Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

18 Orang Ini Menemukan Ruang Rahasia di Rumah Mereka Sendiri

Biasanya, saat pindah ke rumah yang telah ditempati oleh orang lain untuk waktu yang lama, si penghuni baru akan menemui banyak kejadian tak terduga. Bukan cuma segala macam perbaikan yang harus dilakukan atau repotnya memindahkan furnitur dan hal-hal sejenisnya, yang kami maksud adalah, sesekali, rumah-rumah yang baru dibeli ini menyimpan “kejutan” yang ingin disembunyikan pemilik sebelumnya. Terkadang, itu mungkin hanya benda kecil yang mereka lupa taruh di suatu tempat, tapi bagi beberapa orang lain, mereka menemukan pintu menuju ruang rahasia yang mereka pikir “takkan pernah ditemukan oleh siapa pun”.

Sisi Terang ingin kalian membuka pintu rahasia itu dan menemukan apa yang tersembunyi di baliknya. Jadi, kami sudah membuat kompilasi berisi 18 cerita dari orang-orang yang, saat melakukan renovasi, menemukan kejutan yang membuat mereka bertanya-tanya, “Kenapa tempat ini tidak ada di denah rumah?”

1. “Saat sedang menata ulang dapurku, ternyata aku baru tahu si pemilik lama memasang dinding di pintu keluar.”

2. “Aku menemukan ruang uap dan bak mandi air panas di ruang bawah tanahku, di belakang dinding, saat sedang merenovasi rumah.”

3. “Karena ruang bawah tanahku banjir, kami pun merobohkan dindingnya. Kami terkejut saat menemukan pintu kasa yang mengarah ke ruangan lain penuh puing-puing dan sampah. Di dalamnya, terdapat majalah dari koran lokal yang dicetak pada tahun 1957.”

4. “Ini rumah bibiku di Meksiko. Mereka sedang merenovasi rumah dan ada ini di belakang dinding! Hanya ada tembok bata di balik pintu hijau ini!”

5. Saat sedang membongkar tembok di tangga menuju ruang bawah tanah, mereka menemukan ruang berkubah yang sepertinya sudah tersembunyi sejak abad ke-19.

6. “Aku merobohkan dinding klosetku dan menemukan lorong darurat. Dengan keranjang besar menyeramkan di dalamnya. Rupanya, peralatan makan ini sangat berharga bagi mereka.”

7. “Saat ingin mengganti karpet lamanya, temanku menemukan pintu ruang bawah tanah dan kejutan keren.”

8. “Kami menemukan pintu geser setelah mengorek 7 lapisan lantai dapur. Pintu geser ini mengarah ke tangki air lama kami. Tingginya sekitar 6 meter.”

9. “Saat pindah ke rumah baru, aku menemukan ini!”

10. “Aku dan istriku membeli rumah. Saat kami mulai memindahkan semua barang kami ke dalam rumah, aku menaruh kardus ke semua tempat yang ada. Tak lama, istriku menyadari satu panel di lantai dan berkata, ’Apa kamu tahu kita punya pintu geser?’”

“Kotak kecil aneh ini dibiarkan tergeletak di bawah plastik. Kotak ini terkunci rapat dan entah berapa umurnya. Aku takut membukanya dengan paksa dan merusak kotak ini.”

11. “Baru-baru ini, ayahku membeli rumah baru. Kami membongkar lantai yang sudah jelek dan menemukan brankas ini tersemen di lantai, di dalam kloset basemen.”

12. “Kami menemukan pintu tersembunyi di rumah kami! Perangkat Art Deco yang indah! Cantik sekali!”

13. “Salah satu tangga di rumahku, yang berusia 125 tahun, entah kenapa punya kompartemen tersembunyi.”

14. “Aku menemukan kompartemen tersembunyi di dalam dinding rumah baruku!”

“Rumah ini sebelumnya dimiliki oleh keluarga yang sama sejak tahun ’60-an. Kompartemen ini dipenuhi dokumen keuangan, laporan bank, dan salinan cek dari tahun ’70-an — ’90-an untuk perusahaan fabrikasi suku cadang dan sejumlah properti sewaan yang dikelola pemilik sebelumnya.”

15. “Aku baru saja pindah ke rumah pertamaku sekitar 2 minggu lalu dan sudah mulai nyaman. Sambil menyortir barang-barang di ruang bawah tanah, aku melihat selembar kayu lapis yang anehnya pas di antara tangga dan dinding. Saat akhirnya bisa kupindahkan, aku melihat ada sesuatu di belakangnya.”

16. “Kami menemukan hal luar biasa saat mendekorasi ulang rumah kami. Tunanganku meletakkan rak dan menaruh alat-alatnya di tempat (yang awalnya kami pikir) mirip perapian tua. Saat melinggisnya, dia menarik panel kayu dari dinding dan membuka barang indah ini: perapian besi cor lengkap dari tahun 1900-an.”

17. “Setelah tinggal di rumahku selama 3 tahun, aku menemukan ini.”

18. “Rumah baru yang dibeli orang tuaku punya ruang rahasia yang tersembunyi di bawah tangga.”

Kejutan apa yang kamu temui saat pindah ke rumah baru? Ceritakan tentang temuan terbesar yang pernah kamu lihat lewat kolom komentar di bawah, ya.

Bagikan Artikel Ini