Sisi Terang
Sisi Terang

Meski Kehilangan Satu Kakinya, Mantan Miss Colombia Ini Menginspirasi Kita untuk Tetap Mencintai Tubuh Kita

Daniella Alvarez, yang dinobatkan sebagai Miss Colombia pada tahun 2011, menerima kabar menyedihkan kalau kaki kirinya harus diamputasi. Namun, dia telah membuktikan dirinya sebagai orang yang kuat, menjalani operasi dengan senyuman. Meskipun tahu kalau hidupnya tidak akan sama lagi, dengan berani Daniella berkata, “Aku sangat bahagia bisa tetap hidup dan menghadapi tantangan yang datang dalam hidupku.”

Kami di Sisi Terang sangat terharu dengan optimisme wanita ini, dan kami berharap kisah mengenai keberaniannya memberimu harapan juga motivasi.

Daniella Alvarez lebih dari sekadar ratu kecantikan.

Mantan Miss Colombia (yang mewakili negaranya dalam Miss Universe 2012) ini menjadi model, pebisnis, pembawa acara televisi, dan duta UNICEF setelah tugas yang diembannya sebagai ratu kecantikan. Dia memiliki butik, dan menjadi model untuk produknya. Tidak ada yang tahu masa depan seperti apa, begitu pula dengan Daniella yang kelak menjadi panutan lebih banyak orang, meskipun dia harus menghadapi kesulitan untuk mencapainya.

Meskipun kesakitan, dia tetap tersenyum.

Pada 2020 lalu, Daniella harus menjalani operasi untuk mengangkat massa yang tumbuh di perutnya. Sayangnya, hal itu mengganggu aliran darah ke kakinya, yang menjadi alasan kakinya itu harus diamputasi. Jika tidak, dia akan merasa sangat kesakitan, bahkan saat dia beristirahat. Saat Daniella menerima berita menyedihkan ini, usianya masih 32 tahun.

Saat menjalani pengalaman yang mungkin menjadi cobaan terberat dalam hidupnya, keluarga Daniella selalu mendukungnya. Bahkan mantan pacarnya, Lenard Vanderaa, juga berada di sisinya. Mereka semua menjadi sumber kekuatannya dan alasan dia bisa tertawa juga menghadapi semuanya. Dia bahkan tidak sabar menyambut masa depan dan rencananya untuk mendapatkan kaki prostetik sehingga dia bisa terus menari, lari, bersepeda, dan berenang seperti biasa.

Perkataannya yang kuat menjadi pesan untuk citra tubuh positif.

Meskipun dia mengakui kalau kehilangan kaki pasti akan berdampak pada masa depannya, dia merasa optimis bahwa bagian terbaik dalam hidupnya akan datang. Dia bahkan berkata, “Kaki? Kenapa aku memerlukannya kalau aku punya sayap buat terbang?” Kita hidup di dunia yang menganggap citra tubuh adalah hal yang penting, mantan Miss Colombia ini memberi tahu bagaimana dia melihat tubuh barunya: “Aku tetap mencintai tubuhku sama seperti sebelumnya.”

Apa kamu merasa termotivasi untuk mencintai dirimu apa adanya apa pun yang terjadi, dan menjalani hidup sebaik-baiknya setelah membaca kisah Daniella? Sebarkan pesan mencintai diri sendiri dengan membagikan artikel ini dengan orang-orang terkasihmu!

Sisi Terang/Aku & Kamu/Meski Kehilangan Satu Kakinya, Mantan Miss Colombia Ini Menginspirasi Kita untuk Tetap Mencintai Tubuh Kita
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya