19 Kisah yang Membuktikan kalau Dunia Penuh dengan Orang Baik

Meskipun tak punya uang sekitar Rp740 miliar, seperti ayah dari Texas yang mengorbankan bisnisnya untuk membangun taman bermain untuk putrinya, kamu tetap bisa melakukan kebaikan. Seperti pria yang mengembalikan sepeda yang dicuri ke pemiliknya, atau keluarga yang membuat pintu kecil khusus untuk kucing tetangga mereka. Untuk melakukan kebaikan, kamu cuma perlu melihat ke sekelilingmu dan kamu akan langsung melihat orang-orang yang memerlukan bantuanmu.

Kami di Sisi Terang sangat kagum oleh kebaikan hati orang-orang ini yang tidak berdiam diri melihat orang yang membutuhkan bantuan. Inilah orang-orang yang kami sebut pahlawan.

1. “Aku melihat pria ini di Wal-Mart membeli SEMUA topi Sinterklas yang tersisa di toko. Saat aku menanyakan apa tujuannya membeli semua topi ini, dia bilang dia melakukan ini setiap habis Natal dan mendonasikannya ke rumah sakit anak di tahun berikutnya.”

2. Anak ini memberikan kursinya ke wanita yang membawa bayi dengan kereta bayinya, saat ibunya tertidur, dia menaruh tangannya di antara kepala ibunya dan sandaran agar jadi bantal si ibu.

3. Setiap pagi, orang-orang di suatu kota di California mengantre untuk membeli semua donat dari seorang pemilik kafe, sehingga dia bisa menutup kafenya lebih cepat dan pulang untuk menjaga istrinya yang sakit.

4. “Seekor banteng menyeruduk dan hampir menginjak bayi moose ini. Anjingku kemudian mengejar dan mengusir bantengnya. Si bayi masih syok dan tidak bergerak. Setelah hampir sejam di rumah, ia mulai sehat kembali. Lalu mama moose muncul dan mereka kembali bersama. Setelah itu, si bayi sering muncul ke rumah dan kami menamainya Bernard.”

5. Ketika salah satu pengunjung Alabama Waffle House melihat hanya ada satu pelayan di sana dan hampir tak bisa menangani semua tamunya, pria itu langsung bangun dan membantu mencuci semua piringnya.

6. Seorang ayah dari Texas menjual bisnis konstruksinya dan menghabiskan Rp740 miliar untuk membangun taman bermain untuk putrinya dan anak-anak berkebutuhan khusus lainnya.

7. Saat terjadi erupsi gunung berapi di Filipina, banyak orang kesulitan bernapas akibat abunya. Sulit sekali membeli masker wajah. Dan pria ini memberikan masker gratis kepada semua orang di jalan.

8. “Seorang petani di kampung halamanku meninggal saat memperbaiki atap lumbungnya, sebelum dia bisa memanen. Semua petani di kampungku datang untuk membantu menyelesaikan panen buat keluarga tersebut.”

9. Pria ini menjelaskan apa yang terjadi di lapangan sepak bola, dengan menggerakkan tangan temannya yang buta di lapangan bola kecil.

10. Seseorang membeli tempat parkir ini demi menyelamatkan pohon tua ini.

11. Riley Howell meninggal karena menolong temannya dari seorang penembak. Riley adalah penggemar Star Wars, dan namanya diabadikan sebagai tokoh Jedi di dalam buku terbaru dalam saga ini.

12. Kucing ini kehilangan semua kakinya akibat radang dingin. Namun para dokter dari Novosibirsk mencetak kaki prostetik 3D untuknya. Sekarang si kucing bisa berjalan, membersihkan dirinya, dan menjadi kucing normal lagi.

13. “Pemilik sebelumnya ingin menyuntik mati kucing ini karena ia punya penyakit ginjal. Aku langsung mengadopsinya. Level ginjalnya sekarang berada dalam rentang normal dan dia itu sahabatku!”

14. “Kami melelang jenggot untuk menggalang dana bagi kanker prostat. Inilah desain yang dipilih untukku!”

15. “Ini bukan kucing kami. Kami memasang pintu kucing di gudang kami. Tetangga baru kami jarang memasukkan kucingnya, bahkan saat di luar dingin. Kami sudah bicara baik-baik dengan mereka dua kali, dan mereka tidak peduli. Jadi kami membantu si bro meong dengan memberinya akses ke gudang kami.”

16. Ketika pelanggan benar-benar mengubah suasana hatiku:

17. “Hujan turun sepanjang hari dan lantai dasar kondominum kami tak punya awning untuk melindungi paket kalau kamu sedang tak di rumah. Tukang antar paket ini memang yang terbaik.”

18. “Aku menghabiskan waktu satu jam melakukan CPR untuk anak anjing yang tak bisa bernapas. Aku hampir menyerah, tapi kemudian si kecil ini mulai bernapas! Sekarang aku sadar kalau sudah memilih pekerjaan yang tepat!”

19. Wah, ini sungguh tak terduga.

“Saat aku pulang, aku melihat mobilku setengah tertutup kain. Kupikir ada seseorang yang menabraknya. Waktu aku mendekat, aku melihat seorang pria sedang memasang ubin. Aku menghampiri pria itu dan menanyakan ada apa dengan mobilku dan aku tidak menyangka waktu dia bilang dia menutupi mobilnya supaya tidak kotor kena debu. Aku berterima kasih kepadanya dan membelikan sedikit hadiah.”

Bonus: Seorang pria membeli sepeda curian supaya dia bisa mengembalikan sepeda itu ke pemiliknya.

Seorang pria yang berasal dari Liverpool melihat sebuah sepeda dijual dan curiga kalau sepeda itu barang curian. Dia tidak menuduh orang itu pencurinya, tapi langsung membeli sepeda itu. Kemudian dia memposting Tweet menanyakan apakah ada yang kehilangan sepeda ini. “Apa ada yang kehilangan sepeda ini? Aku baru membelinya seharga (sekitar) Rp1,6 juta dan ada kunci sepedanya. Rupanya ini dari area Crosby. Aku membelinya supaya aku bisa mengembalikan ke pemiliknya. Aku tahu ini sepeda seharga (sekitar) Rp27 juta, dan aku pasti sedih kalau sepeda ini hilang. Beri tahu kami, ya.”

Tak lama, pemilik sepeda yang sebenarnya menghubungi pria itu, dia datang dengan kunci dan kwitansi, lalu membuktikan kalau ini benar-benar sepedanya. Pria yang membeli sepeda curian itu disebut sebagai Orang Samaria yang baik dan perusahaan bernama Halfords, yang menjual berbagai peralatan olahraga, menawarkan untuk memberi sepeda kepadanya. Namun pria baik hati itu menolaknya dan berkata kalau dia melakukan semua ini bukan karena ingin mendapatkan hadiah.

Apakah ada seseorang yang pernah melakukan kebaikan untukmu?

Kredit foto pratinjau VirusEbollo / pikabu
Bagikan Artikel Ini