Foto Rontgen Sepatu Pernikahan Grace Kelly Mengungkap Fakta tentang Sang Putri Monako yang Jarang Diketahui

Sudah lebih dari 60 tahun sejak aktris Amerika, Grace Kelly, menikahi Pangeran Rainier III dari Monako. Tapi masih saja banyak misteri yang melingkupi wanita menawan ini. Salah satunya secara tidak sengaja terungkap dengan pengambilan foto rontgen sepatu pernikahannya.

Kami di Sisi Terang tertarik akan rahasia yang disembunyikan sepatu sang putri dan menyelidiki kisah ini dengan tuntas sampai akhirnya membagikannya kepadamu.

Awal kisahnya

Pasangan ini bertemu pada tahun 1955 ketika Grace Kelly datang ke Festival Film Cannes bersama delegasi Amerika Serikat. Ketika di sana, dia diundang untuk berfoto bersama Pangeran Rainier III. Sesi pemotretan itu terus ditunda sampai tanggal 6 Mei 1955.

Itulah kali pertama sang pangeran melihat aktris Amerika tersebut dan langsung jatuh cinta kepadanya. Ya, itu adalah cinta pada pandangan pertama. Pangeran sangat terpesona oleh kecantikannya.

Setelah setahun saling berkirim surat dan lebih mengenal satu sama lain, Rainier datang ke Philadelphia untuk melamar Kelly dan meminta izin orang tuanya untuk menikahinya.

Meskipun ini keputusan yang sulit untuk diambil karena sadar putri mereka akan tinggal di tempat yang jauh, orang tuanya merestui.

Pangeran Rainier menikahi Kelly pada tahun 1956. Upacara sipil berlangsung di Palace Throne Room of Monaco. Satu hari kemudian, disusul dengan sebuah upacara gereja yang diadakan di Katedral Saint Nicholas, Monako.

Gaun pengantin Grace Kelly luar biasa menawan. Gaun ini dirancang oleh Helen Rose dari MGM dan sekitar 30 orang terus mengerjakannya selama lebih dari sebulan. Gaun ini dinyatakan sebagai salah satu gaun pengantin paling elegan sepanjang masa.

Sekarang pun, ketika dipamerkan di Museum Seni Philadelphia, gaun ini dilaporkan sebagai barang pameran yang paling populer di sana.

Sebuah rahasia terungkap.

Tapi ada satu lagi benda yang layak mendapat perhatian kita: sepatu pengantin Grace Kelly. Ternyata, sepatunya menyimpan rahasia. Setelah para ahli memutuskan untuk mengambil foto Rontgen sepatu pernikahan Grace Kelly, mereka menemukan sebuah benda bundar di dalam sol sepatu kanan.

Benda logam ini adalah uang satu sen tembaga yang dijahit ke dalam sepatu kanan Kelly. Para ahli percaya koin itu ditaruh di sana untuk keberuntungan. Sang putri memutuskan untuk menjaga tradisi menyelipkan koin di dalam sepatunya dan sepertinya meminta pembuat sepatu untuk menyembunyikannya dari mata semua orang.

Apa cara ini benar-benar berhasil?

Entah karena koin yang tersembunyi atau kekuatan cinta, pasangan ini menjalani kehidupan yang indah bersama. Mereka memiliki 3 anak dan hidup bahagia selama sisa hidup mereka.

Dalam budayamu, trik-trik pernikahan apa yang dilakukan pengantin wanita untuk mengundang keberuntungan?

Bagikan Artikel Ini