10 Tempat Misterius di Bumi yang Tak Disebut Pemandu Wisata

Pencinta wisata tahu benar daya tarik utama yang ada di tujuan wisata populer. Siapa pun bisa mengunjungi tempat-tempat itu untuk melihatnya. Tapi ada tempat lain di Bumi yang entah kenapa terlarang untuk wisatawan biasa.

Sisi Terang mengetahui beberapa lokasi yang benar-benar misterius ini. Kami ingin melihatnya sendiri—kamu juga, ’kan?!

Kofun, Jepang

Pulau buatan ini adalah permakaman kuno para anggota keluarga Kekaisaran Jepang. Terkadang tempat ini dikunjungi arkeolog, tapi setelah mengantongi izin dari Kekaisaran.

Pulau Sentinel Utara, India

Penduduk asli yang tinggal di pulau ini akan berusaha habis-habisan untuk melindungi tanah mereka dari orang luar. Jadi, demi keamanan wisatawan, pihak berwenang India melarang siapa pun mendekati lokasi ini.

Gereja Santa Maria dari Sion, Etiopia

Sebuah kapel khusus menyimpan harta paling suci dari gereja ini: Tabut Perjanjian. Penjaga Tabut—satu-satunya orang yang memiliki akses pada artefak ini—dilarang meninggalkan lingkungan gereja dan berbicara dengan orang luar.

Menara British Telecom, Inggris

Sejak insiden ledakan di dalam menara, restoran berputar dan dek observasi ditutup untuk publik. Terkadang, saat Menara BT menjadi tuan rumah acara amal, beberapa ratus orang masih mendapat kesempatan untuk melihat London dari sudut pandang berbeda.

Kuil Besar Ise, Jepang

Wilayah kompleks paling suci di Jepang hanya dapat dikunjungi para biksu dan anggota keluarga Kekaisaran. Orang lain harus puas mengagumi atap kuil-kuil ini dari belakang beberapa baris pagar.

Kota mati Varosha, Siprus

Resor ini, yang berdekatan dengan kota Famagusta, dulunya adalah tujuan wisata terkenal di Siprus. Tapi semuanya berubah pada Juli 1974, mengikuti evakuasi massal, saat kota terlantar ini diambil alih pasukan Turki yang menyerbu. Sejak saat itu, Varosha ditutup, membentuk bagian zona penyangga yang dijaga tentara Turki.

Pulau Sable, Kanada

Terletak di Atlantik, pulau pasir ini dihuni kurang dari 30 orang dan merupakan permakaman kapal karam. Karena fiturnya yang unik, Sable dijadikan cagar alam. Jika ingin berkunjung, kamu harus menulis petisi kepada pemerintah Kanada untuk menjelaskan keperluan kunjunganmu.

Pusat Data Pionen, Swedia

Dibangun di Stockholm saat Perang Dingin, bungker nuklir ini baru-baru ini diubah menjadi kantor sangat modern untuk penyedia layanan Internet Swedia. Di kedalaman 30 meter dan tersembunyi di balik pintu setebal 1 meter, informasi milik banyak situs web terkenal disimpan.

Gua Lascaux, Prancis

Guna menjaga lukisan prasejarah unik di gua ini, pintu masuk Lascaux kini ditutup untuk wisatawan setelah 15 tahun dibuka. Kamu bisa mengunjungi replika gua ini atau menikmati tur virtualnya.

Air terjun bawah laut, Mauritius

Saat dilihat dari atas, Pulau Mauritius di Samudra Hindia tampaknya berada di dekat air terjun bawah laut yang menarik. Namun, fenomena indah ini hanya ilusi optik dari lumpur dan pasir yang mengalir.

Kredit foto pratinjau imgur
Bagikan Artikel Ini