Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

18 Orang yang Sedang Kehilangan Fokus Mereka

1---
815

Otak terkadang menipu kita dengan bantuan bias kognitif. Sebagai contoh, Fenomena Baader—Meinhof adalah salah satunya. Fenomena ini terjadi ketika informasi yang baru diketahui menghantui kita, sehingga kita mulai menganggapnya sebagai “pertanda”. Dengan mempertimbangkan semua bias yang ada, tidak mengherankan jika masing-masing dari kita pernah mengalami sulit fokus. Jadi, kejadian seperti memasuki ruangan dan langsung lupa apa yang ingin kita cari, bertelepon sambil kebingungan mencari di mana ponselmu berada, atau berangkat ke kantor mengenakan sandal adalah beberapa dari sekian banyak contoh yang dapat terjadi pada kita.

Sisi Terang mencoba untuk tidak melewatkan kejadian apa pun, tapi tetap saja, beberapa hal linglung yang dialami karakter-karakter di artikel ini pernah terjadi dalam hidup kami juga.

“Aku tidak tahu pintu kamarku belum ditutup dengan benar. Pada malam hari, aku terbangun karena suara-suara mengerikan dan mengira ada monster yang sedang berkeliaran tepat di bawah langit-langit. Saat menyalakan senter, aku melihat ini!”

“Aku mau menuangkan minuman, lalu tersadar dua es batu itu ternyata gulungan pizza.”

“Aku pembuat kaligrafi. Aku salah menempatkan karakter dalam lingkaran ini, yang merupakan bagian dari gulungan berisi 300 kata yang hampir kuselesaikan setelah lima hari membuatnya.”

“Aku baru sadar tadi pergi ke bank dan berbelanja di toko seperti ini.”

“Aku tidak sengaja menekan broil, bukan panggang.”

“Aku merendam tanganku di dalam susu untuk bantu menghilangkan minyak cabai setelah memotong cabai jalapeno. Betul, aku tidak memakai sarung tangan. Yap, aku memang bodoh.”

“Hari ini aku lupa membawa sepatu olahraga.”

“Mungkin alasan ini cukup agar aku tidak menaruh kopiku di samping air cat lagi.”

“Ibuku membaca di Internet bahwa kita bisa merebus sekaleng susu kental manis yang belum dibuka untuk membuat karamel. Beberapa percobaan pertamanya berjalan dengan lancar, tapi kali ini, dia ketiduran saat merebusnya.”

“Aku minum pil sambil setengah tidur dan melihat ini ketika sadar.”

“Aku baru pulang ke rumah setelah sebulan pergi dan mendapati air di bak mandi masih mengalir.”

“Terisinya cepat sekali!” — Istriku.

Dia menaruh mug ini dengan posisi terbalik dan kopinya tertuang ke bagian bawah gelas.

“Ada yang lupa menutup kaleng catnya.”

“Kami cuma makan panekuk pada saat-saat spesial. Hari ini kami menyadari bahwa sirop yang kami gunakan sudah kedaluwarsa tujuh tahun lalu.”

“Aku baru saja selesai mengepang rambut dan baru menyadari masih ada seuntai rambut ini di belakang leherku.”

“Aku dan temanku sedang menonton film horor. Setiap kali adegan menyeramkan muncul, aku menyembunyikan wajahku di bahunya. Ternyata, aku lupa belum menghapus riasan. Sekarang lihat apa yang kami punya.”

“Entah bagaimana aku lupa memasukkan air ke cangkir sebelum memanaskan ramenku dengan microwave. Sekarang rumahku berbau aneh.”

“Setelah 17 kali nyaris terkena serangan jantung, aku menyadari harus memindahkan lampu itu.”

Kejadian paling kocak apa yang pernah kamu alami yang terjadi saat kamu tidak fokus?

Kredit foto pratinjau H414 / reddit
1---
815
Bagikan Artikel Ini