Ibu 2 Anak Ini Mengabadikan Karyanya Merias Rambut Anak-anaknya, dan Kami Sangat Takjub

Dahulu, pola kepang digunakan pertama kali sebagai bagian dari budaya tribal di Afrika, yang menunjukkan komunitas, usia, status pernikahan, kekayaan, kekuasaan, dan status sosial seseorang. Dan dalam beberapa kasus, kepang adalah bentuk upaya bertahan hidup. Sekarang ini, kepang telah menjadi unsur yang menambah keindahan pada gaya rambut. Mariya Bobroy, seorang ibu dengan dua anak perempuan, terobsesi dengan seni ini, dan belakangan dia mengubah rambut anak-anaknya menjadi karya seni.

Di Sisi Terang, kami melihat gaya rambut yang diciptakan Mariya dengan agak iri dan penuh kekaguman. Kami ingin kamu mendapat inspirasi darinya bersama kami.

Semua berawal karena rasa bosan akan kucir ekor kuda biasa.

Mariya punya dua anak perempuan, Briana, 8 tahun; dan Ariana, 6 tahun. Menjadi orang tua dari anak perempuan yang beranjak dewasa membuat ibu ini menghadapi dilema: keinginan untuk melakukan hal menggemaskan pada rambut anak-anaknya dan menghindari cepol atau kucir biasa.

Setelah menonton beberapa tutorial di YouTube, Mariya mencoba gaya rambut pertamanya pada Briana dan sadar bahwa dia tidak bisa berhenti begitu saja—dia kecanduan mengepang sejak saat itu.

Rutinitas mengepang ternyata tidak serumit yang dia kira.

Awalnya, Mariya menghabiskan sekitar satu jam melakukan kepangan rumit. Sekarang, dia mengaku mengepang menjadi lebih mudah seiring waktu dan setelah banyak berlatih. Dia mengepang setiap pagi sebelum berangkat sekolah saat anak-anak sarapan. Butuh 10-20 menit per gaya rambut. Beberapa gaya akan bertahan selama beberapa hari, tapi sang ibu suka menciptakan gaya baru setiap harinya. Dia percaya bahwa itu adalah waktu kedekatan mereka dan mereka benar-benar menyukai kegiatan ini.

Gaya rambut ini sangat membantu keseharian anak-anaknya.

Dalam wawancaranya dengan Sisi Terang, sang ibu mengungkapkan bahwa mereka mendapat banyak pujian ke mana pun mereka pergi. Orang-orang tampak terkejut saat mendengar Mariya mendapatkan keahlian ini secara autodidak dan dia pun sering diminta mengajari mengepang. Itu alasan utama mereka membuka kanal YouTube sendiri. Seperti dia suka mengepang rambut anak-anaknya, dia juga suka menciptakan gaya untuk orang lain. Wajah mereka berseri saat melihat rambut mereka yang dikepang.

Mendapat perhatian seperti ini jelas memberi anak-anak rasa percaya diri. Mereka suka memberi tahu orang tentang jenis-jenis kepangan yang mereka tahu, dan itu menjadi awal obrolan yang bagus. Ariana sangat menyukai mode dan suka memadukan pakaiannya dengan gaya rambutnya. Untuk anak seusianya, ini adalah saatnya dia mendapat ide tentang berbagai macam gaya dan ibunya selalu mencoba membuatnya.

Gaya rambut apa yang baru-baru ini kamu buat untuk dirimu atau keluargamu? Tunjukkan karyamu kepada kami ya!

Bagikan Artikel Ini