Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

5 Selebritas yang Lupa Seberapa Kayanya Mereka

----
927

Tidak peduli seberapa kaya dan terkenalnya mereka, beberapa seleb lebih suka hidup seperti orang biasa. Ketika mereka tidak berada di depan kamera, mereka memilih untuk hidup sederhana, dan beberapa di antaranya bahkan menghitung uang receh seperti kita.

Kami di Sisi Terang berpikir ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari para seleb ini, yang cara hidupnya membuktikan bahwa perbedaan kehidupan orang kaya dan orang miskin tidak sejauh itu.

1. Bill Gates

Salah satu orang paling kaya di dunia ini adalah contoh nyata dalam menjalani hidup secara sederhana. Sebuah foto Bill Gates yang sedang mengantre dengan sabar untuk membeli burger favoritnya layaknya orang biasa langsung menjadi viral. Ini bukan pertama kalinya pendiri Microsoft ini memberikan contoh bagus untuk ditiru. Salah satu orang paling berpengaruh di Silicon Valley ini berkata bahwa dia masih mencuci piringnya sendiri: “Aku mencuci piring setiap malam. Walau ada saja yang menawarkan diri melakukannya, tapi aku lebih suka caraku mencuci piring sendiri.”

2. Sarah Michelle Gellar

Bintang Buffy the Vampire Slayer ini dikenal dengan kehidupannya yang sederhana. Meskipun kekayaan bersihnya mencapai Rp431 miliar, Gellar menghargai nilai uang yang dimilikinya dan menganggap dirinya sebagai orang yang suka barang diskon. “Diskon tidak selalu buruk! Dan aku selalu menggunakan kupon,” ujar sang aktris.

3. Mariska Hargitay

Bintang serial drama Law & Order yang sukses ini mengungkapkan bahwa sebelum memainkan peran detektif Olivia Benson, pemasukannya sangat terbatas. “Dulu aku punya banyak sekali utang kartu kredit,” ucapnya. “Ketika menjadi aktor, uang bisa datang dan pergi, tapi kini aku belajar untuk menghematnya dan membelanjakannya hanya jika dianggap perlu,” tambahnya.

4. Hilary Swank

Perjalanan aktris Million Dollar Baby adalah salah satu kisah kesuksesan paling menginspirasi dari Hollywood. Ketika Swank masih remaja, orang tuanya bercerai, ibunya tidak mampu menyewa tempat tinggal, dan untuk sementara waktu, mereka tinggal di dalam mobil. Meski sudah memenangkan 2 piala Oscar dan menghabiskan bertahun-tahun berakting di depan kamera, Swank masih menjalani kehidupan yang sederhana. “Lemari pakaianku berisi beragam pakaian yang murah dan mahal,” katanya. “Kamu tidak perlu selalu membeli barang bermerek agar menjadi modis.”

5. Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth sering mendaur ulang pakaiannya dan dikenal atas cara hidupnya yang sederhana. Dia menggunakan pemanas yang harganya terjangkau, menggunakan ulang kertas kado dan pita bekas, dan melarang bohlam yang melebihi 40 watt agar menghemat tagihan listrik. “Dia sangat cermat dalam hal keuangan dan selalu menghitung uang recehnya. Dia juga punya tas tangan yang sudah dimilikinya selama 30 atau 40 tahun dan masih dipakainya,” ungkap pegawai istana.

Kebiasaan sederhana siapa yang menjadi favoritmu? Cara menghemat uang mana yang menurutmu layak dicoba?

Kredit foto pratinjau Mike Galos / Facebook
----
927
Bagikan Artikel Ini