Inilah 10 Pakaian yang Membuktikan bahwa Lady Di Mendahului Zamannya

Seiring pergantian tahun, pengaruh Putri Diana yang tak terlupakan semakin nyata. Selama hidupnya, Lady Di membaktikan dirinya untuk menentukan tren baru dalam dunia mode. Setiap helai pakaian yang dia pilih untuk dikenakan memiliki makna. Dari gaun longgar yang kasual dan nyaman sampai pakaian formal yang memukau dan anggun, Diana merupakan representasi gaya yang bagus dan glamor. Namun, pengaruhnya tidak berakhir setelah kematiannya yang tragis. Beberapa merk telah berulang kali terinspirasi olehnya dan berhasil membuat desain modern dan terdepan lainnya, yang tak diragukan lagi akan tetap menghidupkan semangat putri fashionista ini.

Nah, sebagai penghormatan bagi putri yang mengagumkan ini, kami di Sisi Terang telah menghimpun 10 busana Lady Di yang telah menjadi inspirasi bagi gaya baru yang ditampilkan di berbagai festival mode terbesar dunia.

1. Setelan hitam putih.

Kombinasi warna hitam dan putih selalu menjadi favorit Putri Diana dalam kaitannya dengan pakaian. Itu karena kedua warna itu memberikan sentuhan berkelas dan ketenangan bila dipakai bersama. Lady Di mengenakan setelan hitam putih di tahun 1986 dalam kunjungan pertamanya ke Vancouver, yang akhirnya menginspirasi pembuatan busana serupa dalam koleksi Musim Semi 2020 perancang busana Tory Burch.

2. Gaun polkadot warna pink.

Pada tahun 1983, Lady Di mengunjungi rumah sakit Freemantle dan muncul di depan publik dalam gaun panjang polkadot berwarna pink. Penampilannya akhirnya menimbulkan kegemparan di antara pengikutnya yang paling fanatik dan itu menjadi salah satu gaun paling ikonik yang pernah dipakainya. Busana itu pas sekali dengan siluet sang putri dan tidak heran jika menjadi inspirasi bagi sebuah gaun dalam koleksi Musim Semi 2018 Off-White.

3. Pakaian Jacky Kennedy, yang dirombak.

Putri Diana dikenal sangat gemar terhadap outfit blus dan rok. Di antara ribuan pakaian yang bisa dipilih dari lemari pakaian kerajaan, dia memilih pakaian pink cantik ini yang mengingatkan semua orang kepada Jackie Kennedy. Dia mengenakan pakaian ini dalam kunjungan ke Argentina di tahun 1995. Kemudian, Off-White terinspirasi oleh busana ini dan membuat sepasang setelan untuk koleksi musim semi 2018 mereka.

4. Gaun bulan madu dari sutra putih bermotif bunga-bunga.

Di tahun 1981, Diana yang manis dan polos memasuki apa yang dikiranya akan menjadi rumah tangga bahagia dan memulai hidupnya sebagai Diana, Putri Wales. Tapi sebelum itu semua dimulai, dia pergi berbulan madu indah di mana dia terlihat mengenakan gaun longgar bermotif tumbuhan yang kemudian menginspirasi Tory Burch bagi koleksi Musim Semi 2020-nya yang menampilkan gaya serupa.

5. Gaun polkadot hitam putih.

Selain kombinasi warna, polkadot adalah salah satu motif favorit putri glamor itu. Jadi, hampir tidak mengejutkan kalau dia memilih motif yang sangat kasual ini untuk upacara Royal Ascot 1988. Saat itu, dia masih merupakan anggota keluarga kerajaan yang sangat aktif dan menunjukkan gaya chic namun ramah. Di tahun 2018, Off-White memilih pakaian ini sebagai dasar bagi desain koleksi musim semi mereka.

6. Gaun merah dari Sidney.

Sejak sebelum meninggalkan keluarga kerajaan Inggris, Lady Di telah menunjukkan preferensinya dengan jelas terkait desain dan warna. Misalnya, saat dia memilih gaun lengan panjang merah cerah untuk kunjungannya ke Sydney di tahun 1988. Ini jelas salah satu pakaian paling menarik yang dipamerkan Lady Di, dan membuatnya menonjol di antara para pemimpin internasional. Berdasarkan model ini, Tory Burch memamerkan kreativitasnya dalam koleksi Musim Semi 2020-nya.

7. Sweter merah ikonik bergambar domba.

Di bulan Juni 1981, Diana memilih sweter manis ini untuk dikenakan saat menghadiri pertandingan polo di mana Pangeran Charles bermain dan sejak saat itu, busana tersebut langsung menjadi klasik. Ini adalah salah satu pakaian paling terkenal yang pernah dikenakan sang putri. Di tahun 2020, merek pakaian Rowing Blazers memutuskan untuk mengabadikan busana itu dengan membuat versi mereka sendiri dari ikon populer ini, dan benar-benar diperagakan di panggung busana.

8. Penampilan sporty.

Tak diragukan lagi, menjaga figur seramping Lady Di melibatkan lebih dari sekadar diet yang bagus dan dedikasi. Mungkin dia menghabiskan berjam-jam berlatih kebugaran, sehingga tidak mengejutkan sama sekali bahwa foto-fotonya yang mengenakan pakaian olahraga semakin umum dijumpai. Sejak saat itu, banyak selebritas mengikuti contohnya sampai batas tertentu, sehingga gayanya masih bertahan sekarang ini, seperti ditegaskan oleh Kim Kardashian.

9. Gaun strapless bermotif.

Dalam sebuah tur kerajaan, Diana memukau semua orang dengan sebuah gaun tanpa tali bahu dengan motif halus namun menarik perhatian. Untuk ini, Tory Burch memberikan penghormatan kepada sang putri, sekali lagi dalam koleksi musim semi 2020-nya dengan desain yang sangat mendasarkan seluruh esensinya kepada pakaian yang dipakai Lady Di itu.

10. Gaun flamenco dengan sarung tangan 2 warna.

Di tahun 1986, Putri Wales menarik perhatian semua orang di Pesta Dansa Piala Amerika dengan pakaian avant garde yang luar biasa. Jelas, dia tidak melupakan gayanya sendiri, yang selalu berhasil tampil modern sekaligus elegan. Gaun itu sendiri sudah mengesankan. Namun, kali ini aksesorinyalah yang mencuri perhatian. Lady Di mengenakan sepasang sarung tangan berbeda warna yang menjadi inspirasi bagi salah satu gaun dalam koleksi Musim Semi 2018 oleh Off-White.

Meski faktanya sudah lebih dari 2 dekade berlalu sejak kematian Putri Diana, seleranya terhadap gaya tetap abadi. Seleranya yang bagus senantiasa menginspirasi gadis termuda sekali pun, yang ingin sama anggun dan glamornya seperti dia. Beri tahu kami dalam komentar: apa kamu mau memakai sebagian pakaian kekinian yang dibuat berdasarkan desain asli Lady Di?

Bagikan Artikel Ini