Sisi Terang
Sisi Terang

Jangan Minder kalau Kamu Punya 7 Fitur Tubuh Ini

Manusia membuat stereotip, kemudian menderita karenanya. Media sosial penuh dengan foto tubuh hasil olahan Photoshop yang sempurna. Filter menjadi hal biasa dalam hidup kita, tapi kenyataannya tiap manusia unik dan spesial. Kamu memang tidak sempurna, tapi kamu cantik.

Kami di Sisi Terang setuju bahwa keriput sekalipun bisa membuatmu tampak manis, dan kali ini kami membagikan fitur-fitur lain yang tidak perlu membuat kamu malu.

1. Lingkaran gelap di bawah mata

Menurut statistik, 1 dari 4 orang Amerika memiliki ketidaksempurnaan pada kulit mereka. Hal ini wajar adanya karena kita adalah makhluk hidup yang bisa mengalami stres. Tentu saja, kamu bisa memakai makeup untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan apa pun, tapi ingat bahwa kamu cantik apa adanya. Tidak ada salahnya untuk tampil alami dari waktu ke waktu. Kulitmu juga butuh istirahat.

2. Alis tipis

Bentuk alis sangat erat kaitannya dengan mode. Hari ini alis tebal sedang tren, dan besok mungkin kamu akan menemukan orang-orang membentuk alis dengan garis tipis seperti alis Greta Garbo dulu.
Menurut para peneliti, alis tipis bisa menyebabkan rendahnya rasa percaya diri dan tekanan emosional. Tapi sekali lagi, ini adalah gambaran yang dibuat oleh masyarakat di sekitar kita dan menyuruh kita untuk mengikuti tren tertentu. Bentuk alami apa pun yang kamu miliki, itu cantik.

3. Lengan berbulu

Memiliki lengan tanpa bulu menjadi tren di abad ke-19 karena teori Charles Darwin tentang evolusi yang menyatakan bahwa hal ini adalah tanda-tanda keunggulan umat manusia.
Penelitian telah menunjukkan bahwa sekarang ini, menghilangkan bulu tubuh pada wanita mungkin dimotivasi oleh tekanan sosial. Tapi mencukur bulu adalah pilihan. Cuma kamu yang bisa memutuskan apa kamu perlu menghilangkannya dari tubuhmu, bukan orang lain.

4. Area lutut gelap dan kulit yang kendur

Kulit kendur pada area lutut adalah sangat wajar dan hal ini disebabkan oleh meregangnya kulit di atas sendi. Makin sering kamu berlutut atau menekuk kakimu (seperti jika kamu seorang atlet), makin besar peluang kulitmu akan meregang.

5. Kuku pendek

Bayangkan saja seandainya semua orang memiliki wajah yang sama. Pasti dunia ini jadi membosankan karena pada dasarnya orang butuh variasi dan pilihan. Hal ini tentunya berkaitan dengan kondisi psikologis manusia. Dan jika kamu lebih suka kuku panjang, mungkin seseorang berpikir bahwa kuku pendek lebih manis.

6. Bibir tipis

Ras yang berbeda memiliki rata-rata ukuran bibir yang berbeda. Misalnya, wanita asal Tiongkok punya bibir bawah paling tebal, juga volume bibir atas terbesar. Tidak perlu malu jika bibirmu tipis, ini cuma menjadikan kamu unik.

7. Kaki berbentuk X dan O

Kenaikan standar perfeksionisme tidak berarti tiap generasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Malah, bisa berarti sebaliknya. Kita makin muak dan sedih dengan mencoba mencapai standar ideal ini.
Sepertinya ilmuwan mencoba memberi tahu kita bahwa menjadi sempurna tidak seseru perkiraan kita. Hal yang sama berlaku juga pada bentuk kakimu. Alam bervariasi dan hal ini wajar adanya!

Apa yang paling kamu suka dari dirimu sendiri? Apa pendapatmu tentang mencukur bulu di lenganmu? Apa kita perlu melakukannya di zaman sekarang?

Kredit foto pratinjau thisgirl93/reddit, beccaonice/reddit
Sisi Terang/Aku & Kamu/Jangan Minder kalau Kamu Punya 7 Fitur Tubuh Ini
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya