Sisi Terang
Sisi Terang

Perubahan Tampilan 19 Ikon Gaya dari Tahun ke Tahun

Para selebritas biasanya tidak mengawali karier mereka dengan memiliki penata busana dan akses ke pakaian desainer. Seperti halnya kita, mereka harus bekerja dengan apa yang mereka miliki. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan gaya yang khas. Setelah itu pun, mereka tetap sering kali mengejutkan kita dengan tampilan baru.

Sisi Terang akan dengan senang hati membawamu menyusuri jalan kenangan dengan para ikon gaya yang telah mengubah tampilannya lebih dari sekali.

1. Ariana Grande

Ariana Grande mulai merintis karier musiknya pada tahun 2010. Seiring berjalannya waktu, akhirnya kita menyaksikan gaya imutnya berkembang menjadi lebih feminin dan elegan saat ia menjadi ikon pop. Terlepas dari evolusi penampilannya, tampaknya ada satu fitur yang dia sukai, yaitu kucir kuda tebal nan menawan yang sering dia pamerkan pada acara-acara glamor, seperti Grammy Awards ke-62 pada tahun 2020.

2. Christina Aguilera

Pada awal tahun 2000-an, Christina Aguilera merasa bebas dan ingin mendobrak batas-batas mode. Dia menunjukkan sisi “gelapnya” dan ingin sepenuhnya menghilangkan citra gadis baik-baik. Sejak tahun 2018, ia telah memilih riasan yang lebih minim sehingga sering tampil dengan tampilan polos dan alami.

3. Johnny Depp

Gaya berpakaian Johnny Depp selalu terkesan kreatif. Meski begitu, gayanya tidak melulu dengan syal dan fedora khasnya. Dia telah mengganti tampilan kasar ini dengan tuksedo dan setelan ramping di banyak kesempatan.

Salah satu kesempatan tersebut adalah saat acara gala Monte-Carlo untuk kesehatan planet di mana Johnny memakai tuksedo klasik dengan sentuhan dasi kupu-kupu tradisional.

4. Anne Hathaway

Anne Hathaway memasuki dunia perfilman pada tahun 2001 dengan peran terobosannya di film Princess Diaries. Sejak saat itu dia telah meninggalkan kombinasi gaun dan celana jeans. Namun, 20 tahun setelah perilisan film tersebut, dia masih tetap terlihat anggun di karpet merah layaknya seorang putri.

5. Emma Watson

Emma Watson telah menyempurnakan gayanya selama bertahun-tahun sejak masa-masa awal Harry Potter. Dia bahkan baru-baru ini bergabung dalam jajaran dewan direksi sebuah perusahaan induk yang menaungi merek-merek mewah, seperti Gucci dan Balenciaga. Kemungkinan besar, keragaman fesyennya yang membuatnya menjadi ikon gaya sebab ia dikenal menawan saat mengenakan setelan jas maupun gaun feminin.

6. Taylor Swift

Taylor Swift mengawali kariernya dengan mengenakan sepatu bot koboi dan gaun gemerlap. Seiring kesuksesannya, gayanya pun menjadi makin matang. Dia telah melepaskan gaya sepatu botnya dan menggantinya dengan lipstik merah khasnya.

7. Jared Leto

Sama seperti kariernya, gaya Jared telah malang melintang ke berbagai arah. Pada tahun 1990-an, band rock-nya 30 Seconds to Mars dibentuk. Tentu saja, Jared memakai gaya khas bintang rock agar sesuai dengan band itu. Baru-baru ini, Jared mengadopsi gaya eklektik yang dipadukan dengan rambut panjang dan setelan grafisnya yang mengikuti tampilan gaya tahun 1970-an.

8. Miley Cyrus

Penampilan Miley Cyrus telah banyak berubah dibanding saat hari-hari Disney-nya. Dia telah mengambil banyak risiko gaya untuk sampai di posisinya sekarang. Tampaknya, dia belum sepenuhnya meninggalkan fase gaya grunge-wrecking ball-nya dan masih memiliki selera gaya yang edgy.

9. Scarlett Johansson

Dua foto Scarlett yang diambil dalam rentang waktu 13 tahun ini menampilkan perubahan gayanya yang sangat kentara. Dari gaun merah muda yang unik menjadi gaun merah yang seksi, Scarlett ingin agar pakaiannya sendiri yang menunjukkan gayanya.

