Sisi Terang
Sisi Terang

12 Hal Sehari-hari yang Akan Segera Menghilang

Telepon rumah perlahan menghilang, begitu juga kaset video. Dengan kemajuan teknologi yang tanpa batas, ada banyak hal lain yang akan dianggap kuno atau menjadi tak berguna di masa depan.

Sisi Terang mengumpulkan beberapa hal yang sekarang sangat penting bagi hidupmu, tapi anak-anak generasi berikutnya mungkin tak akan mengenalnya. Daftar ini mungkin akan membuatmu terkejut karena ada hal favoritmu di dalamnya.

12. Cokelat

Kami tidak bermaksud membuatmu terkejut, tapi mari hadapi kenyataan pahit ini. Kamu mungkin harus berpisah dengan cokelat favoritmu suatu hari nanti. Mengingat laju produksi kakao menurun, cokelat mungkin tak lama lagi akan hilang selamanya. Para analis percaya bahwa celah yang terus bertambah antara permintaan dan penawaran cokelat akan semakin lebar di masa depan.

Kami sudah bilang bahwa daftar ini akan mengejutkan. Ayo mulai simpan cokelatmu! Kami harap hidangan penutup merah dan hijau ini akan mengganti fantasi cokelat favoritmu.

11. Emas

Ini mungkin kabar buruk bagi banyak orang. Logam kuning ini perlahan menghilang dari muka Bumi, dan para penambang menarik diri dari bisnis ini. Investasi dalam bentuk emas menurun, dan pasokan emas diduga menurun 15-20% dalam beberapa tahun ke depan.

Sepertinya orang-orang mulai kehilangan minat pada logam emas berharga ini. Kalau kamu?

10. Uang tunai

Penggunaan uang tunai, bahkan kartu kredit dan kartu debit, mungkin akan mulai tak masuk akal. Sama seperti 50 tahun lalu, tak ada yang mengira uang tunai akan digantikan oleh kartu, mungkin 50 tahun lagi akan ada transformasi lain dalam cara bertransaksi. Ponsel dan sidik jari akan cukup untuk membeli barang favoritmu. Lalu apa yang disimpan di dompet?

9. Tanda tangan

Tanda tangan tak lama lagi akan dilupakan. Kemajuan teknologi terbaru adalah biometrik seperti pengenal iris mata, sidik jari, dan suara. Tentunya, tak mungkin ada yang memalsukan pembacaan iris dan sidik jari.

8. Pengendali jarak jauh atau remote

Kamu punya berapa remote di rumah sekarang? Ada ketergantungan besar kepada benda persegi ini. Selain itu, benda ini selalu hilang dan kita akhirnya harus menghabiskan waktu mencari benda ini.

Namun, dengan teknologi Internet of Things (IoT) yang semakin maju, tak ada lagi yang butuh remote. Perintah dan pencarian suara akan cukup untuk mengganti saluran TV.

7. Kemacetan

Bukankah ini terdengar seperti mimpi? Tapi hal Ini akan segera menjadi kenyataan berkat mobil dengan kemudi otomatis. Mobil-mobil ini dikemudikan secara otomatis dan tidak membuat kesalahan. Oleh karena itu, jika semua mobil berkemudi dengan aman, seharusnya tak ada kemacetan di jalan. Spion mobil juga kemungkinan tak diperlukan dalam mobil robot. Beberapa perusahaan mobil ternama bahkan sudah mulai memproduksi mobil tanpa spion.

6. Pegawai restoran cepat saji

Menerima pesanan, menyiapkan makanan, dan melayani tamu adalah pekerjaan yang akan segera ditangani oleh robot. Layar sentuh akan dipasang untuk memilih makanan dari menu dan makanan favoritmu akan disiapkan oleh robot. Pengiriman makanan juga tak akan menjadi masalah.

Kamu mungkin akan melihat seorang penampil ditempatkan di restoran hanya untuk membuatmu merasakan kehadiran manusia!

5. Dokter bedah

Para profesional yang ahli dalam bidang medis akan segera mencari pekerjaan lain. Dengan kecerdasan buatan dan robot yang memegang kendali, semua operasi besar akan ditangani oleh robot. Apa kamu merasa lebih aman atau malah merasa skeptis?

4. Diabetes

Diabetes mungkin juga akan hilang di masa depan. Pertama, para ilmuwan sudah mencari kloning gula yang akan terlihat dan terasa seperti gula tanpa efek berbahaya yang ditimbulkannya. Dan jika itu tidak cukup, orang-orang dengan diabetes akan bisa mencangkok sel-sel islet Langerhans yang sehat ke dalam pankreas untuk mencegah diabetes.

3. Privasi

Di mana pun kamu, dan ke mana pun kamu pergi, kamu akan selalu diawasi dengan kemajuan IoT. Kebiasaan mengeklik dan pola belanja online akan segera direkam, bahkan log out atau offline tak akan banyak membantu.

Ini juga bisa dianggap sebagai akhir dari privasi. Apa kita siap untuk itu?

2. Gembok dan kunci

Gembok dan kunci akan dianggap kuno 20-30 tahun lagi. Kamu mungkin harus mengajak anak dan cucumu ke museum untuk menunjukkan benda kuno ini. Lalu siapa yang akan menjaga keamanan barangmu? Kamu akan segera punya pembaca kartu kunci sebagai gantinya. Beberapa perusahaan mobil bahkan sudah memperkenalkan kendaraan dengan tombol untuk menyalakan mesin.

1. Pengisi daya

Pengisi daya yang selalu ada di sampingmu akan segera menjadi barang tak berguna. Dalam dunia nirkabel Bluetooth, NFC, dan jaringan Wi-Fi, kita mungkin hanya perlu meja pengisi daya, tentu saja tanpa kabel. Kamu mungkin berpikir ini sudah dibuat oleh Tesla, tapi ternyata bukan hanya itu.

Ada kemungkinan pengisian daya jarak jauh akan segera menjadi kenyataan, dan kamu akan bisa mengisi daya ponselmu dari mana pun tanpa kontak fisik sama sekali.

Hidup memang terasa jauh lebih nyaman dengan semua benda di sekitar kita. Tapi begitu hilang, kamu mungkin berpikir kamu tak pernah membutuhkannya sama sekali. Menurutmu apa dampak dari perubahan drastis ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Sisi Terang/Fakta Menarik/12 Hal Sehari-hari yang Akan Segera Menghilang
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya