Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Transformasi Anggota Keluarga Kerajaan Dalam 10 Tahun

-1--
758

Ratu Elizabeth II menjadi pemimpin terlama Britania dalam sejarah, Pangeran Philip pensuin setelah berpuluh-puluh tahun melayani kerajaan, dan pasangan kerajaan ini menyambut delapan cicit... Ini hanya beberapa peristiwa yang telah terjadi sejak tahun 2010. Sekarang, mari kita lihat beberapa detail tentang seperti apa kehidupan setiap anggota keluarga kerajaan dan apa saja perubahan gaya hidup mereka.

Tim Sisi Terang menyiapkan ulasan pendek tentang perubahan kehidupan anggota keluarga kerajaan selama sepuluh tahun terakhir.

1. Ratu Elizabeth II

Acara paling penting untuk sang Ratu diadakan tanggal 6 Februari 2017, saat beliau menjadi pemimpin Inggris pertama yang merayakan Sapphire Jubilee, yang artinya, pada saat itu, beliau sudah bertakhta selama 65 tahun.

Sang Ratu juga merayakan ulang tahun ke-90 di tahun 2016, dan setahun kemudian, beliau dan Pangeran Philip merayakan peringatan pernikahan platinum, menjadi pasangan kerajaan Inggris pertama yang sudah bersama selama 70 tahun.

2. Pangeran Philip

Bulan Mei 2017, setelah 65 tahun melayani kerajaan, Pangeran Philip pensiun dari semua tugas negaranya. Keterlibatan terakhirnya berlangsung pada bulan Agustus 2017 di Istana Buckingham. Sejak itu, beliau menikmati hidupnya dengan tenang di Wood Farm di Sandringham Estate: membaca, membuat seni cat air, menulis surat, dan mengundang teman untuk singgah.

3. Pangeran Charles

Selama sepuluh tahun terakhir, Pangeran Charles perlahan semakin banyak mengambil alih keterlibatan sebagai perwakilan sang Ratu. Sang pewaris takhta juga pencinta lingkungan yang giat. Tahun 2017, beliau bahkan menerbitkan buku tentang perubahan iklim.

4. Camilla, Duchess of Cornwall

Bersama dengan suaminya, Pangeran Charles, Camilla mengambil banyak bagian dalam keterlibatan di Britania Raya dan luar negeri. Tahun 2017, beliau juga merayakan ulang tahun ke-70.

5. Pangeran William

Tahun 2011, William akhirnya melepas status lajang dan menikahi gadis yang lama menjadi pacarnya, Kate Middleton. Kini, beliau sudah berubah menjadi ayah yang luar biasa dan seorang suami yang setia.

Untuk pencapaian kariernya, setelah memperoleh lencana Angkatan Udara Britania Raya tahun 2008, beliau mengambil kelas pelatihan, dan pada 2010, menjadi pilot pelacakan dan penyelamatan bersertifikat, yang menerbangkan helikopter Sea King.

6. Kate Middleton

Setelah pernikahannya pada April 2011, Kate mendapatkan gelar baru dan menjadi Duchess of Cambridge, mengabdikan hidupnya pada penggalangan dana untuk kesehatan mental, anak, olahraga, dan seni.

Selama periode 10 tahun terakhir, beliau melahirkan 3 anak, yakni Pangeran George (2013), Putri Charlotte (2015), dan Pangeran Louis (2018).

7. Pangeran Harry

Sepuluh tahun lalu, hidup Pangeran Harry sepenuhnya diabdikan pada tentara. Beliau adalah kapten di Angkatan Bersenjata Britania Raya dan bahkan diterbangkan ke medan perang di Afghanistan tahun 2012. Kemudian, tahun 2015, beliau meninggalkan tentara secara resmi, tetapi terus mendukung para koleganya. Tahun 2014, beliau membuat Invictus Games, acara olahraga yang diikuti anggota tentara terluka dengan berbagai cabang olahraga.

Tahun 2017, beliau muncul di publik bersama Meghan Markle untuk pertama kalinya. Mereka menikah pada Mei 2018 dan memiliki seorang putra, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, setahun kemudian.

