Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

20+ Orang Beruntung yang Mendapatkan Harta Karun dari Internet

Dengan iklan di beberapa situs internet, kamu bisa menemukan banyak barang yang sudah tidak lagi dijual di toko. Kalaupun masih ada yang menjualnya, harganya pasti mahal sekali. Itulah sebabnya situs web seperti Avito, Craigslist, dan Kijiji sangat terkenal di antara para pengguna internet.

Di Sisi Terang, kami turut senang ketika mendengar ada orang-orang yang cukup beruntung menemukan barang-barang keren di berbagai marketplace, beberapa di antaranya bahkan bertemu dengan anabul kesayangan mereka di sana, lho.

“Lima tahun yang lalu, aku melakukan pembelian terbaik dalam hidupku lewat Craigslist.”

“Aku membayar tak sampai Rp3 juta untuk sofa merah ini.”

“Aku mencoba Craigslist untuk pertama kalinya, dan sekarang hatiku bahagia bukan kepalang.”

“Aku baru aja beli barang keren ini dan aku bakal tunjukkan kepada semua orang. Moped Pacer Morini tahun 1976.”

“Aku beli anak kucing jenis Ragdoll ini saat usianya masih 3 bulan, harganya kira-kira Rp700.000 aja.”

“Lihat si cantik yang aku beli di internet ini. Aku beneran jatuh cinta!”

“Aku beli sofa dari Craigslist, setelah kubawa pulang, aku dengar ada suara dari dalamnya. Aku potong sofanya dan menemukan seekor kucing.”

“Aku beli tenda di internet buat anak-anakku.”

“Aku beli si cantik ini dari Craigslist kemarin, dengan harga yang murah.”

“Jadi, aku punya lampu di rumahku, yang aku beli di Craigslist seharga Rp1.400.000, kira-kira dibuat di awal tahun 1920-an. Baru-baru ini aku menemukan bros berbentuk kincir angin mungil!”

“Kira-kira 90 tahun yang lalu ada seseorang yang sedang bersiap-siap di kamar tidurnya atau di ruang lainnya, lalu dia menempelkan bros itu ke tudung lampu dan kelupaan.”

“Sobatku membeli mobil van di Craigslist seharga Rp45 Juta. Dia membetulkannya, dan telah keliling negeri pake mobil ini.”

“Aku menemukan sofa sectional Cindy Crawford dan ottoman (sandaran kaki) yang harga barunya Rp55 Juta, gratis di Craigslist!”

“Pembelian seharga Rp2,8 juta terbaik di Craigslist sepanjang hidupku!”

“Aku terobsesi dengan mantel Pendleton yang aku beli di marketplace Facebook. Oh ya, mantel ini bisa dibalik lho.”

“Pembelian favoritku di Craigslist, cuma sekitar Rp750.000. Anjingnya dijual terpisah.”

“Aku menghias kantorku dengan furnitur yang hampir semuanya kudapat dari Kijiji (bahkan si meong pun seken)!”

“Sepatu Dr. Martens terbaru punyaku yang aku beli hanya seharga Rp362.000. Aku belinya di marketplace Facebook dari cewek yang sudah tak lagi ingin memakainya. Sepatunya keren banget, aku sampai tak bisa berkata-kata.”

“Ini hasil belanja di garage sale! Aku kayaknya punya obsesi dengan manik-manik. Semua yang ada di foto cuma sekitar Rp159.000 (Rp72.000, Rp29.000, Rp29.000, Rp29.000) dan 3 baju ini masih ada label harganya.”

Bahkan si meong pun terpukau dengan set catur langka Selenus yang aku beli di internet.

“Aku cinta banget sama lampu vintage melengkung yang punya dasar marmer ini. Aku belinya cuma sekitar Rp580.000 di marketplace Facebook.”

“Aku bayar cuma sekitar Rp58.000 di garage sale. Buatan Jepang tahun 1970-an. Cantik sekali, ya!”

“Kami menemukan set patio untuk di luar ruangan yang sempurna di marketplace Facebook. Ini termasuk koleksi Vintage Homecrest! Aku suka banget!”

“Cincin pertunangan saudariku. Harganya hanya sekitar Rp145.000 di garage sale, tapi nilai aslinya sekitar Rp7.250.000, dari tahun 1920-an. Saudariku itu menyukai setiap detail cincin ini.”

Apa kamu pernah kebetulan menemukan benda yang super keren di marketplace di internet? Apa kamu sering belanja online? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah.

Kredit foto pratinjau M******m_Therapy / Reddit
Bagikan Artikel Ini