Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Kisah Cinta Kate dan William dalam Rangka Ulang Tahun Pernikahan Ke-10: Dari Awal yang Sulit Sampai Kini 3 Anak

Baru-baru ini, Pangeran William dan Kate Middleton merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. Dari putus hubungan pada awalnya, sampai pernikahan yang memecahkan rekor, pasangan itu berhasil membangun keluarga indah bersama. Dan seperti setiap pasangan yang bertahan lama, ada rahasia tersendiri di balik rumah tangga mereka yang kukuh dan bahagia.

Kami di Sisi Terang senang jika sebuah cerita dongeng berubah menjadi kenyataan, maka kami pilihkan 11 fakta dan kisah seputar rumah tangga Pangeran William dan Kate Middleton yang menunjukkan betapa kuat hubungan mereka sebenarnya.

1. Mereka adalah teman seasrama di masa kuliah.

Pangeran William dan Kate Middleton bertemu pada tahun 2001, ketika mereka berdua berkuliah di Universitas St. Andrews. Tapi menurut kabar burung, baru tahun 2002 Pangeran William melihat Middleton berjalan dengan gaun melambai yang langsung mencuri hatinya. Mereka mulai berpacaran dan tinggal bersama pada tahun 2003, berbagi sebuah flat bersama 2 teman lain.

2. Mereka pernah putus hubungan sebelum menikah.

Terkadang untuk menyadari bahwa kita ingin menghabiskan sisa hidup kita bersama seseorang, kita harus berpisah dulu darinya. Dan skenario ini juga berlaku bagi Pangeran William dan Kate Middleton. Di tahun 2007, bangsawan itu putus dengan Kate karena meragukan hubungan mereka dan butuh menyendiri.

Dan meskipun Kate merasa sedih dengan perpisahan itu, untung hal itu tidak berlangsung lama bagi mereka. Berbulan-bulan kemudian, di tahun 2008, pasangan itu telah terlihat bersama lagi. Dan sejak saat itu mereka tidak pernah berpisah lagi.

3. Mereka bersahabat baik sejak awal.

Menjadi sahabat baik bagi sang kekasih adalah dasar hubungan baik yang diyakini oleh Pangeran William sejak awal. Dalam sebuah wawancara, dia berkata bahwa bersahabat lebih dulu dengan Kate adalah keuntungan yang sangat besar dan dari sanalah semuanya berawal.

4. Mereka sudah bertunangan diam-diam sebelum mengumumkannya kepada publik.

Seperti pasangan kekasih mana pun, mereka ingin momen pertunangan yang istimewa. Sebulan sebelum mengumumkan pertunangannya kepada publik, Pangeran William melamar Middleton dalam sebuah perjalanan ke Kenya “Kami punya sedikit waktu pribadi saat pergi bersama beberapa teman, dan kuputuskan itulah saat yang tepat,” kata Pangeran William.

5. Pernikahan mereka terdaftar dalam Buku Rekor Dunia Guinness.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton jelas menjadi pernikahan dekade ini. Di bulan April 2011, bukan hanya 1.900 tamu yang menghadiri pernikahan di Westminster Abbey saja yang menyaksikan upacara pernikahan itu. Acara pernikahan tersebut juga gencar disiarkan ke seluruh dunia. Dengan 72 juta streaming online, pernikahan ini terdaftar dalam Buku Rekor Dunia Guinness sebagai “Streaming Langsung Terbanyak untuk Satu Acara.”

6. Sebagai pasangan kerajaan, mereka harus mengikuti aturan yang ketat.

Orang-orang yang baru saja menikah sering terlihat menunjukkan kemesraan mereka di depan publik, tapi itu tidak berlaku bagi Pangeran William dan Kate Middleton. Sebagai pasangan, mereka harus mengikuti protokol kerajaan yang ketat, termasuk larangan menunjukkan kemesraan di depan publik. Mereka juga tidak bisa makan kerang, tidak bisa memakai nama panggilan, dan punya cara khusus dalam minum teh.

7. Bersama, mereka berhasil melalui masa kehamilan Kate Middleton yang sulit.

Pasangan itu telah melipat tigakan cinta mereka dengan kelahiran Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, tapi ini bukan perjalanan yang mudah bagi Kate. Dalam kehamilan pertamanya, ditemukan bahwa dia menderita Hyperemesis Gravidarum, yang bisa menyebabkan mual, muntah, penurunan berat badan, dan dehidrasi hebat.

8. Mereka sama-sama suka humor.

Pasangan yang tertawa bersama akan tetap bersama. Lelucon mereka tertangkap kamera beberapa kali, termasuk ketika kedua bangsawan ini menghadiri acara Taste of Norfolk. Ketika dikelilingi oleh sekelompok koki, Kate berkata: “Seringnya William terpaksa harus menahankan masakanku,” yang dijawab oleh suaminya: “Itulah alasannya kenapa aku begini kurus.”

9. Hobi mereka sama.

Sebagai pasangan, mereka pergi bermain ski pada tahun 2004 tapi kecintaan pasangan itu kepada olahraga ini tidak berakhir tahun itu. Mereka terus pergi bermain ski bersama dan pada tahun 2019, bahkan mengajak Pangeran George dan Putri Charlotte dalam perjalanan liburan ski pertama mereka

10. Pasangan itu menambahkan Putri Charlotte dalam garis suksesi.

Sampai tahun 2011, pria lebih disukai dibanding wanita dalam garis pewaris takhta kerajaan Inggris, tapi kelahiran Putri Charlotte mengubah segalanya. Dengan Kesepakatan Perth, sekarang tidak ada wanita yang harus turun dari garis suksesi ketika lahir adik laki-lakinya, seperti yang terjadi dengan anak-anak Pangeran William dan Kate. Pangeran Louis, lahir tahun 2018, ditempatkan di belakang saudara perempuannya dan sekarang berada dalam urutan kelima di garis suksesi.

11. Mereka sedang berencana untuk punya satu anak lagi.

Meskipun sudah punya 3 anak yang manis-manis, dilaporkan pasangan itu akan memiliki anak keempat dalam waktu dekat. Keinginan Kate untuk memiliki keluarga besar telah menginspirasi Pangeran William untuk memiliki satu anak lagi. Rencana mereka telah disetujui oleh Ratu, yang sangat gembira mendengar berita itu.

Apa yang paling kamu kagumi dari pasangan ini?

Bagikan Artikel Ini