Penata Rambut Muda Membuat Gaya Rambut Fantastis yang Viral dalam Sekejap Mata

Penata rambut usia 21 tahun, Alejandro Lopez, baru-baru ini mewujudkan mimpinya. Dia belajar cara membuat gaya rambut rumit yang mendapatkan ribuan like serta pujian setelah mengunggahnya di halaman Instagram miliknya. Kepang renda, kepang lemonade, dan kepang ekor ikan hanyalah sebagian kecil teknik pengepangan rambut yang bisa membuat imajinasimu melampaui ikat ekor kuda biasa.

Di Sisi Terang, kami tentu ingin punya semua gaya rambut yang ditata oleh Alejandro ini, dan kami yakin kamu akan menikmatinya juga. Di bagian bonus, kamu akan melihat penampilan surai merah milik Alejandro.

Semua bermula dari kepang ekor ikan sederhana dan berkembang menjadi minat yang sebenarnya.

Alejandro adalah seniman yang sepenuhnya autodidak. Saat SMP, dia mulai menonton video tentang cara membuat kepang ekor ikan (fishtail braid). Kemudian, dia mendaftar ke sekolah kosmetologi dan kepangan menjadi kegiatan favoritnya pada masa itu. Untuk ulang tahunnya yang ke-19, dia hanya meminta rambut palsu kepada ibunya dan itulah kali pertama dia membuat karya yang lebih rumit. Setelah bersekolah selama 10 jam, dia kemudian pulang untuk mengepangi rambut palsunya.

Penata rambut muda ini menemukan inspirasi terbesar dari karya ahli terkemuka.

Dalam wawancaranya dengan Sisi Terang, Alejandro mengakui bahwa penataan rambut genius yang selalu ingin dia tiru adalah Guy Tang, seleb penata rambut yang mendokumentasikan kariernya di Instagram dan Youtube. Alejandro mengakui bahwa dia suka warna cerah dan kepangan buatan idolanya. Dia juga menonton video Guy sambil ternganga, bertanya-tanya apakah dia mampu belajar cara membuat karya indah tersebut.

Dia segera mendapatkan penghargaan dan pengakuan pertamanya.

Alejandro bangga dengan gaya rambut buatannya yang terinspirasi dari dreamcatcher, yang diposting ulang ke profil resmi Instagram dan mendapatkan lebih dari 1.000.000 suka. Baru-baru ini, dia juga mendapat peringkat pertama dan memenangkan hadiah senilai Rp70 juta di kompetisi Natal Pulp Riot dengan gayanya yang bertema bunga mawar di musim dingin.

Seperti seni lainnya, menata rambut punya banyak halangan dan rintangan.

Kesulitan terbesar yang Alejandro hadapi adalah memastikan karyanya orisinal dan baru. Dia ingin menonjol di antara yang lain, sehingga dia menghabiskan berjam-jam memikirkan ide konsep menggunakan bahan tidak biasa ke kepangannya. Membuat penampilan seperti ini bisa menghabiskan 2 hingga 7 jam. Tidak jarang pula dia mengerjakan sesuatu dalam waktu yang lama, yang pada akhirnya tidak diwujudkan karena dia tidak menyukainya.

Bonus: Inilah Alejandro, dengan surai merahnya yang menakjubkan.

Penata rambut muda ini tidak pernah menyerah dan terus bekerja keras dalam menguasai keterampilannya. Harapan terbesarnya adalah berkeliling dunia dalam rangka kerja sama dengan merek dan film, atau bahkan mengadakan peragaan gaya rambut. Dia yakin impian tidak berbatas dan tetap terbuka dengan petualangan gaya rambut baru yang menunggunya di sepanjang kariernya.

Gaya rambut tersulit apa yang pernah kamu buat sendiri? Potongan rambut jenis apa yang sekarang kamu miliki? Apa kamu ingin mengubahnya?

Bagikan Artikel Ini