18 Fakta Ini Menunjukkan Liciknya Para Produsen

Di suatu dunia yang sempurna, para produsen tidak mencoba bertindak licik dan menghemat uang dalam membuat produk tertentu, toko online mengirim barang yang terlihat persis seperti yang ada di foto dalam situs web mereka, dan hidangan restoran terlihat persis seperti yang ditampilkan di menu. Akan tetapi, di dunia nyata, barang yang kita beli di supermarket sekalipun bisa menjadi kejutan yang bisa membuat kita naik pitam.

Sisi Terang sering kali harus menghadapi kenyataan bahwa kelicikan sejumlah produsen benar-benar tidak tahu batas karena sepertinya keinginan mereka mengejek klien melebihi keinginan mereka untuk menjual barang-barang dengan laris.

1. “Sebuah perusahaan membawa teko ini ke pusat layanan kami. Sepertinya ada yang kurang di sini.”

2. “Aku memesan sandwich dengan patty daging, keju, dan sayuran segar. Sekarang, rasanya aku mau meledak karena terus ketawa sekaligus marah.”

3. “Aku memesan barang dari AliExpress. Barangnya tiba hari ini. Setelah kuambil dan kubuka, kalian bisa tebak apa yang aku temukan di dalamnya? Yap, bener banget — kosong. Mereka ngirimin aku paket kosong.”

4. “Harga masker emas ini Rp50 ribu. Sayangnya, efek ke wajahku cuma jadi perih dan lengket.”

5. “Aku makan satu kukis dari wadah plastik ini, lalu menyadari sesuatu.”

6. “Aku memesan piza dengan crust tebal dan ternyata ada plastik di dalamnya. Review-ku dihapus dari grup mereka, jadi, aku menulis keluhan langsung ke manajernya dan melampirkan foto ini.”

“Aku pun langsung menerima balasan, ‘Pelanggan Terkasih, kami akan mengurusnya.’ Aku menulis keluhan ke mereka setiap hari dan sang manajer menenangkanku dengan tidak hormat, sambil mengejekku. Sepuluh hari sudah berlalu, dan buktiku mulai menghilang seperti di film Mission: Impossible. Aku tidak mendapatkan permintaan maaf dari mereka. Begitulah akhirnya.”

7. “Saat lagi buru-buru, aku mengambil tisu toilet, sesampainya di rumah, aku baru sadar kalau suamiku nggak bakal bisa make tisu ini karena tulisannya cuma khusus wanita.”

8. Katanya, ini pulpen “ramah lingkungan”.

9. Ketika kunci kedap udaranya lebih kuat daripada kantongnya:

10. “Aku membeli sticky notes ini karena garis batas emasnya terlihat cantik.”

11. Kemurahan hati produsen sandwich yang satu ini tiada tara.

12. “Pantas saja kotaknya terasa agak ringan.”

13. “Aku mau mindahin anggrekku ke pot lain. Jadi, aku mesen pot di toko online. Kayaknya, aku belum bisa mindahin anggrekku dan mungkin harus beli boneka Barbie aja.”

14. “Kirain aku baru aja beli dendeng daging sapi sekotak penuh.”

15. “Aku mesen alas mouse gaming seharga Rp500 ribu dan malah dapet ini.”

16. Yang hitam garam, yang putih lada.

17. “Jumlah kardus di kardus staplesku lebih banyak daripada staplesnya.”

18. “Aku cuma pengen kantong yang lebih besar, emangnya susah, ya? Celana jeansku yang di sebelah kiri, celana jins suamiku yang di sebelah kanan.”

Apa kamu pernah merasa tertipu setelah membeli sesuatu? Apa pembelian terakhir yang ternyata membuatmu merasa sangat kecewa? Beri tahu kami di kolom komentar, ya.

Kredit foto pratinjau Wonder0486 / Reddit
Bagikan Artikel Ini