Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Bayi Perempuan yang Lahir Dengan Rambut Beruban Ini Membuktikan Kekurangan Bisa Mempercantik Kita

----
125

Mayah, si bayi mungil, lahir dengan kondisi genetik langka yang menyebabkan sejumlah rambutnya berwarna abu-abu alami. Meski penampilannya mengejutkan banyak orang, bagi ibunya, sekumpulan rambut putih ini membuatnya melihat versi mini dari dirinya di dalam Mayah.

Karena kecantikannya yang unik, Mayah kini sudah punya 23.000 penggemar. Sisi Terang adalah salah satunya dan kami ingin berbagi kisahnya dengan pembaca setia kami.

Dia punya keunikan yang disebut piebaldisme.

Piebaldism menyebabkan kurangnya melanosit, jenis sel yang bertugas memproduksi melanin dalam tubuh. Pigmen melanin bertanggung jawab atas warna mata, rambut, dan kulit kita. Kekurangan melanin menyebabkan kulit dan rambut terlihat lebih terang.

Ibunya juga punya keunikan yang sama.

Talyta, ibunda Mayah, juga punya piebaldisme. Bahkan, piebaldisme ini sudah mengakar di dalam keluarganya. Lewat sebuah wawancara dengan Sisi Terang, dia mengungkapkan kakek, bibi, 2 sepupu, dan ibunya memiliki rambut abu-abu yang sama.

Mayah senang menerima perhatian yang dia dapatkan dari banyak orang.

Meski Mayah baru berumur 2 tahun dan belum memahami cara kerja media sosial, bintang yang sedang naik daun ini sadar dirinya ada di Instagram. Saat ibunya memposting fotonya, dia berkata, “Aww, itu Mayah,” dan membuat wajah imut.

Selain hobi berpose untuk foto, Mayah juga suka sekali menari.

Mayah suka menghabiskan waktunya dengan bermain boneka. Dia juga suka menari, menonton kartun, dan pergi ke pantai. Menurut ibunya, saat pertama melihat bayi perempuannya, hatinya meleleh karena merasakan indahnya menggendong versi mini dirinya. Hati kita juga pasti akan ikut meleleh ketika bertemu Mayah!

Kalau kamu bisa menyampaikan sesuatu kepada Mayah, apa yang mau kamu sampaikan?

----
125
Bagikan Artikel Ini