19 Selebritas yang Ternyata Punya Nama Berbeda

Kamu mungkin tidak tahu bahwa Laura Jeanne, Katheryn Hudson, dan Amanda Leigh adalah beberapa aktor dan penyanyi paling terkenal saat ini—tapi dengan nama berbeda. Entah memilih nama belakang yang berbeda atau menggunakan nama panggilan mereka, beberapa selebritas memilih untuk meniti karier dengan nama samaran.

Sisi Terang melakukan riset kecil dan menemukan nama asli dari 19 selebritas. Beberapa nama tersebut terdengar sangat berbeda sehingga kita tidak mungkin menebaknya.

1. Julianne Moore — Julie Anne Smith

Karena sudah ada Julie Smith dan Julie Anne Smith, Julianne memutuskan untuk menggabungkan dua nama pertamanya dan menggunakan nama tengah ayahnya, Moore. Tapi di benaknya dan di kehidupan pribadinya, dia mengatakan bahwa dia tetap seseorang bernama Julie.

2. Diane Keaton — Diane Hall

Keaton adalah nama gadis ibunya. Lalu, dia memenangkan Academy Award untuk Aktris Terbaik atas perannya sebagai Annie Hall, karakter yang terinspirasi dari namanya. “Annie” adalah nama panggilannya dan “Hall” adalah nama asli keluarganya.

3. Reese Witherspoon — Laura Jeanne Reese Witherspoon

Laura Jeanne adalah nama depan Reese, tapi dia memutuskan untuk menggunakan nama orang tuanya dalam kariernya.

4. Ashton Kutcher — Christopher Ashton Kutcher

Dengan hanya menggunakan nama tengah dan nama belakang, Christopher menjadi terkenal di seluruh dunia sebagai Ashton Kutcher.

5. Katy Perry — Katheryn Hudson

Katheryn memulai kariernya sebagai Katy Hudson, tapi karena dia tidak mau orang-orang salah mengira dia sebagai aktris Kate Hudson, dia menggunakan nama gadis ibunya, “Perry” sebagai nama panggungnya.

6. Bono — Paul David Hewson

Bono menggunakan beberapa nama panggung di sepanjang karier bernyanyinya, tapi saat temannya memberinya nama panggilan Bono Vox, itu melekat padanya. “Bono Vox” diambil dari frasa bahasa Latin “Bonavox” yang berarti “suara yang bagus”. Hingga kini, Bono bukan hanya nama panggungnya, tapi nama yang digunakan teman-teman dan keluarganya untuk memanggilnya.

7. Mahershala Ali — Mahershalalhashbaz Gilmore

Mahershala adalah versi yang lebih pendek dan lebih sederhana dari Mahershalalhashbaz, sementara nama Ali dipilih karena makna agama.

8. Tina Fey — Elizabeth Stamatina Fey

Tina adalah nama panggilan Elizabeth, yang berasal dari nama tengahnya, Stamatina. Dia dipanggil Tina sejak kecil.

9. Olivia Wilde — Olivia Jane Cockburn

Olivia mengubah nama belakangnya menjadi Wilde saat SMA sebagai penghormatan kepada penulis Irlandia, Oscar Wilde.

10. Jonah Hill — Jonah Feldstein

Nama lengkap Jonah adalah Jonah Hill Feldstein, tapi dia memutuskan untuk menggunakan nama tengahnya sebagai nama panggung. Bahkan, adiknya, aktris bernama Beanie Feldstein, menggunakan nama belakangnya, dan tidak banyak orang yang tahu mereka berkerabat.

11. Martin Sheen — Ramon Gerard Estevez

Dahulu, dengan nama Ramon Estevez, Martin kesulitan mendapatkan peran akting. Jadi, dia memilih nama panggung sebagai penghormatan terhadap dua sahabatnya: direktur casting CBS, Robert Dale Martin, dan Fulton J. Sheen. Putranya, Charlie, bahkan juga sukses dengan nama Sheen sebagai nama belakangnya.

12. Michael Caine — Maurice Micklewhite

Meskipun seorang ikon Inggris, nama asli Michael Cane tidak selalu dikenal. Awalnya, dia menggunakan nama Michael White, yang berasal dari nama belakangnya, tapi karena sudah ada Michael White, pada tahun 1954 dia memutuskan untuk menggunakan nama Michael Cane. Nama itu terinspirasi dari film The Caine Mutiny yang dirilis pada tahun itu.

13. Mindy Kaling — Vera Chokalingam

Nama lengkap Mindy adalah Vera Mindy Chokalingam, dan dia mengatakan bahwa orang tuanya telah memanggilnya Mindy sejak kecil. Karena Chokalingam sering salah dilafalkan, dia memutuskan untuk memendekkannya menjadi Kaling.

14. Lucy Hale — Karen Lucille Hale

Lucy Hale adalah versi pendek dari Lucille Hale.

15. Kit Harington — Christopher Catesby Harington

Harington dinamai oleh ibunya sebagai penghormatan kepada Christopher Marlowe, dramawan dan penyair pada Era Elizabeth. Kedua Christopher itu memiliki nama pendek Kit.

16. Fergie — Stacy Ann Ferguson

Mantan penyanyi Black Eyed Peas menggunakan versi pendek dari nama belakangnya, Ferguson, untuk membantunya meraih ketenaran.

17. Shania Twain — Eilleen Edwards

Asal-usul nama “Shania” masih menjadi misteri. Ada yang bilang nama itu berasal dari kata bahasa Ojibwe yang berarti “di jalanku”. Nama Twain datang setelah Eilleen diadopsi oleh ayah tirinya, Jerry Twain, saat dia mengubah nama belakangnya secara sah.

18. Jack Black — Thomas Jacob Black

Thomas Jacob Black memutuskan untuk menggunakan versi pendek dari nama tengahnya, Jack, sebagai nama panggungnya.

19. Mandy Moore — Amanda Leigh Moore

Amanda hanya menggunakan nama aslinya di album keenamnya, yang berjudul Amanda Leigh, tapi dia telah meraih ketenaran bertahun-tahun sebelumnya dengan nama panggilannya, Mandy.

Berapa banyak dari nama-nama tersebut yang sudah kamu ketahui? Apa ada nama panggung yang lebih kamu sukai daripada nama aslinya?

Bagikan Artikel Ini