Sisi Terang
Sisi Terang

Kaki Palsu Model Ini Justru Diubah Menjadi Aksesori Cantik, Kisah Paola Antonini

Kita semua pasti bisa mengingat peristiwa penting dalam hidup kita yang mengubah banyak hal sampai titik tertentu. Beberapa peristiwa penting ini sangat positif, misalnya menikah atau melahirkan bayi yang ditunggu-tunggu. Tapi beberapa hal di dalam hidup kita mungkin terjadi di luar kehendak dan tujuannya untuk membuat kita lebih kuat. Hal seperti itu terjadi pada seorang model terkenal bernama Paola Antonini, tapi wanita yang rapuh ini masih punya semangat hidup yang sangat tinggi sehingga dia terus berkembang dan menjadi pelita, bahkan setelah mengalami kecelakaan yang hampir berujung maut.

Hidup Paola menjadi jauh lebih berat cuma dalam sehari.

Paola Antonini adalah seorang model asal Brasil. Dia telah menginspirasi banyak orang lewat Instagram-nya dan telah menjadi simbol optimisme dan positivitas bagi lebih dari 2,5 juta orang yang mengikutinya.

Paola menjadi korban kasus tabrakan mobil saat sedang memasukkan barang bawaannya ke dalam bagasi mobilnya sendiri. Akibatnya, dia harus menjalani 2 operasi dan kaki kirinya harus diamputasi.

Setelah kecelakaan itu, Paola harus belajar hidup dengan cara yang benar-benar baru, sebagaimana anak kecil belajar. Dalam postingan candid-nya di Instagram, dia menulis, “Sebelum dan sesudah! Jarak foto-foto ini 7 tahun dan banyak sekali yang telah berubah! Aku hanya bisa berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan hidup ini dan untuk tujuan yang indah ini!”

Terlepas dari semua optimismenya, awalnya, dia sangat ragu. Dia berkata, “Saat aku mengamputasi kakiku 7 tahun lalu, aku merasakan keraguan. Akan seperti apa hidupku nanti? Bagaimana hubunganku dengan tubuhku setelahnya?

Hidup dengan kaki palsu dan membangun karier adalah sebuah pencapaian baru.

Paola mengaku kesulitan membiasakan diri dengan penampilan barunya. Dia berkata, “Menatap cermin adalah momen yang sangat spesial. Saat itulah aku benar-benar mengerti apa yang telah terjadi dan memahami seperti apa ‘aku’ yang baru nantinya. Diriku yang baru, dengan beberapa bekas luka dan kaki kecil, tidak kalah menarik. Hanya berbeda.”

Dari pengalamannya sendiri, sang model tahu betapa pentingnya mencintai dan menghargai diri sendiri. Dia menyebutnya sebagai upaya berani yang terbayar lunas dalam bentuk kedamaian dan ketenangan batin.

Dia menjelaskan, “Menemukan kembali diriku sebagai ’wanita’ serta menemukan bahwa kecantikan kita ada di mana-mana, dan bahkan kecantikan tubuh fisik berada di urutan terakhir, sangatlah indah. Meski berat, belajar lagi menyeimbangkan badan pada usia 20 tahun sangatlah menyenangkan. Mengambil langkah pertama itu lagi terasa indah. Jika diingat lagi, aku tahu selalu ada rasa takut dan tidak yakin, tapi aku tahu bahwa keberanian selalu menang.”

Sekarang Paola adalah pelita sejati bagi mereka yang mencari harapan di masa-masa sulit.

Sang model butuh banyak sesi fisioterapi untuk sampai ke posisinya sekarang. Dia mengunggah foto bikini ke Instagram dan tidak pernah berpikir untuk menyembunyikan kaki palsunya karena dia ingin menjadi “model untuk orang yang diamputasi”.

Tapi dia juga memberikan energi positif dan rasa cinta pada hidup kepada orang lain, dan rasa syukur yang dia terima dari orang-orang sangatlah besar. Orang-orang memanggilnya “pejuang mereka” dan kagum pada energi positifnya yang tak terbatas. Banyak orang tak bisa menahan emosi mereka saat menunjukkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Paola karena, dengan contoh darinya, Paola membantu mereka melewati masa-masa sulit.

Di setiap fotonya, Paola tampak tersenyum, tertawa, dan menikmati hidupnya seutuhnya. Dia menjadi model favorit di panggung peragaan busana Brasil dan sangat diminati sebagai model. Dia telah menjadi inspirasi bagi semua orang, bukan cuma karena optimismenya, tapi juga karena mode dan gaya hidupnya.

Instagram-nya menunjukkan banyak pakaian modis dan inspirasi mode. Dia memperlakukan kaki palsunya sebagai salah satu aksesorinya dan mengubah gaya kaki palsunya sesuai pakaiannya. Ini adalah bukti nyata dari penerimaan total dan rasa bersyukurnya atas kehidupan yang dia jalani.

Apa kamu kenal seseorang yang selalu optimis dan menginspirasimu lewat caranya dalam memandang kehidupan? Bagaimana caramu mengatasi kesulitan dalam kehidupan?

Sisi Terang/Aku & Kamu/Kaki Palsu Model Ini Justru Diubah Menjadi Aksesori Cantik, Kisah Paola Antonini
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya