15+ Produsen yang Peduli terhadap Pelanggan Mereka sebagaimana Nenek yang Penyayang

Kita terbiasa percaya bahwa para produsen dan penjual hanya berpikir untuk mendapatkan uang dan mengisi pundi-pundi mereka. Dan stereotip ini tidak muncul begitu saja: jumlah barang yang salah dalam kemasan, iklan yang tidak sesuai kenyataan, pakaian yang berbeda dengan foto yang kita lihat di Internet. Mengingat semua yang baru kami sebutkan tadi, tidak mengejutkan kenapa setiap kali membeli sesuatu, kita telah bersiap untuk kecewa dan kita pasti benar-benar terkejut ketika produsen benar-benar peduli terhadap pelanggannya.

Kami di Sisi Terang sangat percaya bahwa tidak semua produsen licik dan keras kepala. Itu sebabnya, kami menghimpun contoh-contoh penjual yang peduli terhadap pembeli seolah pembeli itu adalah anak-anak mereka sendiri.

1. “Aku menemukan cangkir yang ada tempat teh celupnya.”

2. Di bagian dasar tiap bidak catur ini, tercetak langkah yang diizinkan, sehingga permainan ini menjadi jauh lebih mudah dipelajari oleh pemula.

3. “Pala yang kubeli di Prancis ini dilengkapi dengan parutan kecil.”

4. “Aku baru melihat bahwa pada tali dada ranselku ada peluit yang bisa berguna dalam situasi ekstrem (kalau kamu tersesat di hutan, misalnya).”

5. “Ukuran huruf pada kemasan lensa kontakku bertambah besar sejalan dengan minusnya.”

6. Stoples acar timun ini dilengkapi dengan semacam lift kecil untuk mengambilnya.

7. Botol pil ini memberitahumu kapan terakhir kali kamu membukanya.

8. Kaus kaki ini dilengkapi saku “tersembunyi” dengan ritsleting sehingga kamu bisa menyimpan barang berhargamu.

9. Toilet Jepang sering dilengkapi dengan tombol yang memainkan suara tertentu/bunyi air, sehingga kamu bisa menyelesaikan hajatmu tanpa terdengar oleh orang lain.

10. Potongan pada kartu debit ini memungkinkan penyandang tunanetra tahu cara memegangnya, sehingga mereka bisa memakainya di mesin ATM atau mesin pembayaran.

11. Kaleng minuman asal Spanyol ini dilengkapi dengan tutup plastik yang memungkinkan kalengnya ditutup kembali. Sehingga, isinya tidak akan tumpah jika kamu belum menghabiskannya.

12. Cowok ini punya jaket dengan kacamata yang terpasang secara permanen pada tudungnya.

13. “Laptop kerjaku punya penutup webcam.”

14. Kotak kurma ini dilengkapi dengan tempat untuk membuang bijinya.

15. Pada botol tabir surya ini terpasang cermin, agar kamu bisa melihat wajahmu saat mengoleskannya.

16. Flash disk ini dilengkapi dengan pengukur memori.

17. Penutup minuman ini dilengkapi dengan penyangga ponsel agar waktumu minum kopi menjadi lebih seru lagi.

Kapan terakhir kali kamu membeli sesuatu dan terkejut dengan desainnya? Atau apa kamu malah kecewa dengan produsennya, alih-alih senang dengan barang yang baru saja kamu beli?

Kredit foto pratinjau jamescridland / Reddit
Bagikan Artikel Ini