8. Meghan Markle

Sepuluh tahun lalu, Meghan adalah seorang aktris dan membintangi berbagai serial TV, termasuk CSI: NY, General Hospital, dan Suits. Saat dilamar Pangeran Harry di tahun 2017, beliau berhenti berkarier sebagai aktris dan menjadi anggota kerajaan sepenuhnya. Pada Mei 2019, beliau melahirkan putra mereka, Archie.

Namun, kehidupannya sebagai anggota kerajaan tidak berlangsung lama. Pada awal tahun 2020, pasangan ini memutuskan untuk melepas gelar kerajaannya dan mulai bekerja secara independen sambil terus membantu sang Ratu.

9. Putri Anne

Putri Anne mengambil banyak tugas dan keterlibatan sebagai perwakilan ibunya, Ratu Elizabeth II. Tahun 2017, beliau bahkan mengambil keterlibatan paling resmi keluarga kerajaan, termasuk ibunya. Beliau juga sering berkeliling dunia dan terlibat dalam lebih dari 200 penggalangan dana dan organisasi resmi lainnya.

10. Pangeran Andrew

Hingga tahun 2011, Pangeran Andrew bertugas sebagai Wakil Khusus Britania Raya untuk Perdagangan dan Investasi Internasional. Tahun 2015, beliau menjadi Ketua Pengurus International Award Foundation The Duke of Edinburgh. Berdasarkan peran barunya, beliau melakukan perjalanan di Britania Raya dan luar negeri, menghadiri acara, dan membawakan Gold Awards.

Tahun 2019, Andrew secara resmi pensiun dari tugas kerajaannya demi “rencana mendatangnya”.

11. Putri Beatrice

Sejak kelulusannya dari perguruan tinggi tahun 2011, Beatrice sudah menduduki berbagai posisi, termasuk bekerja di perusahaan TI di New York dan menjadi penyokong Pusat Tumbuh Kembang Anak bernama Forget Me Not. Tahun 2010, beliau menjadi anggota keluarga kerajaan pertama yang berhasil menyelesaikan London Marathon.

12. Putri Eugenie

Tahun 2013, Eugenie tinggal di New York selama satu tahun dan bekerja sebagai manajer lelang santunan untuk perusahaan lelang online Paddle8. Kemudian beliau kembali ke London dan mendapatkan pekerjaan di galeri seni Hauser & Wirth, tempat beliau bekerja sekarang.

Saat masih di perguruan tinggi, Eugenie bertemu dengan pacar lamanya, Jack Brooksbank, dan mereka menikah pada Oktober 2018.

13. Pangeran Edward

Anak bungsu pasangan sang Ratu dan Pangeran Philip, Pangeran Edward, tidak menginginkan perhatian publik dan lebih memilih kehidupan yang tenang bersama istrinya, Sophie. Mereka merayakan hari pernikahan ke-20 pada Juni 2019.

Meski begitu, Edward memiliki tugas kerajaan sendiri, dan cukup banyak. Selain tugas militer dan Program The Duke of Edinburgh’s Award, beliau mendukung sekitar 80 organisasi, dari Badminton Scotland hingga British Paralympic Association, tempat beliau menjadi penyokong.

14. Sophie, Countess of Wessex

Countess of Wessex terkadang ikut serta bersama suaminya saat beliau melaksanakan tugas kerajaannya. Tahun 2011, mereka mengunjungi Afghanistan. Tahun 2012, mereka ke Kepulauan Karibia, selama tahun Diamond Jubilee sang Ratu. Selain itu, Sophie mengambil bagian dalam berbagai hal dari fesyen hingga membantu orang-orang difabel. Totalnya, beliau menyokong lebih dari 70 organisasi dan penggalangan dana.

Apa kamu tahu peristiwa menarik lainnya yang terjadi kepada keluarga kerajaan selama 10 tahun terakhir? Ayo kita bertukar pengetahuan di kolom komentar!

-1--
758
Bagikan Artikel Ini