10. Sandra Bullock

Sandra Bullock sering dijuluki kekasih Amerika tahun 1990-an. Dia sekarang telah memenangkan banyak penghargaan. Pilihan warnanya yang berani dan potongan rambut bersudut juga sama suksesnya dengan dirinya.

11. Nicole Richie

Nicole Richie telah mengalami transformasi yang begitu kentara. Dia mengawalinya sebagai seorang sosialita Y2K bersama dengan teman lamanya, Paris Hilton. Gaya awalnya jelas sekali mengikuti tren pada saat itu. Meski begitu, dia pun akhirnya menemukan gaya penampilannya sendiri setelah bertahun-tahun.

Dia sekarang telah mengganti aksesori rhinestones dan syal tipisnya dengan penampilan rapi atau gaun boho yang bahkan sangat serasi dengan rambut ikal alaminya.

12. Kate Middleton

Perubahan gaya Kate relatif cepat, seperti yang diharapkan dari seorang gadis kuliahan yang menjelma menjadi wanita bangsawan, perubahannya seperti dalam semalam. Dia telah meninggalkan gaya rok mininya dan sekarang memakai gaya klasik sederhana yang cocok untuk seorang ratu.

13. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez menjadi ikon gaya gaun Grammy Awards 2000-nya sendiri. Gayanya tersebut dikatakan telah heboh di jagat Google images. Di awal masanya berada di karpet merah, Jennifer Lopez mengambil inspirasi dari street style. Dia kemudian mengalihkan fokusnya ke gaun yang lebih ramping dan lebih rapi sehingga tidak heran dia berada dalam daftar pesohor dengan pakaian terbaik.

14. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon memiliki selera mode yang unik yang tidak bisa dikotak-kotakkan ke dalam satu kategori. Dia sering memadukan setelan dan warna-warna berani ke dalam gayanya. Terlebih lagi, pakaiannya diketahui terinspirasi oleh proyek apa pun yang sedang dikerjakannya saat itu. Misalnya, dia sering mengenakan pakaian berwarna merah muda di karpet merah saat mempromosikan film Legally Blonde.

15. Justin Timberlake

Dari bintang pop remaja di NSYNC menjadi bergaya setelan dasi hitam.

16. Drew Barrymore

Barrymore sangat suka mengeksplorasi tampilan estetika yang berbeda. Gayanya terinspirasi oleh tampilan grunge tahun 1990-an selama masa remajanya, tetapi dia juga berpakaian dengan cara yang berlawanan. Dia memakai gaun yang menjuntai.

17. Lady Gaga

Lady Gaga dikenal oleh banyak orang bukan hanya karena karier musiknya yang sukses, tetapi juga karena pernyataan fesyennya yang terkesan aneh dan berani. Meskipun dia masih belum meninggalkan gaya avant-garde (melawan batas-batas dan norma dalam suatu kebudayaan), tampilannya telah disempurnakan dan disederhanakan dari waktu ke waktu.

18. Meghan Markle

Meskipun Meghan telah mengubah siluetnya agar sesuai dengan gaya kehidupan kerajaan yang lebih konservatif, dia masih seorang pelanggar aturan dan belum melupakan selera fashion pribadinya. Dia masih menyukai kesederhanaan dan pakaian monokrom.

19. P!nk

P!nk mengawali debutnya pada tahun 2000 dengan potongan rambut pixie merah muda yang kemudian menjadi gaya khasnya selama bertahun-tahun. Namun, dia pernah bereksperimen dengan tatanan rambut yang berbeda untuk acara Billboard Music Awards pada tahun 2001. Rambut gimbal pirang dan merah muda membuat tampilan yang tak terlupakan dalam evolusi gaya sang penyanyi. Sekarang, P!nk masih menghiasi rambut pendeknya dengan warna platinum, seperti yang terlihat saat pemutaran perdana video dokumenternya pada tahun 2021.

Selebritas mana yang menurutmu telah melalui transformasi gaya yang sempurna? Apakah ada selebritas yang tampilan lamanya lebih kamu sukai dibanding tampilannya yang sekarang?

Harap diingat: Artikel ini diupdate pada Februari 2022 untuk memperbaiki materi sumber dan ketidakakuratan faktual.
Sisi Terang/Aku & Kamu/Perubahan Tampilan 19 Ikon Gaya dari Tahun ke Tahun
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya