9 Ibu yang Membesarkan Anak-Anaknya Sendirian (Mungkin Itulah Alasan Anak-Anak Mereka Jadi Terkenal)

Sekarang ini, tidak sulit menjumpai seorang ibu yang membesarkan sendiri anak-anaknya.

Dalam banyak kasus, para ibu menjadi orang tua tunggal bukan karena mereka menginginkannya, tapi karena keadaan memaksanya. Inilah yang terjadi pada para wanita yang ada dalam artikel kita—para ibu dari selebritas yang namanya (mungkin) sangat kamu kenal.

Kami di Sisi Terang sangat terinspirasi dengan segala daya dan upaya para ibu dari penyanyi terkenal dan aktor serta aktris terkenal ini.

1. Marcheline Bertrand—ibu Angelina Jolie

Marcheline Bertrand, ibu dari Angelina Jolie, bintang pemeran Lara Croft, juga memimpikan karier di bidang perfilman. Pada tahun 1971, Marcheline menikah dengan aktor muda bernama Jon Voight, tapi 9 tahun kemudian, keduanya berpisah. Wanita ini harus melupakan mimpinya memiliki karier sebagai aktris dan mendedikasikan hidupnya untuk membesarkan anak-anaknya.

Kini, Angelina Jolie dikenal bukan saja sebagai sebagai aktris yang tersohor sejagat raya, tetapi juga sebagai Duta Persahabatan UNICEF dan ibu dari 6 anak.

2. Judith Ann Hawkins—ibu Halle Berry

Ibu dari aktris Halle Berry, Judith Ann Hawkins, bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit jiwa. Ayahnya, Jerome Jesse Berry, bekerja di rumah sakit yang sama. Orang tua Halle Berry bercerai saat dia masih berumur 4 tahun. Dia dan kakak perempuannya, Haidi, dibesarkan sepenuhnya oleh ibu mereka.

Halle Berry menjadi aktris berkulit hitam pertama dalam sejarah perfilman yang mendapatkan penghargaan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik dan juga memenangkan penghargaan bergengsi seperti Emmy dan The Golden Globe.

3. Irmelin Indenbirken—ibu Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio adalah putra semata wayang penulis buku komik George DiCaprio dan pegawai pengadilan, Irmelin Indenbirken. Ketika Leonardo berusia 1 tahun, George dan Irmelin berpisah. Dia tinggal bersama ibunya. Setelah bercerai, ibunya harus bekerja di beberapa tempat sekaligus untuk menghidupi dirinya dan putranya.

Kini, Leonardo terkenal di seluruh dunia bukan saja sebagai bintang Hollywood, tetapi juga sebagai aktivis perlindungan lingkungan yang sangat aktif. Sejak tahun 1998, Leonardo DiCaprio Foundation telah mendonasikan lebih dari Rp400 miliar untuk pengembangan proyek ramah lingkungan yang inovatif di 40 negara.

4. Patricia Hickey—ibu Mariah Carey

Ibu dari penyanyi pop asal Amerika, Mariah Carey, yang bernama Patricia Hickey, dulunya seorang penyanyi opera. Ayahnya, Alfred Roy Carey, adalah insinyur navigasi udara. Orang tua Mariah bercerai saat dia berusia 3 tahun. Patricia mengambil 2 pekerjaan agar dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Bagi si kecil Mariah, ibunya merupakan panutan dalam semua hal dan menginspirasinya untuk menjadi penyanyi.

Sekarang, Mariah terkenal di seluruh dunia bukan hanya sebagai penyanyi yang telah memenangkan 5 penghargaan Grammy, tapi juga sebagai aktris dan seseorang yang filantropis. Dia merupakan salah satu pendiri fasilitas kamp anak-anak di pinggiran New York, yang membantu anak-anak dari wilayah miskin belajar seni. Penyanyi ini juga sering mengumpulkan dan mendonasikan uang ke yayasan amal untuk membantu anak-anak pengidap penyakit parah.

5. Pattie Mallette—ibu Justin Bieber

Elizabeth Patricia Mallette adalah penulis dan produser asal Kanada, serta ibu dari penyanyi populer Justin Bieber. Saat masih berusia 15 tahun, Mallette menjalin hubungan dengan Jeremy Bieber. Tiga tahun kemudian, dia melahirkan putra yang di kemudian hari menjadi bintang musik pop terkenal di seluruh dunia. Sayangnya tak lama setelah melahirkan, Mallette berpisah dari Jeremy dan dia harus membesarkan Justin sendirian.

Ketika masih kecil, Justin belajar memainkan piano, drum, gitar, dan trompet. Lalu pada awal tahun 2007, saat Justin masih berusia 12 tahun, Mallette mengunggah video putranya bernyanyi. Video inilah yang membuat Justin terkenal.

Sepanjang kariernya, Bieber berhasil menjual sekitar 100 juta keping lagu dan menjadi salah satu musisi paling laku dalam sejarah Kanada.

6. Amanda Cornett—ibu Selena Gomez

Kehidupan ibu dari Selena Gomez agak mirip dengan kisah orang tua Justin Bieber. Amanda Cornett melahirkan buah cintanya dengan pria Meksiko, Ricardo Joel Gomez, saat masih berusia 16 tahun. Saat Selena berusia 5 tahun, orang tuanya bercerai. Ibu dari calon bintang ini merupakan pemain teater. Dia membesarkan putrinya sendiri dan menginspirasi Selena untuk menjadi penyanyi.

Selena Gomez menjadi populer setelah bermain di beberapa serial TV Disney. Ketika berusia 17 tahun, Selena menjadi penyanyi pop terkenal di seluruh dunia. Pada bulan November 2012, dia termasuk dalam daftar salah satu wanita terbaik tahun itu oleh majalah Glamour. Kini, Selena juga dikenal sebagai desainer pakaian.

7. Donda West—ibu Kanye West

Orang tua Kanye West bercerai saat dia masih berusia 3 tahun. Ibu Kanye, Donda West, bekerja sebagai dosen Bahasa Inggris di Universitas Chicago. Dia selalu mendukung putranya dalam mengejar cita-cita menjadi musisi. Saat Kanye menjadi populer, ibunya berhenti bekerja demi membantunya dengan menjadi manajer pribadinya.

Enam album pertama Kanye berhasil meraih penghargaan platinum. Penyanyi rap ini mendapatkan lebih dari 20 penghargaan Grammy dan masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia menurut majalah Time.

8. Judy Loe—ibu Kate Beckinsale

Bintang layar perak Inggris, Kate Beckinsale, lahir dari pasangan Richard Beckinsale, aktor TV, dan Judy Loe, pemain teater. Saat Kate baru berusia 5 tahun, ayahnya meninggal akibat serangan jantung. Ibunya harus membesarkan dia sendirian, dan berkat dirinya, Kate tumbuh mencintai teater dan sinema.

Pada masa kecilnya, Kate ingin menjadi penulis. Dia bahkan memenangkan beberapa kompetisi sastra dengan karyanya. Saat masih muda, wanita ini mulai mempelajari bahasa Rusia. Dia berkuliah di jurusan Filologi Rusia di Universitas Oxford, tapi kemudian keluar dan memutuskan menjadi aktris.

9. Betty Lou Bredemus—ibu Julia Roberts

Aktris asal Amerika Serikat, Betty Lou Bredemus, dan suaminya, Walter Roberts, seorang penulis drama, memiliki 3 orang anak: Eric, Liza, dan Julia. Pasangan ini sering bertengkar dan saat Julia masih berusia 5 tahun, orang tuanya memutuskan untuk berpisah. Satu tahun kemudian, Betty Lou menikah lagi dengan Michael Motes. Tapi pria itu menyakiti anak-anaknya dan tak lama, pernikahan ini pun berakhir.

Kini, Julia Roberts adalah salah satu aktris populer dengan bayaran paling tinggi. Dia masuk jajaran teratas orang paling rupawan di muka Bumi menurut majalah People sebanyak 12 kali. Meski dirinya seorang aktris yang sangat populer, Julia sangat terlibat dalam membesarkan seorang putri dan dua putranya.

Apakah ada di antara pembaca kami yang merupakan orang tua tunggal? Kami menyampaikan rasa hormat kami kepadamu!

Bagikan Artikel Ini