Sisi Terang
Sisi Terang

17 Kali Sepatu Seleb Jadi Pusat Perhatian Melebihi Pakaian di Karpet Merah

Para wanita cantik ternama tahu betul bahwa penggemar mereka tidak cuma tertarik pada pekerjaan mereka, tetapi juga pada penampilan mereka. Pakaian karpet merah mereka, termasuk gaya rambut dan aksesori, kerap diperbincangkan secara online maupun offline. Akan tetapi, gaun cantik tidak selalu membantu mereka menonjol di keramaian; terkadang, sepatu merekalah yang memainkan peran utamanya.

Di Sisi Terang, kami menemukan pakaian karpet merah indah, tetapi kali ini sepatu memainkan peran yang lebih penting dibanding gaun.

Nicole Kidman

PacificCoastNews / East News, Fernando Allende / Broadimage / East News

Pada pergelaran Emmy Awards 2017, Nicole Kidman mengenakan gaun merah anggun dengan garis leher dalam dan rok panjang. Namun, perhatian bukan tertuju pada gaunnya, melainkan pada sepatunya yang tampak tidak serasi. Sebelah stiletto itu menampilkan tali yang berhiaskan berlian, sementara sebelahnya lagi dibiarkan tanpa hiasan. Akan tetapi, ternyata hal ini hanyalah ide sang perancang busana, dan kedua sepatu itu memang pasangan yang sama.

Marion Cotillard

East News

Aktris Prancis ini merupakan penggemar berat sepatu yang menarik perhatian. Hampir semua pakaian karpet merahnya terlihat mencolok, termasuk sepasang sepatunya. Misalnya, dia sempat tampil di acara peragaan busana Jean-Paul Gaultier di Paris dengan mengenakan sepatu hak dalam berbagai bentuk.

Domine Jerome / ABACA / East News

Dan suatu kali, dia pernah memakai sandal stiletto yang terbuat dari plastik bening. Jika dilihat dari sudut tertentu, dia seperti berjalan tanpa alas kaki.

Diane Kruger

Invision / Invision / East News

Pada acara Met Gala 2021, Diane Kruger mengenakan gaun pesta berwarna hijau neon yang dipadukan dengan sepatu pump berwarna pink dengan tali permata.

Invision / Invision / East News

Dan di acara Fall Gala American Ballet Theatre, aktris itu tampil mengenakan gaun payet hitam mencolok dengan lengan ruffle yang dramatis. Namun, sepasang sepatu hak hitam dengan dasi kupu-kupunya juga tidak kalah menarik.

Priyanka Chopra

Invision / Invision / East News

Priyanka dikenal akan kecintaannya pada dunia fesyen. Di acara Billboard Music Awards Red Carpet 2019, misalnya, ia memadukan pakaian perak menawan dengan sandal bening yang terbuat dari PVC.

White Label / East News

Meski sepatu PVC bisa mengakibatkan lecet dan membuat kaki sulit bernapas saat dikenakan, aktris tersebut tampaknya tidak mempermasalahkan kekurangan ini dan malah senang memakainya.

Margot Robbie

ANGELA WEISS / AFP / East News

Margot tidak takut memakai sepatu mewah. Misalnya, dia pernah kedapatan memakai sepatu yang menampilkan semua tren mode di kala itu: mules yang terinspirasi oleh sepatu bot barat dengan ujung persegi dan detail metalik.

Daphne Guinness

Desainer Daphne Guinness memiliki gaya unik yang membantunya menonjol di keramaian. Lihat saja sepatu pilihannya. Di acara Paris Fashion Week 2017, misalnya, ia mengenakan sepatu bot mewah tanpa hak.

Rowan Blanchard

Pada pemutaran perdana serial TV Euphoria di LA, aktris Rowan Blanchard memakai mules berwarna kuning kenari mencolok dengan hak wedge-nya yang dipahat.

Rihanna

Anthony Behar / Sipa USA / East News, Evan Agostini / Invision / AP / East News

Rihanna dikenal karena kecintaannya pada pakaian dan sepatu yang menarik perhatian. Yang lebih menarik lagi, dia suka memadukan keduanya. Di acara Met Gala 2017, ia mengenakan gaun mencolok yang terbuat dari kelopak dan memadukannya dengan sepatu hak bertali merah dengan tali yang dililitkan hingga ke pahanya.

Dua Lipa

Pada sebuah acara karpet merah, penyanyi Dua Lipa sempat mengenakan pakaian yang menampilkan sepatu bot memukau setinggi pinggang. Namun, satu bagian atas sepatu bot dilipat ke bawah, mungkin ia ingin memamerkan keindahan gaunnya juga.

Taylor Swift

Lumeimages / SIPA / Sipa Press / East News, LCLA / Broadimage / Broad Image / East News

Penyanyi ini paling suka menarik perhatian. Di pergelaran karpet merah iHeartRadio Music Awards 2019, Taylor tampil dengan baju romper payet warna-warni. Namun, yang paling menonjol dari pakaiannya adalah sandal tali stiletto yang dihiasi sayap kupu-kupu di bagian belakangnya.

Zoe Saldaña

Jordan Strauss / Invision / AP / East News, Jordan Strauss / Invision / AP / East News

Pada acara Film Independent Spirit Awards 2013, Zoe memakai sepatu pump putih yang elegan dan tampak biasa. Akan tetapi, pastinya butuh keahlian khusus untuk berjalan dengan sepatu hak semacam ini.

Kaley Cuoco

Sebagian besar selebritas memilih untuk memakai sepatu hak tinggi di acara karpet merah. Tetapi berbeda dengan Kaley Cuoco. Pada tahun 2016, ia menghadiri sebuah acara dengan mengenakan gaun malam memukau yang dipadukan dengan sepatu sneaker. Namun, kemudian dia menggantinya dengan sepasang sandal suede hitam.

Blake Lively

AXELLE / BAUER-GRIFFIN / East News, Chris Pizzello / Invision / AP / East News

Sudah menjadi rahasia umum kalau sang aktris merupakan penggemar berat sepatu Christian Louboutin. Ketika suaminya menerima bintang di Hollywood Walk of Fame, Blake menemani sang suami dengan mengenakan gaun biru menawan dan sepasang sepatu hak karya desainer ini. Sandal ini dibuat dari berbagai bahan dengan warna dan tekstur yang berbeda-beda.

Laurent VU / SIPA / Sipa Press / East News

Dan di acara Paris Fashion Week 2018, Blake tampil dengan mengenakan busana berlapis yang dipadukan dengan sepatu berujung runcing dan bertabur duri. Tentunya, sepatu itu juga dibuat oleh desainer favoritnya.

Apakah kamu menyukai sepatu yang tampilannya tidak biasa, atau lebih suka sepatu klasik? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah, ya.

Kredit foto pratinjau PacificCoastNews / East News, Fernando Allende / Broadimage / East News
Sisi Terang/Aku & Kamu/17 Kali Sepatu Seleb Jadi Pusat Perhatian Melebihi Pakaian di Karpet Merah
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya