15+ Jagonya Thrifting Ini Mendapatkan Harta Karun Sungguhan Secara Gratis

Pembeli barang seken berpengalaman tahu caranya mendapatkan barang keren, tapi dengan harga super murah. Beberapa bahkan super jago sekaligus beruntung sampai-sampai bisa berhasil mendapatkan harta karun tersembunyi untuk harga cuma-cuma. Kursi kulit, kamera foto mewah, gaun pengantin, dan bahkan seperangkat furnitur vintage—ini cuma sebagian item keren yang didapatkan para pahlawan di artikel kami kali ini tanpa mengeluarkan sepeser pun.

Sisi Terang merasakan keinginan yang kuat untuk pergi ke toko barang bekas atau pasar loak setelah melihat 17 harta karun yang didapatkan orang-orang ini secara gratis, dan kami ingin kamu merasakan hal yang sama.

1. “Aku beruntung bisa dapet kursi kulit kapten yang indah ini secara cuma-cuma lewat situs freecycling.”

2. “Aku dapet piano jadul B. Shoninger ini secara gratis! Semoga nanti bisa kupercantik lagi.”

3. “Aku dapet gaun kuning aneh ini secara cuma-cuma abis beli beberapa buku di pasar loak, gaunnya pas banget di aku.”

4. “Aku baru aja beli seperangkat furnitur rotan dengan bantalan asli dari sebuah situs web secara gratis!”

5. “Aku dapet sofa ini gratis dari Marketplace Facebook!”

6. “Barang gratis baru—alat tulis kaligrafi Tiongkok yang keren untuk putriku.”

7. “Aku dapet sepasang kursi taman lipat aluminium vintage dari perkumpulan warga kami. Aku suka warnanya!”

8. “Sandal kulit ’90-an impianku, dapet di harga Rp500 ribu, dan cocok banget sama rok Calvin Klein yang aku temuin di kafe pertukaran barang secara cuma-cuma!”

9. “Aku dapet seperangkat furnitur ini (meja kopi dan lampu di belakang juga termasuk) secara gratis! Ini hasil belanja terbaik yang pernah aku dapet!”

10. “Aku mendapatkan Canon SX 70 HS ini secara gratis dari seseorang yang tidak menginginkannya lagi. Kamera ini lengkap dengan pengecas baterainya dan harganya sekitar Rp8 juta di ritel.”

11. “Ini adalah meja makan malam super kuat yang kudapatkan gratis di Facebook Market! Ini mungkin penemuan favoritku sampai sekarang.”

12. “Aku dapet sofa kulit ini kemarin dengan harga yang super duper murah, alias gratis!”

13. “Sepulang dari kerja kemarin, ada kotak bertuliskan ’barang gratis’ di pinggir jalan. Aku melihatnya dan ternyata ada barang antik ini!”

14. “Aku mendapatkan kursi kuning ini secara gratis tadi siang!”

15. “Aku dapet gaunku secara cuma-cuma dan aku merasa beruntung sekali!”

16. “Aku mengecat ulang lemari ini (yang kudapatkan gratis) dan ingin membagikan hasilnya!”

17. “Aku menemukan jaket C.C. Filson vintage tahun ’70-an ini di tumpukan barang gratis di pinggir jalan! Tidak berlubang dan bisa dibilang kondisinya seperti baru! Aku masih nggak percaya ada orang yang membuang ini!”

Apa kamu juga suka berburu barang-barang seken? Harta karun paling berharga apa yang pernah kamu temukan sejauh ini? Tulis di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau flowercandy/Reddit
Bagikan Artikel Ini