20+ Alasan Kita Harus Melihat Jepang Langsung, Paling Tidak Sekali Seumur Hidup

Jepang tidak pernah berhenti memberi kejutan, bahkan kepada sebagian dari kita yang sudah berkali-kali mengunjunginya. Makanan dengan rasa yang unik, seni menakjubkan, berbagai hal dan kebiasaan yang membuat tamu dan penduduk setempat merasa aman dan nyaman—ini baru sedikit dari banyaknya alasan kenapa dunia menyukai Jepang. Meskipun kamu merasa sudah melihat semuanya, siapkan teh atau kopimu dan bersiaplah melihat halte bus berbentuk buah, lego berbentuk manusia dengan ukuran sebenarnya, tempat duduk di kereta yang menghadap jendela, dan banyak lagi hal-hal unik yang bisa kamu jumpai di Jepang.

Di Sisi Terang, kami tidak bisa menahan keinginan untuk membeli tiket ke Jepang saat melihat foto-foto ini, dan kami yakin, kamu juga akan merasakan hal yang sama saat kami menunjukkan foto-foto berikut ini kepadamu. Oh ya, jangan lewatkan paragraf bonus dari kami di bagian akhir artikel ini! Kami akan bercerita tentang seni menarik khas Jepang yang bisa kamu coba berdayakan saat mug favoritmu pecah.

1. Ada “bapak-bapak” Lego di pusat perbelanjaan ini di Jepang, yang sedang duduk menunggu di samping seorang bapak sebenarnya.

2. Tempat duduk kereta api Jepang ini menghadap ke luar, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan.

3. “Keretaku di Jepang punya tempat tiket di kursinya.”

4. “Bungkus cokelat Kit Kat di Jepang ini juga berfungsi sebagai origami.”

5. Mi rasa keripik Pringles.

6. Dan keripik Pringles ini rasa eggs benedict (yaitu sajian khas Amerika Serikat yang terdiri dari telur, bakon, dan roti muffin).

7. Penutup lubang gorong-gorong di Jepang adalah karya seni.

8. Di Jepang, kamu bisa membeli model mainan dari plastik berbentuk mi instan cup.

9. Kotak surat di Nagoya ini berbentuk penguin.

10. Beberapa halte bus di Jepang berbentuk buah.

11. “Spageti di Jepang sudah dibagi berdasarkan porsi penyajian.”

12. Area parkir sepeda di Jepang bisa memudahkanmu menuntun sepeda.

13. Juga di jembatan untuk pejalan kaki.

14. “Tempat spa kaki Onsen untuk umum di Jepang ini didesain sedemikian rupa sehingga pemakai kursi roda juga bisa menggunakannya.”

15. Di Jepang, kamu bisa menemukan Coca-Cola dan es teh bening.

16. Jepang juga mungkin mengejutkanmu dengan suvenir unik. Ini adalah ’lebah sapi’.

17. “Banyak restoran di Jepang memajang tiruan plastik yang realistis dari tampilan makanan mereka.”

18. Desain karton teh ini membentuk gambar yang sempurna di rak sebuah toko di Jepang.

19. “Di Jepang, lampu samping tempat tidur di hotelku ini bisa dinyalakan setengah saja.”

20. “Kereta bawah tanah di Jepang punya gerbong khusus wanita.” Mirip di Indonesia, ya.

21. “Origami belalang ini ditemukan temanku di atas trem di Jepang.”

BONUS: Di Jepang, kamu tidak harus membuang cangkir kesayanganmu jika sudah pecah. Kamu bisa mengubahnya menjadi mahakarya.

Di Jepang, ada seni yang dinamakan Kintsugi yang secara harfiah artinya penggabungan dengan emas. Ini adalah seni memperbaiki tembikar yang pecah dengan bantuan pernis yang dicampur dengan bubuk emas, perak, atau platina. Beginilah cara orang Jepang mengubah sesuatu yang pecah menjadi sesuatu yang bisa dipamerkan dengan bangga.

Seni Kintsugi punya banyak peminat di seluruh dunia, dan inilah beberapa contoh tembikar yang telah diperbaiki dengan bantuan teknik ini. Kami menemukannya dalam komunitas Reddit yang didedikasikan untuk seni Kintsugi.

Apa kamu pernah berkunjung ke Jepang? Apa yang paling mengejutkanmu dari negara ini? Bagikan kesan-kesanmu terhadap Jepang di kolom komentar!

Kredit foto pratinjau Shutterstock.com, Shutterstock.com
Bagikan Artikel Ini