Sisi Terang
Sisi Terang

18 Orang Ini Merasa Hari Mereka Belum Lengkap Tanpa Membantu Orang Lain

Orang-orang tangguh dan sinis sekali pun terkadang membutuhkan seseorang yang dapat menunjukkan simpati dan kebaikan kepada mereka. Bahkan, kita sering tidak mampu menebak seberapa besar diri kita dapat dipengaruhi oleh tindakan sepele dari orang lain. Oleh karenanya, bantuan kecil dari orang asing bisa membuat kita kembali yakin bahwa dunia dipenuhi orang baik.

Sisi Terang menemukan kepedulian bisa ditunjukkan dalam berbagai bentuk. Para pahlawan di artikel ini tahu persis cara membuat orang yang mereka sayang merasa bahagia, mereka juga siap melakukan apa pun untuk hewan, dan mereka ingin pelanggan mereka merasa senyaman mungkin.

1. Kukis untuk tetangga yang sedang bersedih

“Suamiku memutuskan untuk memanggang kukis untuk wanita tua yang tinggal di sebelah rumah kami. Wanita itu baru saja kehilangan suaminya. Suamiku mencari tahu cara membuat kukis ini di YouTube. Suamiku bilang, ’Aku sengaja membuat bentuk yang seperti ini agar wanita itu tahu kalau aku membuatnya dengan tanganku sendiri.’”

2. Pemanggang daging sebagai wujud terima kasih

“Direktur ibuku membayar biaya mahal operasi tulang belakang seorang pengrajin besi. Beginilah cara dia berterima kasih. Ini adalah pemanggang daging luar ruangan berbentuk rusa.”

3. “Anjingku harus buang air kecil, tapi di luar sedang hujan, jadi, ini solusi ibuku.”

4. “Aku tak pernah bisa meraih lemari dapurku dan inilah yang suamiku buatkan. Kepedulian targambar dari hal-hal kecil.”

5. “Nenekku melarangku memelihara kura-kura. Sesampainya aku di rumah, kura-kuraku mengenakan sweter semangka.”

6. Bantuan untuk penumpang yang membutuhkan

“Di luar sedang dingin dan hujan. Kami keluar dari supermarket dan memutuskan untuk naik taksi agar makanan kami tidak dingin. Sopirnya menyalakan lampu di bagian belakang mobil sebelum kami duduk dan memberi tahu berapa waktu yang dia butuhkan untuk mengantar kami pulang. Lalu dia menyiapkan ini untuk penumpangnya.”

7. Hadiah kecil untuk cucu tersayang

“Nenekku selalu mendukung karyaku. Hari ini, dia membuatkan kejutan untukku, selimut ini terbuat dari sisa bahan yang dia ambil dari kotak bahan sisaku.”

8. “Kucingku tidur di sofa yang aku jahitkan untuknya.”

9. Kue-kue spesial untuk merayakan hari spesial

“Aku dan ibuku sama-sama menyukai Game of Thrones. Tahun ini, dia membuatkan kue-kue ini untuk merayakan hari pemberian namaku yang ke-30.”

10. “Pagi ini, aku membuatkan panekuk kecil untuk ayam-ayam terbaikku yang paling kusayangi.”

11. “Ayahku takut naik pesawat, jadi, saat berumur 5 tahun, aku membuatkan boneka untuk dia simpan saat naik pesawat.”

“Ibuku mengirimkan foto ini kepadaku. Ayahku sedang berkemas untuk datang mengunjungiku. Umur boneka ini sudah 43 tahun!”

12. “Temanku merakit dan memasang kandang kucing ini.”

13. “Suamiku membuatkan tempat kerja ini untukku dengan tangannya sendiri! Padahal, dia tidak begitu terampil.”

14. “Suamiku membuatkan tempat singgah bagi kucing liar yang kami beri makan agar dapat berteduh dari hujan.”

15. “Teman istriku terobsesi dengan Oreo, jadi, istriku membuatkan kukis Oreo besar untuknya.”

16. “Saat aku sedang di kantor, sibuk membuat laporan, kolegaku memberikan gantungan kunci berbentuk katak ini.”

17. “Hari ini, kami membuatkan kamar tidur untuk kucing kami.”

18. Solusi kreatif dari pegawai hotel

“Saat menginap di sebuah hotel, aku bilang ke resepsionis bahwa ruangan kami baik-baik saja, tapi pintu masuknya terlalu rendah, dan kepalaku selalu terbentur. Jadi, kami tertawa bersama, tapi besok paginya, aku menemukan sebuah bantal yang ditempel tepat di tempat yang kumaksud.”

Bentuk kebaikan apa yang kamu temukan baru-baru ini? Atau kamu juga sering menunjukkan kebaikan kepada orang-orang yang kamu sayang atau bahkan orang asing? Tulis ceritamu di kolom komentar, ya.

Kredit foto pratinjau napoleontev / Pikabu
Sisi Terang/Aku & Kamu/18 Orang Ini Merasa Hari Mereka Belum Lengkap Tanpa Membantu Orang Lain
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya