Sisi Terang
Sisi Terang

Dari Penjual Sosis sampai Pramugari, Berikut Pekerjaan 13 Seleb Ini sebelum Terkenal

Kadang para seleb tampak memang sudah terkenal dari sananya. Namun ternyata, mereka memulai karier mereka seperti kebanyakan orang dan harus kerja keras banting tulang setiap hari. Beberapa di antara mereka harus menjual hamburger atau es krim di restoran cepat saji, dan ada juga yang bekerja sebagai sekretaris atau bahkan sebagai porter di rumah sakit jiwa.

Di Sisi Terang, kami memutuskan untuk mencari tahu apa yang dilakukan beberapa selebritas untuk mencari nafkah sebelum mereka menjadi terkenal.

Kate Winslet—asisten penjualan di toko kelontong

Sebelum menjadi bintang film, Kate Winslet bekerja di toko makanan. Suatu kali, dia sedang membuat roti lapis kalkun untuk salah satu pelanggan, lalu tiba-tiba dia mendapat telepon yang memberitahukan bahwa dia mendapat sebuah peran di film Heavenly Creatures. Bintang film Titanic ini sangat kaget dan langsung meninggalkan tempat kerjanya tanpa menyelesaikan membuat roti lapis.

Eva Mendes—menjual hot dog

Jauh sebelum membuat terobosan dalam karier aktingnya, Eva Mendes bekerja di industri makanan. Awalnya, dia bekerja di sebuah restoran piza, lalu dia menjual hot dog di pusat perbelanjaan.

Hugh Jackman—guru pendidikan jasmani

Sebelum Hugh Jackman memerankan Wolverine, dia bekerja sebagai guru olahraga di sebuah sekolah di Inggris selama setahun. Suatu kali, saat sedang wawancara di karpet merah, dia melihat salah satu muridnya di antara para wartawan. Aktor ini tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bercanda dengan muridnya tersebut. Hugh bertanya bagaimana perkembangan pendidikan jasmani muridnya karena hal tersebut sangat penting baginya.

Jennifer Aniston—telemarketer

Sebelum Jennifer Aniston mendapatkan peran penting di serial TV Friends, dia bekerja paruh waktu di berbagai tempat. Salah satu pekerjaannya adalah telemarketer. Dia menjual time-share (hak untuk menggunakan sebuah properti dengan skema pembagian waktu) di Poconos, AS. Menurut Jennifer, kinerjanya sangat buruk dan bahkan dia tidak bisa mendapatkan satu pun pembeli.

Whoopi Goldberg—perias jenazah

Sebelum menjadi seorang aktris, Whoopi Goldberg melakukan beberapa pekerjaan yang tidak biasa, termasuk sebagai perias jenazah. Dia melamar pekerjaan ini karena dia belajar di sekolah kecantikan, dan siapa sangka Whoopi merupakan ahli kecantikan berlisensi.

Gwen Stefani—menjual es krim

Jauh sebelum Gwen Stefani menjadi penyanyi terkenal, dia menjual es krim di sebuah restoran cepat saji. Dia juga bekerja sebagai penata rias di sebuah pusat perbelanjaan.

Lucy Liu—instruktur aerobik

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang aktris, Lucy Liu bekerja di berbagai tempat. Dia pernah bekerja sebagai sekretaris dengan jadwal 5 hari dalam seminggu. Dia juga menjadi instruktur aerobik dan hostes di sebuah restoran di Soho, London saat akhir pekan. Lucy mengakui bahwa jadwalnya sangat padat, tetapi dia termotivasi oleh mimpi tentang karier aktingnya di masa depan.

Mick Jagger—porter di rumah sakit jiwa

Sebelum Mick Jagger menjadi pentolan band rock ikonis, The Rolling Stones, dia sempat bekerja sebagai seorang porter di Rumah Sakit Bexley; yaitu pada tahun 1961 ketika Mick kuliah di London School of Economics untuk belajar keuangan dan akuntansi.

Evangeline Lilly—pramugari

Bintang serial TV Lost ini melakoni banyak pekerjaan yang tidak biasa sebelum menjadi terkenal. Namun, yang paling dia ingat adalah pekerjaannya sebagai pramugari. Pekerjaan tersebut sangat melelahkan sehingga dia pun berhenti setelah sebulan bekerja.

Stephen King—petugas pom bensin

Pada tahun 1966, penulis buku yang menghidupkan kembali genre fiksi horor di akhir abad ke-20 ini masuk kuliah di Universitas Maine, AS. Untuk membayar kuliah, Stephen King mencari nafkah dengan bekerja sebagai petugas kebersihan, petugas pom bensin, dan pekerja penatu industri.

Miley Cyrus—petugas kebersihan

Sebelum serial TV Disney Hannah Montana membuatnya terkenal, Miley Cyrus bekerja sebagai petugas kebersihan untuk sebuah perusaaan kebersihan. Dia bergabung dengan perusahaan tersebut ketika berusia 11 tahun. Dia harus membersihkan rumah dan bahkan toilet. Namun, dia sangat menyukai pekerjaannya kala itu.

Steve Buscemi—pemadam kebakaran

Sebelum menjadi aktor Hollywood populer, Steve Buscemi bekerja sebagai pemadam kebakaran di New York, AS. Meskipun sudah menjadi aktor, dia berinisiatif untuk kembali bekerja untuk beberapa waktu. Pada tahun 2014, dia bahkan diangkat sebagai Kepala Batalion Kehormatan oleh Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York.

Jennifer Lopez—sekretaris

Jennifer Lopez adalah salah satu artis paling populer saat ini. Dia telah membuktikan kepada dunia bahwa dia adalah seorang penari, aktris, dan penyanyi berbakat. Namun, Jennifer pernah bekerja sebagai sekretaris di sebuah firma hukum. Tanggung jawabnya termasuk membuatkan laporan pajak untuk para polisi dan pemadam kebakaran. Dia bahkan merupakan seorang notaris yang berlisensi.

Pekerjaan apa yang kamu lakukan di awal kariermu? Beri tahu kami di kolom komentar.

Sisi Terang/Aku & Kamu/Dari Penjual Sosis sampai Pramugari, Berikut Pekerjaan 13 Seleb Ini sebelum Terkenal
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya