Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

8 Anggota Kerajaan Rendah Hati yang Punya Pekerjaan Biasa

2---
267

Kita tahu, sebelum Meghan Markle menjadi anggota keluarga kerajaan, dia adalah seorang aktris. Tapi ada pula anggota kerajaan lainnya yang memiliki pekerjaan biasa dan menunjukkan kepada dunia bahwa bekerja (dan bukan tugas kerajaan) merupakan sesuatu yang bisa memberikan mereka kehormatan.

Kami di Sisi Terang berpikir bahwa semua pekerjaan penting dan kami ingin menunjukkan kepada kamu delapan anggota kerajaan yang memiliki prinsip yang sama.

1. Putri Sofia dari Swedia bekerja di rumah sakit.

Putri Sofia memiliki karakter yang luar biasa. Dia mengambil jurusan akuntansi dan mengkhususkan diri pada pengembangan bisnis. Tapi selain itu, dia merupakan instruktur yoga bersertifikat dan bahkan pernah bekerja di New York. Beberapa waktu yang lalu, Sofia memutuskan untuk berkontribusi sebagai sukarelawan untuk “meringankan beban kerja para tenaga medis”.

Dia telah menyelesaikan kursus pelatihan daring darurat selama tiga hari untuk membantu di rumah sakit Stockholm yang sedang kewalahan. Dia membantu para dokter dan perawat dengan bekerja sif di dapur, bersih-bersih, dan mensterilkan alat.

2. Pangeran William adalah seorang pilot ambulans.

Pangeran William memutuskan untuk berkarier di bidang militer dan secara resmi menerima pangkat sebagai letnan. Tapi itu merupakan pekerjaan yang berbahaya untuk anggota keluarga kerajaan, sehingga dia mengikuti pelatihan dengan Angkatan Laut Kerajaan dan Angkatan Udara Kerajaan.

Setelah menjadi tentara Angkatan Udara di tahun 2014, William menerima peran purnawaktu sebagai pilot ambulans. Dia dibayar atas posisi ini, tapi mendonasikan gajinya untuk amal.

3. Putri Charlene dari Monako adalah perenang profesional.

Putri Charlene lahir di Rhodesia (kini Zimbabwe) dan memulai kariernya sebagai perenang di tahun 1996, dalam Kejuaraan Afrika Selatan. Dia juga mewakili Afrika Selatan di Olimpiade Sydney tahun 2000. Tapi setelah 7 tahun, dia pensiun dari perlombaan renang karena cedera pundak.

Kini, beliau menghadiri pertemuan-pertemuan dengan atlet Paralimpiade dan mengunjungi pusat rehabilitasi untuk anak-anak tunarungu.

4. Putri Charlotte dari Hannover adalah seorang penulis.

Charlotte Casiraghi tidak hanya cantik, tapi juga pintar dan senang berkontribusi kepada masyarakat. Sang putri merupakan penulis dan editor majalah. Selain itu, dia juga pernah bekerja sebagai editor pimpinan untuk majalah Above di tahun 2009.

Bersama dua temannya, dia lalu mengundurkan diri untuk berfokus pada penciptaan proyek-proyek yang berkaitan dengan ekologi dan fesyen. Tahun 2009, Charlotte mengumumkan bahwa dia berencana untuk menerbitkan 3.000 kopi Ever Manifesto karyanya yang menunjukkan bagaimana industri fesyen memiliki dampak berbahaya terhadap lingkungan global.

5. Putri Mary dari Denmark adalah seorang manajer akuntansi dan guru.

Putri Mary memiliki gen sempurna. Ayahnya seorang akademisi dan dosen matematika, sehingga tidak heran kalau dia memiliki bakat yang sama. Tahun 1998, enam bulan setelah kepergian ibunya, dia mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer akuntansi, lalu berpergian ke Amerika dan Eropa. Lalu pada awal tahun 2002, Mary mengajar bahasa Inggris di sekolah bisnis di Paris.

Setelah pindah ke Denmark, dia bekerja sebagai konsultan proyek untuk perusahaan pengembangan bisnis, komunikasi, dan pemasaran.

6. Raja Willem-Alexander dari Belanda adalah seorang pilot.

Ketika Raja Willem-Alexander masih muda, dia menjadi tentara militer di Angkatan Laut Kerajaan Belanda, kemudian menjadi letnan. Selain itu, dia memiliki minat tersendiri. Willem-Alexander adalah seorang pilot dan dia mengaku bahwa jika bukan anggota kerajaan, dia ingin menjadi pilot maskapai penerbangan agar bisa terbang mengelilingi dunia dengan pesawat berukuran besar.

Ada fakta menarik mengenai dirinya. Dia bekerja sebagai “pilot tamu” untuk pesawat komersial. Dia sudah bertahun-tahun terbang, tapi para penumpang jarang mengenalinya, kata sang raja.

7. Pangeran Nikolai dari Denmark merupakan seorang model.

Pangeran Nikolai dari Denmark adalah anggota keluarga kerajaan Denmark dan usianya 21 tahun. Nikolai menemukan hal yang dia sukai dan, pada 2018, dia mulai bekerja sebagai model fesyen. Dia memulai debutnya di London Fashion Week. Setelah itu, dia menjadi model fesyen terkenal dan membuka peragaan busana Dior Homme 2020 yang baru-baru ini diadakan.

8. Pangeran Joachim dari Belgia adalah tentara Angkatan Laut.

Sepuluh tahun yang lalu, Pangeran Joachim dari Belgia mengikuti kursus pelatihan tentara sukarela. Kemudian, dia menyelesaikan pendidikannya di Nautical School di Bruges untuk menjadi tentara di Angkatan Laut Belgia alih-alih menjalani kehidupan yang monoton. Seragam ini tentu cocok untuknya.

Pekerjaan apa yang akan kamu pilih jika kamu anggota keluarga kerajaan? Bidang profesional apa yang ingin kamu coba?

2---
267
Bagikan Artikel Ini