Sisi Terang
Sisi Terang

Enggak Ada Kata “Jaim”, 9 Seleb Ini Menunjukkan Diri Mereka yang Sebenarnya kepada Dunia

Selebritas menghadapi tekanan sosial lebih berat dari siapa pun dalam kehidupan sehari-harinya. Jika tidak cocok dengan ekspektasi orang, mereka bisa dibenci. Namun, beberapa selebritas ini tidak takut untuk menghadapi dan melawan tekanan serta menunjukkan diri mereka yang sebenarnya kepada orang-orang.

Kami di Sisi Terang terinspirasi oleh keberanian para artis di artikel ini dan ingin membagikan kisah mereka kepada netizen.

1. Drew Barrymore

Evan Agostini/Invision/AP/East News, © drewbarrymore / Instagram

Drew Barrymore, aktris dan pembawa acara, mengunggah video dirinya sedang hujan-hujanan yang terlihat seperti adegan dalam film komedi romantis. “Saat bisa, hujan-hujanan saja!” Teriaknya. “Jangan lewatkan kesempatan itu!”

2. Selena Gomez

Carlos Piaggio/The Grosby Group/Grosby Group/East News, © selenagomez / Instagram

Selena Gomez tidak ragu membela dirinya dan menantang orang yang mengkritiknya di kolom komentar video TikTok-nya. “Jadi, aku mencoba tetap kurus, tapi aku pergi ke Jack in the Box, dan makan empat taco, tiga egg roll, onion ring, dan sandwich ayam pedas,” ucap Selena.

Meski demikian, dia tidak merasa bentuk tubuh penting karena orang selalu menemukan alasan untuk mengkritik orang lain di internet. “Aku sempurna apa adanya,” ucapnya.

3. Putri Eugenie

Steve Ross/Capital Pictures/EAST NEWS, © princesseugenie / Instagram

Pada tahun 2020, Putri Eugenie, cucu Ratu Elizabeth, membagikan foto luka skoliosisnya di media sosial untuk merangkul dan mendukung orang yang takut menerima ketidaksempurnaan mereka. “Aku hanya ingin membagikan bekas lukaku dan menyemangati orang yang mengalami hal sama untuk membagikannya denganku,” ucap sang Putri. “Mari bangga dengan bekas luka kita!”

4. Emily Ratajkowski

ANGELA WEISS/AFP/East News, © emrata / Instagram

Emily Ratajkowski, seorang model dan ibu seorang anak laki-laki, dengan bangga menunjukkan seperti apa menjadi seorang ibu. Dia sering membagikan fotonya sedang menyusui anak laki-lakinya. “Jika kelihatannya aku selalu menyusui, karena memang begitu adanya,” tulis Emily dengan bercanda di bawah salah satu postingannya.

5. Jamie Lee Curtis

ANGELA WEISS/AFP/East News, © curtisleejamie / Instagram

Jamie Lee Curtis berbicara kepada penonton tentang pengalaman seseorang menghadapi kontradiksi antara dunia nyata dan dunia media sosial yang palsu. “Apa pernah ada yang membuka ponsel, lalu terpancing oleh foto dirimu yang memalukan?” Tanyanya. “Sering kali, foto paling tidak menarik yang sering kita remehkan itu sebenarnya untuk mengingatkan kita pada rasa rendah hati, kemanusiaan, dan ketidaksombongan di dunia yang penuh filter di platform ini.”

Dia memuji teks dengan foto dirinya tanpa filter yang menunjukkan bahwa kita tidak perlu takut menunjukkan diri kita yang sebenarnya.

6. Hilary Duff

face to face/FaceToFace/REPORTER/East News, face to face/FaceToFace/REPORTER/East News

Setelah melahirkan anak pertamanya, Hilary Duff menunjukkan tubuhnya pascamelahirkan “mewakili gadis-gadis muda, wanita, dan para ibu di semua usia” yang mungkin malu menerima tubuh mereka. “Tubuhku telah memberikan berkat terbesar dalam hidupku: Luca,” tulis sang aktris. “Kita harus bangga dengan apa yang kita dapat dan berhenti menyia-nyiakan waktu berharga kita dengan berharap kita berbeda, lebih baik, dan sempurna.”

7. Serena Williams

Stuart Hardy/ABACAPRESS.COM/Abaca/East News, © serenawilliams / Instagram

Serena Williams sering menghadapi kritik sepanjang karier tenis profesionalnya. “Orang biasanya bilang aku terlahir sebagai laki-laki karena lenganku atau karena aku kuat,” ucapnya.

Kelahiran putrinya beberapa tahun lalu membuat Serena merayakan tubuhnya. “Aku menatap putriku. Lengan dan kakinya mirip dengan lengan dan kakiku!” Tulisnya. “Lengan dan tubuh yang sama kuatnya, berotot, bertenaga, dan sensasional.”

8. Lady Gaga

PIERO CRUCIATTI/AFP/East News, © ladygaga / Instagram

Lady Gaga dikenal dengan tampilan makeup-nya yang fantastis. Namun, dia juga tidak keberatan menghapus makeup-nya dan menunjukkan dirinya yang sebenarnya kepada para penonton. Sebagai gantinya, para penggemar ingin sekali meniru rutinitas perawatan wajahnya untuk mendapat kulit bersinar seperti dia.

9. Camila Mendes

Invision/Invision/East News, © camimendes / Instagram

Setelah menceritakan gangguan makan yang dialami dirinya saat remaja, Camila Mendes menyatakan dia “muak dengan diet”.

“Aku sangat terobsesi dengan diet,” ucap Camila. Namun, dia sudah berhenti diet dan meyakini bahwa hal tersebut berpengaruh baik pada kesehatan mental dan fisiknya. “Aku belajar memercayai diriku bahwa aku akan membuat pilihan sehat karena aku peduli dengan kesehatanku,” ucapnya.

Cerita siapa yang paling menyentuhmu?

Kredit foto pratinjau PIERO CRUCIATTI/AFP/East News, ladygaga / Instagram
Sisi Terang/Aku & Kamu/Enggak Ada Kata “Jaim”, 9 Seleb Ini Menunjukkan Diri Mereka yang Sebenarnya kepada Dunia
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya