19 Benda Misterius dari Masa Lalu yang Fungsinya Hanya Diketahui Orang Berwawasan Luas

Mungkin setiap orang di planet ini pernah merasa penasaran tentang penemuan semua barang yang disimpan di loteng, dan mencoba mencari objek tersembunyi di sana. Semua karena benda-benda ini menjadi pengingat unik tentang masa lalu, peradabannya, dan kebiasaannya. Warganet beruntung menemukan penemuan ini, tapi maknanya tetap menjadi misteri. Oleh sebab itu, mereka mencari bantuan dari internet dan menemukan jawaban tak terduga.

Kami di Sisi Terang takjub setiap kali melihat warganet menemukan penjelasan di balik objek paling misterius.

“Perangkat aneh yang ditemukan di antara berbagai benda yang ditinggalkan oleh penyewa. Tutup plastiknya dipasangkan ke kantong karet dan berisi... bola-bola.”

Jawaban: Ini mirip ketapel biasa. Bolanya ditembakkan menggunakan benda itu. Masukkan satu bola ke dalam kantong karet, lalu tarik ke belakang.

“Menemukan ini di lemari di pertanian tua dan sama sekali tidak tahu apa ini.”

Jawaban: Ini adalah perangkat lama untuk membuat mayones.

“Semacam sangkar berbahan logam yang dilengkapi pencapit dengan menarik tangkainya.”

Jawaban: Itu adalah alat menanam bibit kentang yang dioperasikan dengan kaki.

“Diterima sebagai hadiah dari ayah mertua, tapi tidak tahu apa fungsinya.”

Jawaban: “Aku tertarik untuk tahu alasan di balik pemberian hadiah ini. Karena secara historis, ini digunakan untuk membuka mulut pasien selama operasi agar saluran pernapasan tidak terhambat.”

“Menemukan ini saat membereskan garasi kakekku, semacam mekanisme dengan bagian logam di dalamnya yang bisa digerakkan.”

Jawaban: Ini adalah mesin nada-tunggu untuk telepon rumah. Telepon diletakkan di atasnya untuk menghibur penelepon jika dia harus menunggu penerima telepon menjeda telepon saat berbicara.

“Menemukannya di jalan, berisi bola logam.”

Jawaban: Ini adalah beban penyeimbang tua untuk lampu langit-langit yang dapat disesuaikan.

“Tiba-tiba menemukan ini di rumahku hari ini. Bahannya logam, dan cukup fleksibel, tapi aku merasa sepertinya ini bisa patah.”

Jawaban: Ini adalah “kawat” korset.

“Bagian di atas gagangnya berputar...”

Jawaban: Itu adalah poros layangan. Dulu aku pernah punya. Ini sepertinya produksi ulang dari yang biasa mereka gunakan di pertengahan tahun 1800-an hingga 1900-an."

“Tingginya kira-kira 60 cm, berlubang hingga ke dasarnya, tampaknya terbuat dari tanah liat.”

Jawaban: Mirip dengan pot cerobong asap (bagian atas cerobong asap). Mungkin diangkat saat merobohkan rumah atau memperbarui perapian. Jika terpasang ke sesuatu yang ada di bawah tanah, maka benda ini mungkin bagian atas ventilasi.

“Benda logam lonjong apa ini? Aku menemukannya di kotak alat jahit dan kerajinan.”

Jawaban: Itu pegangan untuk membawa buku. Lubang di kedua sisi seharusnya dilengkapi dua tali, yang dimasukkan ke dalam lubang tersebut dan mengikat tumpukan buku.

“Menemukan ini di balik lantai rumah. Tidak ada tanda untuk mengetahui benda apa ini, apa kegunaannya, dan kapan dibuatnya.”

Jawaban: ini adalah pemanas gas (sekitar 1930-an hingga 1950-an). Kamu sedang melihat bagian samping (katup gas) dan belakangnya (bukaan asap — tertutup).

“Benda kayu dan logam apa ini?”

Jawaban: Ini adalah alat stik biliar. Stiknya dimasukkan ke bagian ujung yang terbuka untuk meluruskan, mengukir ujungnya, dan kikirannya disisipkan ke slot terbuka yang horisontal agar ujung stik tegak lurus. Mirip dengan serutan pensil, tetapi untuk stik biliar."

“Ini jepitan apa? Aku menemukannya di banyak toko perhiasan vintage yang kubeli secara online.”

Jawaban: Itu klip gaun. Sering dipakai berpasangan dan biasanya dijepit di sekitar leher gaun, blus, atau mantel. Dibuat demikian agar tidak melubangi pakaian seperti bros."

“Apa kegunaan dari empat alat makan ini yang kutemukan di museum Jerman?”

Jawaban: Itu alat dorong makanan bayi, cukup umum di 1800-an hingga awal 1900-an.

“Aku menemukan ruangan ini di bangunan terbengkalai. Ada yang tahu apa fungsi gedung ini dan benda apa yang menggantung di langit-langit ini?”

Jawaban: itu ruang ganti buruh tambang. Kait dan keranjangnya mengangkat seragam mereka untuk sif berikutnya.

“Ada label sebagian di atasnya dan foto pelompat ski. Ada yang tahu ini apa?”

“Ditemukan di lumbung tua: penutup di dalamnya memiliki cermin, bagian dalam kantong tampaknya berbahan goni dan luarnya berbahan lain, dalamnya berwarna biru dan tidak berbau.”

Jawaban: Ini adalah tas wanita (tas tangan kecil yang populer di abad ke-19 hingga awal abad ke-20).

“Menemukannya di loteng rumah yang baru dibeli. Kira-kira 30 cm x 12 cm, kaitan kecilnya benar-benar terlipat, condong ke depan atau ke belakang.”

Jawaban: itu rak lipat untuk dasi.

“Bola berputar bundar berbahan baja di tripod dengan beberapa lensa/lubang lampu, dibeli di acara pelelangan tahun 1988. Pembelinya juga tidak tahu ini benda apa.”

Jawaban: Itu adalah lampu ruang operasi dengan beberapa bagian yang hilang.

Pernah menemukan benda asing? Mana yang tampak paling aneh?

Kredit foto pratinjau shamelot / Reddit
Bagikan Artikel Ini