Sisi Terang
Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Penata Rambut Australia Mengubah Rambut Menjadi Surai Unicorn dan Memberi Orang-orang Pelangi

----
406

Mykey O’Halloran adalah penata rambut berusia 29 tahun dari Melbourne. Imajinasi jelasnya memungkinkan dia menguasai potongan dan warna gila, serta membuat gaya rambut unik, selagi mengumpulkan uang untuk amal. Dia mengubah rambut cokelat tergelap menjadi pelangi cerah, dan pesannya adalah membantu orang mengekspresikan diri.

Sisi Terang ingin menunjukkan gaya rambut karya Mykey yang tampak menyerap semua warna dari pelangi.

Mykey sudah menggemari warna sejak SMA.

Gagasan mengekspresikan emosi lewat warna muncul di benak Mykey saat dia sekolah. Seperti katanya, karena caranya mengekspresikan diri dan menjadi “berbeda”, dia selalu diejek teman-temannya. Suatu hari, dia sadar bahwa menjadi dirinya sendiri adalah haknya yang tak boleh dilanggar siapa pun. Jadi, dia memulai romansanya dengan warna.

Dia menghabiskan banyak waktu mempelajari semua hal tentang cat dan teknik rambut.

Mykey tak pernah mengikuti lokakarya atau kelas profesional untuk mengaplikasikan warna rambut pelangi. Dia mengambil inspirasi dari seniman di Instagram serta belajar sendiri lewat percobaan dan kegagalan sampai dia menjadi ahli teknik rambut pelangi sejati.

Dia menamai tekniknya.

Masing-masing teknik Mykey memiliki cerita sendiri. Salah satunya disebut “Trash Panda”, karena rambutnya mirip ekor rakun. Satu lagi disebut “Rainbow Baby”, dan inspirasi nama ini muncul setelah acara rambut pertama Mykey di Bologna, tempat dia melakukan gaya rambut pelangi untuk kali pertama.

Beberapa gaya rambutnya memiliki pesan penting untuk disampaikan.

Mykey berkembang sebagai manusia dan secara profesional selama bertahun-tahun. Sekarang, dia memiliki salon sendiri dan beberapa penghargaan yang pantas dia dapatkan serta kekaguman dari orang. Banyak kliennya meminta gaya rambut pelangi untuk mengalihkan perhatian pada hal yang sangat penting. Satu contoh klien luar biasa Mykey adalah seorang anak lelaki yang rambutnya diwarnai untuk menarik perhatian kepada kakaknya yang memiliki autisme dan membantunya diterima.

Gaya rambutnya beragam karena ada sumber inspirasi tak terbatas.

Mykey mendapat inspirasi dari semua tempat. Seperti dia bilang, bahkan es krim atau bungkus permen bisa memberinya inspirasi untuk warna, yang selanjutnya akan dia tawarkan kepada klien-kliennya. Dia tak pernah bosan mencari dan melakukan teknik baru sehingga dia bisa memenuhi permintaan gaya rambut paling rumit sekalipun.

Klien-kliennya mengaku potongan rambut mereka mengubah hidup dan suasana hati mereka.

Sering kali, orang-orang datang ke salon Mykey dan berkata mereka tak tahu harus menata rambut mereka seperti apa. Mereka hanya memintanya melakukan sesuatu pada rambut mereka agar mereka bisa bangun di pagi hari dan merasa bahagia saat becermin. Lalu, mereka mendapatkan yang mereka mau karena, seperti kata Mykey, bahkan ekspresi di wajah mereka berubah begitu cat rambut dibilas dan mereka melihat hasilnya.

Beberapa kliennya bilang orang-orang di jalan meminta izin untuk memotret gaya rambut mereka yang unik, dan itu membuat orang-orang merasa seperti selebritas.

Penata gaya ini memiliki pesan khusus untuk semua orang yang telah mengenalnya.

Mykey tak pernah lelah berkata bahwa kecantikan bukanlah kesempurnaan atau filter di Instagram. Dia yakin menjadi cantik adalah menjadi dirimu sendiri dan tak perlu merasa bersalah karena itu. “Entah orang suka atau tidak, caramu mengekspresikan diri tidak boleh diatur oleh mereka,” ucap Mykey.

Bagaimana perasaanmu saat rambutmu baru ditata? Apa potongan rambut yang membantumu merasa dan terlihat memesona?

----
406
Bagikan Artikel Ini