Sisi Terang
Sisi Terang

9 Seleb Pria yang Membesarkan Anak Mereka Sendirian

Di dunia modern, mudah menemukan para ibu yang membesarkan anak mereka sendirian. Sebaliknya, kita jarang menjumpai ayah yang membesarkan anaknya sendiri. Meski begitu, kecenderungan selalu ada dan pria kadang mengemban tanggung jawab penuh dalam membesarkan anak-anaknya.

Sisi Terang mengumpulkan cerita para selebritas pria, yang dikarenakan berbagai alasan, harus membesarkan anak mereka sendirian. Beberapa memutuskan membesarkan anak mereka sendirian, ada yang melakukannya setelah bercerai dengan pasangannya, dan ada juga yang memilih jalan ini setelah mengalami hal tragis.

1. Liam Neeson

Pada tahun 2009, istri Liam Neeson, Natasha Richardson, jatuh dan kepalanya terbentur saat bermain ski di resor ski. Setelah beberapa hari, nyawanya tak tertolong. Neeson tinggal bersama dua putranya, Daniel dan Micheál, yang saat itu berusia 12 dan 13 tahun. Keluarga ini butuh waktu lama untuk bisa pulih dari tragedi ini, tapi mereka berhasil melaluinya. Liam Neeson mengabdikan hidupnya untuk anak-anaknya dan tak pernah menikah lagi.

2. Pierce Brosnan

Setelah menikahi aktris Cassandra Harris, Pierce Brosnan mengadopsi dua anak Cassandra: Charlotte, 9 tahun, dan Chris, 8 tahun. Tiga tahun kemudian, mereka menyambut kelahiran putra mereka, Sean. Tak lama, keluarga Brosnan mengalami sebuah tragedi. Cassandra meninggal karena kanker. Sejak itu, sang aktor membesarkan anak-anak mereka sendiri tanpa berniat untuk menikah lagi. Tapi pada tahun 1994, dia bertemu jurnalis bernama Keely Shaye Smith, yang dia nikahi secara resmi pada tahun 2001. Mereka memiliki dua putra, Dylan dan Paris.

3. Nicolas Cage

Putra Nicolas Cage, Weston, lahir pada tahun 1990. Sang aktor tidak secara resmi menikah dengan ibu dari anaknya dan tak lama kemudian, pasangan ini berpisah. Cage harus memberikan sebuah rumah di Hollywood kepada mantan kekasihnya demi mendapat hak untuk membesarkan putranya sendirian. Kini Weston sudah berusia 31 tahun. Dia seorang musisi dan sedang memulai karier aktingnya. Pada tahun 2005, Cage dikaruniai seorang putra lagi.

4. George Lucas

Kreator saga Star Wars yang legendaris, George Lucas, membesarkan tiga anak angkatnya selama bertahun-tahun sendirian. Amanda diadopsi oleh George dan istrinya. Amanda tinggal bersama ayahnya setelah pasangan itu bercerai. Kemudian, George juga mengadopsi seorang anak perempuan lagi, Katie, dan seorang anak laki-laki, Jett. Omong-omong, mereka semua mendapat peran kecil di Star Wars. George Lucas tidak menikah lagi sampai tahun 2013. Istrinya adalah Mellody Hobson, pimpinan DreamWorks Animation sekaligus presiden Ariel Investments. Setelah pernikahan mereka, pasangan itu menyambut seorang anak perempuan.

5. Al Pacino

Al Pacino adalah ayah dari tiga anak, tapi dia tak pernah secara resmi menikah. Putri sulungnya, Julie, lahir pada tahun 1989. Lalu pada tahun 2001, aktris Beverly D’Angelo melahirkan anak kembar mereka, Olivia dan Anton. Pasangan itu berpisah setelah beberapa tahun, tapi mereka berhasil mendapat hak asuh yang sama atas anak mereka. Itu sebabnya anak-anak mereka menghabiskan waktu yang sama dengan ayah dan ibu mereka. Sang aktor selalu berusaha menjadwalkan jam kerjanya agar dia bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anaknya.

6. Colin Farrell

Colin Farrell membesarkan dua anak laki-laki: James (16 tahun) dan Henry (10 tahun). Ibu James adalah seorang model, Kim Bordenave, tapi hubungan Farrell dengannya tidak bertahan lama. Namun, Colin berkata dia akan menafkahi putranya seumur hidup. Pada tahun 2009, Farrell menyambut putra keduanya, Henry. Ibunya adalah aktris Polandia yang menjalin hubungan singkat dengannya.

7. Lenny Kravitz

Setelah bercerai, musikus Lenny Kravitz mulai membesarkan putrinya, Zoë, sendirian. Dia tinggal dengan istrinya, Lisa Bonet, selama tiga tahun. Kravitz dan mantan istrinya memiliki hak asuh yang sama atas putri mereka, tapi saat Zoë berumur 11 tahun, dia pindah untuk tinggal bersama ayahnya. Kini, Zoë Kravitz merupakan aktris dan model terkenal. Ayah dan putri ini sering menghadiri acara bersama.

8. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo punya banyak anak. Putra pertamanya lahir dari ibu pengganti pada tahun 2010. Dia juga diberi nama Cristiano. Pada tahun 2017, sang atlet menjadi ayah dari anak kembar: seorang putri, Eva, dan putra, Mateo. Saat ini, dia sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Georgina Rodríguez dan baru-baru ini mereka menyambut putri mereka, Alana Martina.

9. Norman Reedus

Bintang serial TV The Walking Dead, Norman Reedus, membesarkan putranya, Mingus, sendirian selama bertahun-tahun. Dia menjalin asmara dengan supermodel Helena Christensen sekitar lima tahun, tapi hubungan mereka kandas. Pasangan ini berbagi hak asuh bersama atas putra mereka, tapi Mingus lebih lama tinggal bersama ayahnya di Los Angeles. Saat ini Mingus sudah berusia 21 tahun. Beberapa tahun lalu, Norman Reedus mulai menjalin hubungan dengan aktris Diane Kruger dan pada tahun 2018, mereka dikaruniai anak perempuan.

Cerita siapa yang paling membuatmu terkesan? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

Sisi Terang/Aku & Kamu/9 Seleb Pria yang Membesarkan Anak Mereka Sendirian
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya