15+ Orang Ini Mampir ke Toko Barang Bekas tapi Malah Dapat Harta Karun

Saat kita melihat barang-barang vintage, biasanya yang terlintas dalam pikiran adalah harganya pasti mahal sekali. Ini karena barang tersebut kuno dan punya sejarahnya sendiri—dan item ini bisa jadi murah atau mahal. Namun, terkadang di obralan dan toko barang bekas, harta karun berharga dijual dengan harga yang sangat murah.

Kami di Sisi Terang menghimpun foto dari pengguna internet yang mampir ke toko barang bekas dan menemukan barang langka yang patut mendapatkan perhatianmu.

“Aku suka sekali kura-kura, jadi kamu bisa bayangkan betapa bahagianya waktu aku dapat benda ini beberapa tahun yang lalu. Aku membelinya dari wanita lansia yang berusia sekitar 90-an, aku yakin benda ini punya sejarah yang panjang.”

“Aku menemukan mantel vintage cantik merek Jean Paul Gaultier, harganya cuma sekitar Rp116.000 di toko barang bekas tua.”

“Aku menemukan gelang emas 18 karat tak bertanda seharga Rp87.000.”

“Aku membeli baju pengantin ini di marketplace cuma sekitar Rp725.000. Memang ada sih yang cantik dan cuma seratus ribuan, tapi melihat manik-manik dan kerudungnya yang panjang, menurutku sih, harga segitu luar biasa banget.”

“Cuma membayar sekitar Rp58.000 untuk tas kulit buatan tahun 1950-an yang cantik ini.”

“Aku menemukan sepeda impianku cuma sekitar Rp145.000! Yang dia perlukan hanya mandi dan ban baru!”

“Kaca patri mungil yang kubeli seharga Rp14.500 di obralan.”

“Kupersembahkan Cincin Kristal Merak Vintage hadiah dari temanku! Dia menemukan cincin ini di mal barang antik setempat.”

“Botol PALING cantik sedunia. Aku membelinya di toko barang bekas setempat.”

“Tas kulit buatan tangan cuma sekitar Rp87.000 saja. Mantap!”

“Harta karun pasar loak. Nilainya 14 karat, dan aku cuma bayar sekitar Rp58.000. Bros ini ada di kotak perhiasan besar yang berisi perhiasan buatan khusus, kebanyakan Monet.”

“Ini baju pengantin seken yang kutemukan di toko barang bekas beberapa tahun lalu. Aku tidak menikah, cuma pakai gaunnya buat foto, hehehe.”

“Dapat cermin keren ini cuma sekitar Rp30.000.”

“Begitu lihat lemari kaca curio cantik ini di marketplace, aku langsung berpikir kalau aku HARUS punya! Setelah berkendara 10 jam, lemari ini jadi milik kami. Terbuat dari kayu sonokeling dan tingginya hampir 2,5 meter.”

“Waktu kasirnya bertanya ini benda apa, aku bergumam ’buat bikin kopi’ dan langsung kabur. Mesin pembuat kopi espresso merek La Pavoni Europiccola yang aslinya hampir sekitar Rp17,5 juta ini, aku beli cuma sekitar Rp54.250 di toko Goodwill. Impian kopiku sekarang sudah terwujud.”

“Aku beli jam ini di pasar loak. Aku pikir nilainya cuma Rp70.000. Begitu mesinnya dikeluarkan, total beratnya 21,1 gram. Rupanya jam ini emas 14 karat.”

“Kursi goyang kayu ek model mission keren dari era pergantian abad dilengkapi dengan laci menjahit. Canggih banget buat kursi dari zaman dulu begini! Aku beruntung banget bisa beli kursi ini cuma sekitar Rp325.000.”

“Hari ini aku menemukan gaun manik-manik sutra vintage, andaikan bisa kupakai setiap hari!”

Apa kamu pernah beli barang antik dengan harga yang sangat murah?

Kredit foto pratinjau UrbanRelicHunter / Reddit
Bagikan Artikel Ini