Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

15 Foto Inspiratif yang Bisa Membuatmu Ingin Melakukan Segalanya

----
500

Setiap orang mengalami pasang surut dalam hidupnya. Dan terkadang, masalah yang kita hadapi pada awalnya terlihat mustahil diatasi. Masalah ini bisa beragam, mulai dari kehilangan pekerjaan, bercerai, sampai berduka karena kehilangan seseorang yang kita cintai. Saat dihadapkan pada masalah seperti ini, tergantung pada diri kita sendiri apa kita ingin semakin tenggelam dalam kesedihan tak berujung dan putus harapan, atau bangkit dan menghadapi kesulitan ini dengan berani.

Sisi Terang menemukan 15 orang yang membuktikan kepada dunia kalau orang bisa keluar sebagai pemenang dari situasi apa pun dalam hidup.

“Selama bertahun-tahun, aku mengabaikan kesehatan gigi dan mentalku. Akhirnya, aku bisa melihat diriku sendiri saat bicara dan tersenyum saat difoto. Prosesnya sulit, tapi sangat sepadan.”

“Setelah tidak bertemu dengan kakek dan nenekku selama berbulan-bulan, mereka akhirnya berhasil mencari tahu cara ’memakai FaceTime’. Inilah ekspresi kakekku saat dia melihatku.”

“Ibuku baru-baru ini diberhentikan dari pekerjaannya sebagai guru, tapi dia tidak putus asa.”

"Ibuku selama ini adalah penyanyi yang penuh semangat dan akhirnya menunjukkan suaranya kepada dunia! Beliau mengumpulkan keberanian untuk mengikuti audisi drama musikal dan mendapatkan peran dalam sebuah pertunjukan Broadway! Ibu hebat! © dr-goob / Reddit

“Angka pertama dalam timbanganku selalu menunjukkan angka ’2′ selama 21 tahun terakhir, tapi tidak hari ini.”

Angka timbangan pada foto di atas menggunakan satuan pound, atau setara dengan 90 kg.

“Saat aku lahir di Ukraina, dokter bilang kepada orang tuaku kalau aku tidak akan melewati tahun pertama akibat penyakit jantung yang kualami. Orang tuaku tidak mau menerima keadaan itu, sehingga mereka menerbangkanku ke Israel untuk operasi. Hari ini, aku ulang tahun yang ke-27.”

“Saat ibuku meninggal karena kanker tiga tahun yang lalu, pacarnya mengalami depresi berat. Sekarang, setelah akhirnya dia bisa menerima keadaan, dia mengunjungi semua tempat yang tadinya dia ingin kunjungi bersama ibuku.”

“Aku mengalahkan anoreksia dan berhasil mencapai ulang tahunku yang kelima belas!”

“Setelah beberapa kali keguguran, dokter memberi tahu bahwa peluang kami untuk hamil sangat kecil. Tapi, kami terus berusaha dan aku menangis bahagia sekarang.”

“Rambutku rontok akibat rasa cemas dan ini membuatku sedih dan tidak berdaya. Kemudian, aku memutuskan untuk tidak menyerah dan mengabaikan semuanya. Ini fotoku yang pertama tanpa rambut. Dengan atau tanpa rambut, aku tetap layak bahagia.”

“Aku memiliki minat mempelajari kehidupan laut dan akhirnya menjadi sukarelawan di akuarium favoritku waktu kecil.”

“12 tahun yang lalu, aku tunawisma. Hari ini, aku menjadi pemilik rumah.”

“Setelah 3 tahun terobsesi dengan gadis yang tidak pantas untukku, akhirnya aku keluar dari tempurungku dan mulai melawan masalah depresi dan kepercayaan diri.”

“Aku bertemu gadis cantik ini yang membuat segalanya 100 kali lebih mudah, rasanya aku belum pernah sebahagia ini.” © InflammatoryBowelMan / Reddit

“Setelah menjalani setengah umurku tanpa tersenyum karena aku tidak merawat gigiku dengan benar, aku senang akhirnya bisa tersenyum.”

“Aku tumbuh dengan berpikir kalau aku tidak berbakat dalam seni. Aku terus melukis karena aku menyukainya, tapi hasilnya tidak pernah bagus. Aku tidak peduli lagi bagaimanapun hasilnya, tapi kemudian lukisanku mulai tampak luar biasa.”

“16 tahun lalu, aku mengalami cedera gigi dan harus menjalani entah berapa banyak operasi dan rasa sakit yang tak tertahankan. Berkat kerja keras seorang ibu tunggal, akhirnya aku memiliki senyum yang layak lagi.”

Pencapaian apa yang paling kamu banggakan? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau MizDizocta / Reddit
----
500
Bagikan Artikel Ini