Kecantikan 10 Wanita Terkenal Ini Hampir Sempurna Menurut Sains

Kamu mungkin menyadari kalau sebagian orang terlihat lebih cantik dibanding yang lain. Ternyata ada penjelasan ilmiah untuk hal ini, yaitu semua yang indah di dunia kita masuk dalam aturan rasio emas. Sederhananya, semua yang dianggap indah juga dianggap proporsional, termasuk wajah manusia.

Kami di Sisi Terang, membaca secara saksama penelitian yang dilakukan oleh ahli bedah kosmetik, Dr. Julian De Silva. Dengan bantuan perhitungan matematika, Dr. De Silva menentukan 10 selebritas paling cantik di dunia.

Cara mengukur kecantikan secara matematis.

Kamu perlu membagi ukuran panjang wajah dengan lebarnya, lalu bagikan angka pertama dengan angka kedua. Jika hasilnya 1,62 (angka phi), wajah tersebut bisa dibilang sempurna.

Selain itu, kamu juga harus memperhitungkan pengukuran lain, seperti jarak antara titik bawah dagu dan ujung hidung, jarak antara ujung hidung dan titik antara mata, juga jarak antara titik antara mata dan garis rambut pada dahi. Jika hasil pengukuran ketiganya menunjukkan angka yang sama, orang tersebut diyakini cantik.

Kamu juga dapat menghitung jarak lainnya (hasilnya dikatakan sempurna apabila menunjukkan angka Phi yang sama):

  • bagi lebar bibir dengan panjangnya;
  • bagi panjang hidung dengan lebarnya.

Kemudian, kamu juga perlu memperhatikan aspek-aspek berikut ini. Panjang telinga harus sama dengan panjang hidung, sedangkan lebar mata harus sama dengan jarak antara kedua mata.

Dr. De Silva menyusun daftar wanita terkenal yang wajahnya mendekati kesempurnaan. Agar lebih mudah dipahami, kecantikan mereka dihitung menggunakan skala 100 poin.

Posisi ke-10 — Cara Delevingne

Hasil keseluruhan: 89,99

Bibir dan alisnya mendapat nilai tertinggi. Kata Dr. De Silva, “Dahi Cara yang luar biasa besar mengurangi nilai yang diperolehnya. Sebaliknya, dia terkenal dengan alisnya yang lebat dan memukau yang mencapai nilai tertinggi. Bentuk bibirnya yang indah juga membuatnya memperoleh nilai besar.”

Posisi ke-9 — Katy Perry

Hasil keseluruhan: 90,08

Katy Perry mendapat nilai tinggi untuk posisi hidungnya. “Katy mendapat nilai tinggi untuk hidungnya, sayang dagunya malah mengurangi nilainya,” tambah Dr. De Silva.

Posisi ke-8 — Natalie Portman

Hasil keseluruhan: 90,51

Menurut Dr. Julian De Silva, daerah alis Natalie-lah yang membuat nilainya turun. “Natalie memiliki posisi mata yang sempurna tapi mendapat nilai rendah untuk area alisnya,” kata ahli bedah itu.

Posisi ke-7 — Scarlett Johansson

Hasil keseluruhan: 90,91

Dr. De Silva berkata, “Dia memiliki nilai tertinggi (99,99) untuk posisi matanya, sayangnya bentuk wajah dan alisnya yang tipis mengurangi nilai totalnya.”

Posisi ke-6 — Kate Moss

Hasil keseluruhan: 91,05

Kate Moss mendapat nilai tinggi untuk dahi dan alisnya. Dokter bedah itu berkomentar, “Kate memiliki nilai tertinggi kedua untuk alisnya dan salah satu nilai tertinggi untuk jarak matanya, tapi nilainya berkurang karena dagunya.”

Posisi ke-5 — Taylor Swift

Hasil keseluruhan: 91,64

“Taylor mendapat nilai sangat tinggi untuk dagu dan bibirnya, tapi mendapat nilai rendah karena alisnya,” kata Dr. De Silva.

Posisi ke-4 — Ariana Grande

Hasil keseluruhan: 91,81

Dr. De Silva berkata, “Ariana mendapat nilai tinggi untuk dahi dan dagunya. Nilainya turun karena alisnya dan jarak antara bagian atas bibir dan hidungnya yang lebih besar dari rata-rata.”

Posisi ke-3 — Amber Heard

Hasil keseluruhan: 91,85

Bentuk hidung dan dagu Amber menempatkannya di posisi ketiga dalam daftar ini. “Amber memiliki kecantikan yang tak lekang dimakan waktu,” ujar Dr. De Silva.

Posisi ke-2 — Beyoncé

Hasil keseluruhan: 92,44

Beyoncé mendapat nilai tinggi untuk dahi dan area alisnya. “Dia memiliki skor sempurna untuk bentuk wajahnya, tapi kurang untuk alis dan dagunya,” komentar sang ahli bedah.

Posisi ke-1 — Bella Hadid

Hasil keseluruhan: 94,35

Bella Hadid adalah pemenang mutlaknya. Dr. De Silva berkata, “Bella memiliki keselarasan wajah yang menakjubkan dan dagu yang hanya selisih 0,3% dari kesempurnaan. Dia juga menempati posisi kedua untuk posisi matanya. Kelemahan terbesarnya ada di area alisnya.”

Siapa wanita paling cantik menurut pendapatmu? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini.

Bagikan Artikel Ini