Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

16 Foto Vintage Ini Mampu Membangkitkan Manisnya Nostalgia

----
282

Kita semua mengira orang tua dan kakek-nenek kita adalah orang-orang dewasa yang super serius. Tapi mereka juga pernah menjalani masa kanak-kanak serta remaja, dan pastinya suka mencoba-coba. Kamu hanya perlu menemukan album foto lama mereka dan masuk ke tiap halamannya.

Sisi Terang mencoba membuka foto-foto lama yang diunggah oleh para netizen yang bangga terhadap keluarga mereka.

“Ibuku yang berasal dari Filipina berpakaian sebagai Pris dari ’Blade Runner’ pada Halloween tahun 1985.”

"Kakekku yang sangat rapi sedang berkencan dengan calon istrinya (tengah). Adiknya (kanan) ikut sebagai pendamping. Kencan ini adalah di Pameran Dunia tahun 1940 di New York.

“Pamanku bekerja di loket tol untuk melewati perbatasan Meksiko, mirip seperti bintang iklan Dr. Pepper, sekitar tahun 1970.”

“Aku menunggu bertahun-tahun untuk membagikan foto kakekku ini. Dia adalah pekerja di perusahaan kereta api, toko bunga, dan tentu saja seorang Master Kungfu (1970-an).”

“Nenekku dan John Lennon pada tahun ’60-an.”

“Nenek buyutku yang menerbangkan pesawat tempur saat Perang Dunia II.”

“Pernikahan orang tuaku pada tahun 1980-an—ayahku mengenakan sepatu velour pirus dan gaun ibuku berbahan kulit warna putih.”

“Dari kiri ke kanan: paman buyut, bibi buyut, dan nenek buyutku (akhir 1960-an).”

“Paman buyutku, yang adalah orang India, mematahkan semua norma keluarga dan menikahi seorang gadis dari budaya berbeda. Paman buyut dan bibi buyutku bertemu di Inggris saat kuliah, dan ibarat sudah takdir, mereka jatuh cinta. Karena paman buyutku tahu dia akan dijodohkan dengan seorang gadis saat kembali ke India, dia memutuskan pergi untuk mengejar gelar Ph.D. dari Universitas Johns Hopkins di AS setelah lulus kuliah.

Setelah 2 tahun menghindar dari takdirnya untuk kembali, nenek buyutku memutuskan dia sudah bosan menunggu. Dia meminta kakak iparnya untuk mengatur perjalanannya ke Amerika tanpa sepengetahuan putranya. Saat nenek buyutku datang, dia langsung pergi ke rumah paman buyutku dan jantungnya hampir copot saat dia melihat seorang gadis pirang membuka pintu.”

“Ayahku, yang bertopi putih, sedang menggoda beberapa gadis di konser Mac Fleetwood, tahun 1970-an.”

“Kakekku memotong daging ham Paskah pada tahun 1959 dan terlihat sangat senang.”

“Dia adalah sopir bus dan ingin semua cucunya kuliah. Kedelapan cucunya sudah punya gelar sarjana dan kebanyakan dari kami memiliki setidaknya satu gelar master. Menurutku, dia masih terlihat keren seperti dulu.”

“Kakek dan nenekku sedang menjaga ayahku yang baru lahir di kereta dorongnya, anak tunggal mereka yang paling disayang, bulan Mei, 1954.”

“Topi flare, rambut, dan sepatu platform—pernikahan gaya 1970-an di Inggris (ibu dan ayahku).”

“Kakekku pada tahun 1970-an ketika dia bermain dengan The Temptations—dia adalah pemain trompet utama dalam lagu mereka, ’Papa Was a Rolling Stone.’

“Ayahku ketika menjadi reporter berita saat berusia 25 tahun pada tahun 1992.”

“Nenekku dan mobil pertamanya—sepertinya dia terlihat bangga (tahun 1920-an).”

“Nenekku dan teman-temannya saat berusia 15 tahun, musim panas 1950.”

Apa kamu juga suka melihat-lihat foto lama? Bagikan foto lama terbaikmu di kolom komentar, ya.

Kredit foto pratinjau Pixielix / reddit
----
282
Bagikan Artikel Ini