku Rekor Dunia Guinness mengonfirmasi bahwa foto berkualitas baik dan wajah-wajah di dalamnya dapat dikenali. Aktor itu mengatakan dia adalah penggemar swafoto sejati.

Shakira adalah Ratu Facebook.

Jika Dwayne Johnson adalah raja swafoto, Shakira bisa menjadi Ratu Facebook! Rekornya sangat luar biasa karena dia menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan 100 juta like di Facebook. Keren, ’kan?

Karier olahraga Jason Statham

Sebelum menaklukkan Hollywood, Jason Statham adalah penjaja makanan di pinggir jalan, model, dan aktor teater jalanan. Tapi fokus utama Statham adalah lompat indah. Dia adalah anggota skuad renang nasional Inggris selama 12 tahun dan bahkan ikut serta dalam kompetisi.

Sarah Jessica Parker adalah keturunan penyihir Salem.

Nenek moyang Sarah, Esther Elwell, adalah orang terakhir yang didakwa selama pengadilan penyihir Salem. Tapi Esther berhasil melarikan diri dari nasib yang mengerikan karena selama persidangannya, penganiayaan para penyihir berhenti dan wanita itu dibebaskan.

Akting buruk Gary Oldman

Gary Oldman, sang aktor Inggris terbaik, tidak bisa memasuki The Royal Academy of Dramatic Art. Dia disarankan untuk mencari pekerjaan lain di luar akting. Tapi dia bertekad dan berhasil mencapai tujuannya.

Walt Disney dan Oscar

Walt Disney telah menjadi nomine Oscar sebanyak 59 kali. Ini adalah rekor dunia! Koleksi Oscar-nya juga merupakan pemecah rekor, dengan total 26 piala.

Affleck dan Damon adalah kerabat.

Ben Affleck dan Matt Damon adalah contoh yang bagus dari persahabatan antarpria. Mereka bertemu di sekolah dasar dan 30 tahun kemudian masih berteman. Mereka juga merupakan kerabat jauh: leluhur mereka, William Knowlton, datang ke Amerika pada abad ke-17.

Melarang Brad Pitt tampil

Malaysia melarang iklan Toyota yang dibintangi Brad Pitt. Ini karena sang aktor sangat tampan sehingga bisa memberi orang-orang Malaysia masalah inferioritas.

Fakta mana yang paling membuatmu paling terkejut? Tulis pendapatmu lewat kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau gettyimages.com
Sisi Terang/Aku & Kamu/17 Fakta tentang Selebritas Ini Pasti Sulit Kamu Percaya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya