Inilah 15 Orang yang Akhirnya Bisa Menerima Penampilan Mereka Apa Adanya

Mungkin kita pernah berpikir ingin mengubah sesuatu dari penampilan kita: menebalkan bibir, mengoperasi hidung, meluruskan rambut keriting, atau yang semacamnya. Sering kali kita mencari masalah sendiri, padahal faktanya semua itu justru menjadi ciri khas yang membuat kita menarik dan unik.

Kami di Sisi Terang yakin bahwa tidak ada penampilan yang tak sempurna. Orang-orang dalam kompilasi ini belajar untuk menerima diri sendiri apa adanya dan merasa bangga, bukannya malu dengan ciri khas mereka.

“Aku bahkan memindahkan tabungan untuk operasi plastik hidungku ke tabungan biasa dan menutup rekening lamaku.”

“Aku mirip burung pelikan, tapi itu binatang favoritku, jadi tak apalah. ”

“Setelah 2 tahun berturut-turut melakukan bleaching, akhirnya kupotong semua rambut yang rusak. Sambut rambut baruku yang sehat!”

“Umur 23 menderita Androgenic Alopecia (kebotakan berpola), jadi kucukur saja rambutku!”

Androgenic alopecia adalah kondisi rambut rapuh yang menyebabkan kerontokan.

“Foto close-up wajahku yang penuh bintik”

“Mencoba tetap positif dan melihat keindahan benda raksasa yang menghalangi wajahku ini”

“Sudah sangat lama aku ingin oplas, tapi sadar bahwa itu akan mengubah total wajahku karena hidung adalah bagian penting darinya. Cintai apa yang membuatmu unik!!”

Hidung khas Romawi cantik dengan sedikit tonjolan di pangkalnya

“Tahun lalu, aku memutuskan untuk menerima warna rambut alamiku dan percaya ini adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah kuambil!”

“Aku selalu malu dengan rambut Afro-ku, jadi sering kusembunyikan dengan topi atau hoodie. Hari ini, aku memutuskan untuk menjadikannya sesuatu yang kubanggakan, bukan yang perlu kusembunyikan.”

“Ada yang bilang aku sebaiknya tidak memakai kacamata besar karena akan menonjolkan hidungku. Jadi... aku beli kacamata terbesar yang bisa kutemukan!”

“Tanpa filter. Tanpa make-up. Cuma aku dan kekuranganku... Tapi bukan bintik-bintik ini, lho. Aku sangat suka bintik di kulitku.”

“Aku terus-terusan mengalami kerontokan rambut dan akhirnya kuputuskan untuk mencukurnya dan tampil botak, hal yang telah susah payah kuhindari. Bagi kalian yang menderita rambut rontok, jangan biarkan itu mengalahkanmu atau membuatmu merasa buruk rupa. Kalian semua cantik.”

“Mencoba untuk makin mencintai hidungku tiap hari hingga sekarang.”

“Tumbuh dengan bentuk hidung ibuku, yang dia sendiri benci memilikinya dan terus-menerus minta maaf kepadaku atas hal itu.”

Apa bagian dari dirimu yang ingin kamu ubah? Atau apakah kamu menerima dirimu apa adanya?

Kredit foto pratinjau ktherine1995 / Reddit
Bagikan Artikel Ini