Sisi Terang
Sisi Terang

Awal Mula 15+ Seleb Meniti Karier dan Menanjak Menjadi Bintang

Sejak dulu, kita melihat para selebritas ini berkembang menjadi orang-orang luar biasa hingga sekarang. Penyanyi, aktor, aktris—hasil kerja mereka selalu menginspirasi kita. Kita bahkan lebih terinspirasi lagi ketika memikirkan perjalanan panjang yang telah mereka tempuh untuk sampai ke posisi mereka sekarang.

Sisi Terang senang sekali dengan kisah-kisah inspiratif dan kompilasi ini berisi kumpulannya.

1. Brad Pitt

Paling terkenal karena peran-perannya dalam film seperti Mr. and Mrs. Smith, The Curious Case of Benjamin Button, dan Moneyball, Brad Pitt tampil untuk pertama kalinya dalam sebuah acara TV. Dan bukan acara TV sembarangan, ya. Di antara penampilannya yang pertama, dia memainkan sebuah peran dalam serial Dallas yang sangat terkenal.

Namun, pertama kali Pitt merebut perhatian penonton adalah melalui sebuah peran kecil dalam film Thelma and Louise. Sejak itu, Pitt melanjutkan kariernya dengan memenangkan piala Oscar untuk film terkenal, Once Upon A Time... In Hollywood.

2. Ryan Gosling

Ryan Gosling pertama kali tampil di TV dalam The Mickey Mouse Club di tahun 1993, bersama beberapa selebritas terkemuka lain yang juga kita gemari sekarang.

Karier Gosling meroket ketika dia muncul dalam film hit, The Notebook, bersama lawan mainnya yang cantik, Rachel McAdams. Perannya yang terkini adalah dalam film Blue Valentine, Crazy, Stupid, Love, dan The Big Short.

3. Christina Aguilera

Christina Aguilera juga bagian dari The All New Mickey Mouse Club. Bahkan ada foto dari seluruh pemeran, dan kita enggak akan pernah puas dengan itu.

Setelah debutnya di film, Aguilera merilis lagu hitnya, “Genie in a Bottle,” yang membuatnya memperoleh penghargaan Grammy. Hit-hitnya yang lain termasuk “What a Girl Wants,” “Come on Over,” dan soundtrack terkenal dari film Burlesque, “Lady Marmalade.”

4. Drew Barrymore

Drew Barrymore baru berumur 7 tahun saat dia berakting dalam film E.T.: The Extraterrestrial, yang merupakan film pembuka jalan kesuksesannya, dan juga dalam usia semuda itu!

Setelah kinerjanya yang luar biasa, dia melanjutkan dengan menjadi salah satu pendiri perusahaan produksi. Dia juga membintangi film-film seperti Scream, Everybody Says I Love You, dan Charlie’s Angels. Dia bahkan menjadi presenter termuda di acara Saturday Night Live.

5. The Jonas Brothers

Dibentuk pada tahun 2005, kelompok band ini mengalami sukes pertamanya di tahun 2007. Single mereka, “Year 3000,” tayang pertama di Channel Disney dan terbukti menjadi sebuah langkah besar pertama bagi anak-anak muda itu.

Setelah keberhasilan single mereka, anak-anak muda itu terus menjadi bintang tamu di Hannah Montana dan bahkan merilis acara TV mereka sendiri dengan Disney pada tahun 2009. Tapi pertunjukan yang paling terkenal adalah film serial ternama, Camp Rock, yang dimulai tahun 2008 dan juga dibintangi oleh Demi Lovato.

6. Julia Roberts

Aktris itu memulai kariernya di akhir tahun 1980-an dengan serial TV, Crime Story. Tapi baru tahun 1988 dia benar-benar menarik perhatian penonton ketika bermain dalam film berjudul Mystic Pizza. Ini benar-benar memberinya awal yang baik dalam industri film Hollywood.

Mengikuti sukses besarnya dalam film-film yang sudah disebutkan sebelumnya, aktris itu mendapatkan peran besar lagi, cuma kali ini, dalam film terkenal, Pretty Woman, di tahun 1990. Bisa dibilang, inilah peran yang menentukan kariernya sebagai aktris, bahkan sampai hari ini.

7. Justin Timberlake

Penyayi ini memulai kariernya dalam The New Mickey Mouse Club bersama rekan-rekan main yang telah disebutkan sebelumnya.

Tapi yang membuat kariernya benar-benar lepas landas adalah bergabung dengan grup musik pop terkenal, *NSYNC, di tahun 1995. Ini mendorongnya meraih popularitas dan akhirnya membuatnya tampil solo di tahun 2002, menjadi artis yang kita kenal sekarang. Lagu hitnya termasuk “SexyBack,” “Rock Your Body,” dan “4 Minutes,” yang juga menampilkan Madonna.

8. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio memulai kariernya dengan sebuah peran dalam drama What’s Eating Gilbert Grape, pada tahun 1993. Empat tahun kemudian, peran terbesarnya sampai hari ini tiba. Dia memainkan peran sebagai Jack Dawson dalam film Titanic, yang menentukan kariernya sebagai aktor papan atas. Dia juga memainkan peran Romeo dalam film besutan Baz Luhrmann, Romeo and Juliet.

Beberapa filmnya yang paling terkenal termasuk The Wolf of Wall Street, The Aviator, dan The Revenant, yang membuatnya memenangkan piala Oscar.

9. Raven-Symoné

Pertunjukan Disney pertama Raven-Symoné adalah pada tahun 1990 ketika dia muncul dalam film The Muppets at Walt Disney World. Setelah itu, dia mendapatkan peran protagonis dalam sitkom That’s So Raven, yang menaikkan kariernya sebagai aktris ke level yang sama sekali baru.

Karyanya yang lain termasuk serial Disney, seperti Raven’s Home, Just Roll With It, dan film yang mendapat pujian kritis The Cheetah Girls, di mana dia membuat bakat vokalnya bersinar.

10. Selena Gomez

Selena Gomez memulai kariernya dalam acara anak-anak Barney and Friends. Setelah menjadi bintang tamu dalam berbagai pertunjukan Disney lain seperti The Suite Life of Zack & Cody dan Hannah Montana, dia mendapatkan peran sebagai Alex Russo yang cerdik dalam film Disney terkenal Wizards of Waverly Place.

Namun, akting bukan satu-satunya hal yang membuatnya menjadi bintang. Dia merilis sejumlah album, dan yang paling mengesankan adalah Revival dan Rare. Sedang baru-baru ini, dia juga membuat merek kosmetik sendiri.

11. Will Smith

Will Smith baru berumur 16 tahun ketika dia memulai kariernya sebagai seorang rapper dalam duo, DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince. Setelah ini, dia berakting dalam pertunjukannya sendiri, The Fresh Prince of Bel-Air, yang menetapkannya sebagai penampil tetap di kancah Hollywood.

Ketika kariernya berkembang, dia berhasil meraih nominasi Oscar untuk film Ali, dan bermain dalam banyak film lain, seperti Independence Day, The Pursuit of Happyness, dan Concussion.

12. Ryan Reynolds

Pertama kali Ryan Reynolds menangani peran besar adalah dalam film TV Two Guys, a Girl, and a Pizza Place, yang membantunya beralih ke beberapa peran utama yang kemudian mengubahnya menjadi aktor yang kita kenal sekarang ini.

Setelah itu, salah satu peran utamanya adalah dalam film The Proposal, di mana dia bermain bersama Sandra Bullock. Tapi salah satu filmnya yang paling diakui dan terkenal adalah waralaba Deadpool, yang memberi Reynolds nominasi Golden Globe.

13. Megan Fox

Megan Fox memulai karier sebagai model, kemudian dia berpindah ke industri film. Filmnya yang pertama sekali berjudul Holiday in the Sun dari tahun 2001. Peran-peran yang lebih besar segera mengikuti, yang membawa sukses dalam kariernya.

Dia bermain dalam film Transformers, yang membawa terobosan seumur hidup, dan tidak lama kemudian, dia mendapatkan peran terbesar dalam kariernya, yang membuatnya dikenal sekarang, karakter utama dalam Jennifer’s Body pada tahun 2009.

14. Jennifer Aniston

Kisah Jennifer Aniston agak berbeda. Setelah tampil dalam beberapa pertunjukan kecil di sana-sini, dia mendapat peran ikonis Rachel Green dalam sitkom terkenal, Friends, yang karenanya dia masih diapresiasi sekarang. Dia bahkan menerima Emmy Award dan Golden Globe untuk penampilannya yang luar biasa.

Setelah serial TV itu berakhir, Aniston melanjutkan kariernya dengan film-film seperti Marley & Me, The Break-Up, dan We’re the Millers.

15. Morgan Freeman

Setelah sekitar 4 tahun berdinas militer, Morgan Freeman mengalami terobosan besar dalam film Hello, Dolly! di tahun 1967.

Film-filmnya yang paling berkesan termasuk Million Dollar Baby, yang membuatnya memenangkan Oscar, bersama The Dark Knight Trilogy, Bruce Almighty, dan Evan Almighty. Di tahun 2012, dia memenangkan Golden Globe Award atas bakat dan karismanya yang abadi selama bertahun-tahun dalam industri film.

16. Tobey Maguire

Paling dikenal atas perannya sebagai Spider-Man, Tobey Maguire memulai kariernya dalam industri film dengan tampil dalam pertunjukan kecil-kecil di sana-sini, seperti kebanyakan seleb yang kita sebutkan sejauh ini. Ini mencakup film-film seperti The Ice Storm, Pleasantville, dan The Cider House Rules.

Dia memainkan peran ikonis Spider-Man di tahun 2002, juga peran utama lain dalam film-film seperti Brothers dan The Great Gatsby.

17. Dwayne Johnson

Tidak seperti seleb-seleb lain yang sudah disebutkan, Dwayne Johnson memulai kariernya sebagai seorang pegulat dengan nama ikonis “The Rock.” Peran utama pertamanya adalah dalam film The Mummy Returns, yang tayang di tahun 2001. Dan ternyata film itu sukses besar! Dia juga bermain dalam film terkenal, Fast & Furious 6.

Pertunjukannya yang paling terkini termasuk mengisi suara karakter dalam film Disney terkenal, Moana, dan serial film Jumanji.

Selebritas mana yang paling menginspirasi bagimu? Apa kamu tahu aktor lain yang mengalami terobosan besar dalam karier mereka?

Sisi Terang/Aku & Kamu/Awal Mula 15+ Seleb Meniti Karier dan Menanjak Menjadi Bintang
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya