Sisi Terang
Sisi Terang

7 Selebritas yang Prinsip Hidupnya Sangat Menakjubkan Sehingga Membuat Dunia Menjadi Lebih Baik

Rata-rata, aktor bekerja sekitar 12 sampai 20 jam sehari. Menjadi penyanyi terkenal sama dengan perjalanan panjang, konser penuh penonton, dan jarang punya privasi. Tapi meskipun jadwal mereka sangat sibuk dan banyak kesulitan, ada beberapa selebritas yang berniat untuk menggunakan platform mereka untuk membuat dampak positif pada dunia.

Dalam artikel kami di bawah, Sisi Terang menampilkan 7 selebritas yang bukan hanya terkenal akan kemampuan mereka.

1. Benedict Cumberbatch membawa kesetaraan ke Hollywood.

Konsep ketidaksetaraan gender dan ras bukanlah hal baru di Hollywood, tapi setidaknya ada seseorang yang telah memutuskan bukan saja untuk mengungkapkannya, tapi benar-benar melakukan sesuatu. Tersohor akan perannya dalam Doctor Strange dan Sherlock, Benedict Cumberbatch menolak untuk bekerja dalam proyek di mana pemeran wanitanya tidak mendapat bayaran yang setara.

2. Keanu Reeves diam-diam mendanai rumah sakit.

Keanu Reeves adalah pria favorit jagat internet di seluruh dunia dan ada alasan untuk itu. Selain mendanai rumah sakit kanker dan diam-diam membantu perawatan anak-anak yang sakit, Keanu tidak pernah ragu untuk berbalas budi kepada dunia. Menurutnya, uang adalah hal terakhir yang ada di dalam kepalanya dan dia sering mendonasikan sebagian gajinya untuk kebaikan.

3. Megan Fox membesarkan anak-anaknya tanpa batasan gender.

Megan Fox merupakan orang yang percaya kalau anak-anak harus dibesarkan secara setara. Dia membiarkan putranya mengenakan pakaian berwarna merah jambu ke sekolah. Dia mengakui kalau penampilan putranya ini membuat orang mengernyitkan alisnya, tapi dia tidak peduli karena dia justru mencoba membuat anak-anaknya jauh lebih percaya diri.

4. Ricky Gervais berjuang untuk kesejahteraan hewan.

Ricky Gervais tidak hanya terus berusaha untuk membuat hewan memiliki kehidupan yang lebih baik, tapi dia juga mengungkapkan kalau dia akan mewariskan semua kekayaannya untuk badan amal hewan. Dia juga tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menyebut-nyebut kemunafikan dan ketidaksetaraan di Hollywood dalam caranya yang humoris.

5. Nicki Minaj membantu sebuah desa di India.

Semua orang tahu karya musik rapper ini, tapi banyak yang tidak tahu pekerjaan filantropinya. Nicki telah mendonasikan uang selama bertahun-tahun untuk membangun sebuah desa di India. Dia membangun sumur untuk memerangi masalah air minum yang tidak aman, membuka pusat komputer, dan memfasilitasi akses mereka ke pendidikan. Nicki juga membayar biaya pendidikan bagi penggemarnya yang berprestasi.

6. Ashton Kutcher berjuang melawan perdagangan manusia.

Ashton Kutcher telah bekerja secara aktif untuk mengakhiri perdagangan manusia dan telah menolong ribuan orang. Organisasinya, Thorn, yang dia didirikan bersama mantan istrinya, Demi Moore, menggunakan teknologi dan sumber daya Google, Yahoo, Microsoft, dan Facebook untuk membantu pemerintah mengakhiri masalah perbudakan dan perdagangan manusia.

7. Dolly Parton mengedukasi anak-anak dari keluarga yang membutuhkan.

Lewat yayasannya yang dibiayai oleh keuntungan dari karya-karyanya, Dolly Parton menyediakan pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan. Dia juga mengirimkan buku ke setiap anak yang terdaftar untuk meningkatkan literasi. Saat ini ada 850.000 anak-anak di seluruh dunia yang menjadi bagian dari kegiatan ini.

Kalau kamu selebritas yang punya pengaruh besar, hal apa yang ingin kamu ubah di dunia?

Sisi Terang/Aku & Kamu/7 Selebritas yang Prinsip Hidupnya Sangat Menakjubkan Sehingga Membuat Dunia Menjadi Lebih Baik
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya