12 Hal yang Menunjukkan Keluarga Kerajaan Juga Manusia Biasa

Jika kamu mengira bahwa Ratu Elizabeth tidak mencuci piring, kamu salah—dia melakukannya. Di samping bekerja sebagai anggota keluarga kerajaan, para aristokrat juga memiliki kehidupan biasa yang mereka nikmati. Dan mereka tidak ragu pergi berbelanja seperti orang kebanyakan.

Kami di Sisi Terang telah melihat bahwa keluarga kerajaan suka tetap rendah hati dan bersikap biasa, dan kami akan membagikan 12 hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang mereka.

1. Sebelum menjadi putri, Diana bekerja sebagai pengasuh anak.

Diana Spencer bekerja sebagai pengasuh anak untuk seorang wanita pengusaha Amerika, dengan penghasilan hanya sekitar Rp71.000 sejamnya. Majikannya, Mary Robertson, adalah orang Amerika yang tinggal di London yang membutuhkan pengasuh anak paruh waktu: “Aku jatuh cinta kepadanya.”

Diana juga mencuci pakaian dan piring. Mary bahkan tidak tahu bahwa pengasuh barunya adalah seorang aristokrat dari salah satu keluarga tertua di Inggris Raya.

2. Pangeran Harry dan Meghan Markle membeli rumah mereka dengan hipotek.

Pangeran Harry dan Meghan memutuskan untuk mandiri serta “merogoh kocek sendiri [dan] telah mengambil hipotek besar.” Mereka yakin ini adalah investasi bagus dan bahwa mereka akan mendapat untung jika menjualnya kemudian.

3. Ratu Elizabeth II benar-benar membayar pajak.

Ya, keluarga kerajaan juga membayar pajak, termasuk Elizabeth II. Tiap tahun, rumah tangga kerajaan menerbitkan ringkasan pengeluaran dengan laporan keuangan penuh. Dengan begini, pengeluaran keluarga kerajaan bisa tetap transparan sehingga bisa dilihat masyarakat.

4. Ratu Elizabeth II bekerja sebagai mekanik militer.

Ketika Ratu Elizabeth menginjak usia 18 pada tahun 1944, Perang Dunia II berkecamuk di seluruh Eropa. Dia berkeras untuk bergabung dalam ketentaraan dan berlatih sebagai pengemudi dan mekanik truk. Itu sikapnya yang sangat pemberani, dan kita mengerti kenapa dia adalah “ratu yang sebenarnya” bagi rakyatnya.

Dia tetap merupakan satu-satunya wanita dalam keluarga kerajaan yang bekerja dalam kemiliteran.

5. Kate dan Will adalah teman seasrama sebelum mereka mulai berpacaran.

Sepertinya keluarga kerajaan bertemu dan langsung menikah, seperti dalam cerita dongeng, tapi kenyataannya, semua terjadi dengan sangat biasa. Pangeran William dan Kate adalah teman selama lebih dari satu tahun. Mereka baru menjadi pasangan setelah menjadi teman seasrama di perguruan tinggi. Mereka mulai melewatkan banyak waktu bersama dan menyadari mereka punya banyak kesamaan minat.

6. Keluarga kerajaan juga punya nama panggilan.

Bukan cuma masyarakat awam, keluarga kerajaan juga punya nama panggilan. Misalnya, Pangeran William dipanggil Billy si Ikan oleh teman-temannya di Angkatan Udara Kerajaan.

Dan Meghan Markle memanggil Pangeran Harry “Haz” dalam sebuah wawancara dengan James Corden.

“Aku tidak tahu kalau sekarang Anda dipanggil ‘Haz’,” kata Corden. Pangeran Harry menjawab, “Anda ‘kan bukan istri saya.”

7. Ratu suka mencuci piring.

Ratu mengakui bahwa setelah setahun penuh bertugas, dia menikmati liburan di istana Balmoral dengan menjalani aktivitas biasa bersama keluarganya. Penulis Juliet Reiden berkata bahwa Elizabeth II suka menyiapkan barbeku, lalu mencuci piring.

8. Kate dan William pergi berbelanja di Tesco.

Seperti halnya keluarga biasa, Kate dan William mengadakan perjalanan belanja bahan makanan mingguan ke swalayan Tesco setempat. Satu-satunya hal yang menjadikan proses ini tidak biasa adalah bahwa mereka tidak bisa melalui jalur keluar tanpa menarik perhatian masyarakat setempat yang sedang berbelanja.

9. Putri Diana memutuskan untuk melahirkan di rumah sakit.

Putri Diana melanggar tradisi kerajaan dan melahirkan Pangeran William di sebuah rumah sakit, bukan di istana. Kemudian, dia melahirkan Pangeran Harry di Rumah Sakit St. Mary, London.

10. Pangeran William dan Harry juga pergi ke McDonald’s.

Diana mengambil pilihan yang tepat dengan membuat anak-anaknya bersosialisasi. Dia membawa mereka keluar dari dinding istana.” Sang putri mengatur banyak hal biasa untuk dilakukan anak-anaknya, seperti pergi ke bioskop dan taman-taman hiburan, dan bahkan membiarkan mereka mengantre untuk membeli Mcdonald’s.

11. Kate dan William suka memanggang marshmallow.

Kate dan William membagikan sebuah video ulang tahun pernikahan, yang mengungkap salah satu tradisi keluarga. Memanggang marshmallow menyatukan mereka dan membuat suasana nyaman yang indah.

Kate juga suka membagikan makanan ini di dekat api unggun kepada para Pramuka, lalu membuat kartu-kartu ucapan manis untuk dikirimkan kepada para penghuni rumah perawatan setempat, di mana dia bekerja sebagai sukarelawan.

12. Pangeran Harry juga dirundung di sekolah.

Anak-anak tidak akan bermudah-mudah kepadamu, meskipun kamu anggota keluarga kerajaan. Dalam sebuah dokumenter terkini, Pangeran Harry berbagi, “Aku biasa diejek di sekolah hanya karena memungut sampah.” Kebiasaan ini tidak disetujui oleh teman-teman sekolahnya.

Menurut pendapatmu, sesulit apa menjadi anggota keluarga kerajaan? Hal-hal apa dari mereka yang paling kamu hormati?

Bagikan Artikel Ini