Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

20 Barang yang Dibuang Orang dan Orang Lain Mengambilnya dengan Senang Hati

Ternyata di beberapa negara, barang-barang yang masih lumayan bagus dan bahkan baru dibeli, berakhir di tempat sampah begitu saja. Bagi sebagian orang, satu tombol laptop yang hilang baru bisa dijadikan alasan yang kuat untuk membuangnya. Beberapa orang pindah ke apartemen dan rumah baru, jadi, mereka harus membuang sejumlah barang dari tempat tinggal mereka sebelumnya. Sebenarnya, menemukan furnitur atau perangkat yang bagus tidak terlalu sulit, yang kamu butuhkan hanyalah sedikit keberuntungan.

Sisi Terang menemukan pembahasan di Reddit bernama DumpsterDiving. Di sana, orang-orang membagikan foto barang-barang bagus yang berhasil mereka temukan di dekat tempat sampah atau tergeletak begitu saja di pinggir jalan. Dan sebagai bonus, ada cerita dari salah satu pembaca kami seputar pengalamannya membuang sofanya.

“Jadi, kondominium kami punya area daur ulang gratis tempat orang menaruh barang yang tidak mereka pakai lagi. Aku sudah mengambil banyak barang keren dari sana.”

“Aku pernah menemukan Apple TV, speaker Bluetooth, dan MacBook dalam kondisi sempurna. Pemilik sebelumnya membuang MacBook ini karena satu tombolnya rusak dan aku dengan mudah memperbaikinya.”

“Aku membawa alat besar ini ke apartemenku, mencari apa kerusakannya di Google, menonton beberapa video cara memperbaikinya di YouTube, dan sekarang aku punya pembuat espresso yang bekerja dengan sempurna.”

“Aku menemukan dua lukisan cat minyak berbingkai dari antara tahun 1929 sampai 1934 malam ini di Kanada. Aku tidak percaya seseorang membuang ini, meski sekarang aku sudah tidak kaget lagi...”

“Benda ini berada di tempat sampah, tapi diletakkan dengan sangat hati-hati sehingga mudah terlihat dan tidak menyentuh benda menjijikkan lain di sana. Terima kasih banyak, musisi yang baik hati.”

“Kami lumayan sering menemukan keyboard besar yang sangat bagus, biola murah, dan kotak alat instrumen di tempat sampah toko musik.”

“Kursi berlengan indah ini kuambil dari pinggir jalan. Tepatnya di daerah pinggiran kota yang lumayan kaya. Dugaanku adalah kursi ini merupakan proyek yang belum selesai. Bahkan ada sekrup cadangan dan penutup sekrup tertempel di kursi ini.”

“Aku menemukan benda ini. Masih baru dan berlabel!”

“Dua kotak perhiasan antik yang berisi banyak perhiasan tua! Aku tahu betul keluarga pemilik sebelumnya ingin semua ini dibuang, jadi, aku mengambilnya.”

“Aku melihat seorang pria meletakkan sebuah kotak di tempat sampah elektronik dan aku terpancing untuk melihat isinya.”

“Kursi kantor yang sangat bagus. Ups, aku baru saja menjualnya.”

“Aku bekerja sebagai fotografer sekolah. Ketika aku berhenti di sekolah dasar tempat aku akan memotret, aku melihat cermin cantik raksasa di dekat tempat sampah sekolah, aku pun langsung mengambilnya!”

“Aku menemukan printer seharga Rp3 juta ini di tempat sampah kampus hari ini! Semua masih berfungsi dengan baik. Juga ada kartrid ekstra di dalamnya!”

“Sebuah toko bunga membuang belasan karangan bunga karena sebagian bunganya layu, tapi ternyata masih banyak yang bisa diselamatkan! Aku membawanya pulang, memilahnya, dan mengubahnya menjadi bentuk yang benar-benar baru.”

“AirPods Apple, dengan casing pengisi daya. Masih dalam kotak retail! Ini kudapatkan dari kompleks apartemen yang terletak di dekat universitas dekat rumah yang isinya dipenuhi anak-anak kaya.”

“Biola Mendini ini aku temukan di tempat sampah. Biola ini merupakan temuan terbaikku sejauh ini, dari seluruh koleksi barang yang berhasil kuselamatkan.”

“Seseorang membuang Smart TV 50”. Coba tebak siapa yang punya TV baru?!"

“Di sana juga ada sebuah kotak Vizio TV yang lebih besar di dekat tempat sampah. Mungkin mereka mau beralih ke TV baru dan memutuskan untuk membuang yang lama.”

“Di pinggir jalan, barang gratis, masih kuat, dan dalam kondisi lumayan bagus. Kondisinya pun hampir sama persis seperti yang kulihat di toko barang bekas.”

“Terima kasih, Fred.”

“Aku menemukan iPhone 7+ 128 GB berwarna rose gold dengan layar sedikit pecah. Semuanya masih berfungsi dan dalam kondisi sangat baik, dan sudah disetel ulang ke pengaturan pabrik saat aku menemukannya. Seandainya tidak retak, aku pasti mengira iPhone ini masih baru.”

“Panci dan wajan serbaguna! Sudah pernah digunakan, tapi masih baru bagiku! Aku menemukannya di tempat sampah daur ulang.”

“Harga panci-panci ini lebih dari Rp1,5 juta masing-masing!”

“Di awal musim panas, aku menemukan ini di tempat sampah kompleks apartemenku. Aku mengeluarkannya, menaruhnya di dekat pintu depan, dan membiarkan alam melakukan sisanya.”

Bonus: “Kami membuang sofa baru. Bentuknya memang tampak baru. Aku melihat seseorang memasukkannya ke mobil.”

“Astaga, kalau kamu membaca ini, bagaimana kabar ngengat di bawahnya? (karena itulah alasan kami membuang sofa ini)”

Apa kamu juga akan mengambil barang bagus yang sudah dibuang orang lain atau kamu justru tidak mau mengambil risiko apa pun?

Kredit foto pratinjau Inna Levizere / Facebook
Bagikan Artikel Ini