Sisi Terang
Sisi Terang

Seorang Ayah Penyayang Ini Memilih Menggunakan Toilet Wanita untuk Melindungi Putrinya

Mohammed Nitoto, 33 tahun, telah membuat banyak pilihan yang mengejutkan demi membesarkan anak-anaknya dengan sebaik mungkin. Ayah dari Zendaya (5 tahun) dan Zuri (3 tahun) ini terlibat dalam kehidupan kedua putrinya sebagai ibu mereka dan berbagi perjalanan menggemaskannya dalam menjalani peran sebagai ayah di media sosial.

Ayah muda ini telah membangun jaringan follower besar yang terpesona akan hubungan inspiratifnya dengan kedua gadis mungilnya.

Sisi Terang kagum sekali melihat seberapa besar tempat yang disediakan oleh sang ayah di dalam hatinya untuk kedua putrinya. Dan kami sangat terpikat oleh cara Mohammed mengungkapkan kasih dan pengabdian dirinya yang indah untuk kedua gadis mungilnya.

Seorang ayah, kedua putrinya, dan ikatan yang sangat kuat

Mengikuti bagaimana Mohammed mencurahkan kedua putrinya dengan kasih sayang dan memperlakukan mereka layaknya putri adalah pemandangan yang dapat dengan mudah melelehkan hati kita. Namun, menjadi ayah muda dari dua anak perempuan tidak semudah kelihatannya. Mau bagaimanapun, semua laki-laki jelas belum pernah mengalami bagaimana rasanya menjadi seorang perempuan. Oleh karena itu, mengasuh seorang anak perempuan dan menyaksikannya menjalani banyak perubahan bisa menjadi hal yang terkadang rumit dan membingungkan.

Namun, Mohammed memilih untuk menerima tantangan dan terjun langsung ke dalam proses membesarkan kedua putrinya. Bahkan, sang ayah yang penuh kasih ini memutuskan untuk terlibat dalam setiap detail masa kecil kedua putrinya agar dapat menciptakan ikatan kuat yang tak bisa dihancurkan. Dan untuk melengkapi semuanya, dia berkomitmen untuk membawa kita ke dalam perjalanan ini bersamanya, memberikan kita sedikit gambaran kehidupan sehari-hari sebagai seorang ayah, mulai dari ritual pagi sampai kelas balet, hingga jam tidur.

Dia membagikan kisah perjalanannya sebagai ayah dengan dunia

Lewat halaman media sosialnya yang dinamai ’’The Chronicles of Daddy,’’ yang kini sudah diikuti oleh ribuan orang, dia belajar dari orang tua lain bagaimana cara membesarkan anak-anaknya dengan cara terbaik. Selain itu, dia berbagi tips menarik dan pengalamannya sendiri untuk membantu para ayah muda lain atau para calon ayah. Foto-foto keluarga hangatnya biasanya disertai dengan pendapatnya yang menyampaikan wawasan luas tentang topik-topik penting, seperti pertengkaran di antara orang tua saat ada anak di sekitar mereka dan norma-norma gender, yang seringnya membuka jalan untuk diskusi menarik.

Menjadi pasangan yang suportif dan selalu ada

Bukan cuma itu, sang ayah yang penyayang ini tidak menghindari topik yang jarang dibahas dan lebih berorientasi pada perempuan, seperti mengutarakan wawasannya soal menyusui, dengan menyediakan 5 tips terbaik bagi parah ayah saat pasangannya sedang menyusui, termasuk jam menyusui malam, durasi proses menyusui, dan cara terbaik untuk mendukung pasangan dalam tahap ini.

Memilih toilet wanita

Sang ayah yang mengambil peran besar ini juga baru saja mengungkapkan bahwa dia memilih untuk membawa putrinya ke kamar mandi wanita saat sedang di luar rumah, topik ini menarik banyak perhatian dari media dan para pengikutnya. Dia menjelaskan bahwa keputusannya didasarkan pada kenyataan bahwa mayoritas toilet umum laki-laki lebih kotor serta tidak didesain untuk bayi dan anak-anak.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dirinya selalu memberitahukan keberadaan dirinya terlebih dahulu sebelum masuk agar tidak mengganggu atau mengejutkan wanita yang ada di dalam. Karena itu, dia lebih dulu berkata, “Permisi, aku seorang ayah, dan sedang bersama anak perempuanku. Apa aku boleh membawa mereka masuk?” Dia pun melanjutkan dengan menjelaskan, ’’Aku tidak ingin mengejutkan siapa pun. Aku tahu beberapa wanita mengalami trauma dan mungkin takut. Aku berusaha sesopan mungkin."

Ayah yang punya tinggi badan 188 cm ini membagikan momen saat dia harus menggunakan toilet umum di depan anak-anaknya, di mana dia memilih untuk duduk saat buang air kecil. Dia menjelaskan, saat itu, putrinya baru berumur 2 dan 3 tahun, jadi, dia tidak bisa meninggalkan mereka di luar toilet cuma untuk menunggunya. Jadi, sebagai gantinya, dia cuma meminta mereka melihat langit-langit sementara dia menarik celananya dan duduk di kursi toilet.

Apa menurutmu seorang ayah bisa membesarkan anak-anaknya dengan cara yang sama persis dengan seorang ibu? Apa kamu punya tips atau saran pribadi soal cara mengasuh anak?

Sisi Terang/Aku & Kamu/Seorang Ayah Penyayang Ini Memilih Menggunakan Toilet Wanita untuk Melindungi Putrinya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya