20+ Foto Ini adalah Bukti Bahwa Kamu Bisa Menemukan Benda Keren, Meski di Tumpukan Barang Lama

Orang-orang dalam artikel ini mendapati bahwa hal yang sangat berharga bisa ditemukan di tempat tak terduga seperti toko barang bekas atau pasar loak. Kamu tidak perlu pengetahuan atau keterampilan khusus—terkadang kamu hanya perlu sedikit keberuntungan.

Sisi Terang akan menunjukkan kepadamu beberapa foto yang diambil oleh orang-orang beruntung yang berhasil membeli barang keren dan benda sangat mahal tanpa diduga.

“Saat SMA, aku menemukan kalung apel vintage kesukaanku ini di toko antik, tapi kemudian tertinggal di rumah mantan pacarku dan tak pernah dikembalikan padaku. Kemarin aku datang ke toko barang antik dan MELIHAT KALUNG YANG SAMA! Sepuluh tahun kemudian dan seribu kilometer jauhnya, perburuan harta karun selalu membuahkan hasil yang sepadan!”

“Aku menemukan buku edisi sampul tebal yang sudah lama ingin kubaca di Value Village dan dengan senang hati membayarnya seharga Rp72.000. Kemudian aku menemukan ini ketika membalik-balikkan halamannya di rumah.”

“Aku merasa harus melihat seluruh bagian perhiasan murah sebelum pergi dan hari ini aku menemukan cincin tunangan safir berlian ini di mangkuk keramik seharga Rp30.000. Kemudian aku langsung membawanya ke ahli perhiasan dan dia memastikan ini asli.”

“Aku sedang mencari setelan jas untuk acara pernikahan dan menemukan setelan tiga potong dengan harga eceran Rp24 juta. Dan aku hanya membayar Rp300.000!”

“Kemarin sempat perlu gaun secepatnya untuk suatu acara dan menemukannya seharga Rp130.000 di toko amal favoritku!”

“Menemukan kamera di toko barang bekas yang merupakan milik seorang tentara dari Perang Dunia I. Kamera ini berisi Verichrome yang belum dicetak di bagian belakangnya.”

“Aku menemukan tas Loewe berpola unik dalam kondisi mulus seharga Rp30.000 di Goodwill. Harga ecerannya Rp37 juta.”

“Selalu cek celenganmu! Menemukan sekitar Rp2 juta di dalam celengan babi yang harganya Rp100.000!”

“Menemukan gaun pengantinku hari ini. Aku yakin ini dari tahun 1950-an. Aku hanya membayar Rp930.000 dan sangat menyukainya. Aku akan memberi sedikit sentuhanku di atasnya dan membongkar korsetnya, tapi bawahnya tetap seperti ini.”

“Ini adalah uang Rp28.000 terbaik yang pernah kuhabiskan. Buku ini berisi foto Stephen King dan tanda tangannya!”

“Ini adalah gaun vintage bekas yang mirip dengan gaun lamé yang dikenakan Marilyn Monroe. Aku tahu, posenya tidak mirip...”

“Pergi ke obral barang-barang rumah dan menemukan pin ini dalam kumpulan ’perhiasan murah’ seharga Rp72.000. Aku membawanya ke ahli perhiasan dan mereka yakin ini cincin emas dengan berlian dan safir.”

“Tiga blazer desainer datang ke GW—Aku membayar Rp218.000 untuk ketiganya.”

“Aku jatuh cinta dengan lukisan ini dan membelinya seharga Rp145.000!”

“Aku menemukan tas kecil vintage berbentuk kerang dan berlapis manik seharga Rp72.000 dengan tag buatan tangan di dalamnya. Cantik sekali!”

“Wadah garam dan lada vintage berbentuk stroberi yang lucu, masih baru dan dibungkus kotaknya”

“Menemukan Rp72.000 di dalam jaket yang kubeli seharga Rp87.000.”

“Aku mendapatkan tongkat sihir Harry Potter seharga Rp25.000.”

“Aku baru saja mulai belajar menyulam beberapa hari yang lalu dan menemukan 700 gulung benang seharga Rp72.000 di toko barang bekas. Harga eceran per benang Rp7.000.”

“Ini mungkin pembelian yang paling kusuka! Gaun pernikahan vintage seharga Rp43.000!”

“Aku diberi tahu ini adalah ametis hijau dan memiringkan harganya sampai Rp610.000. Lalu aku membawanya ke ahli perhiasan untuk dicek—ini ternyata berlian hijau langka dari 100 tahun yang lalu, yang harganya lebih dari Rp116 juta!”

Kami yakin pembaca kami punya cerita menarik juga. Pembelian mana yang menurut kamu sangat menguntungkan? Ceritakan kepada kami!

Kredit foto pratinjau jnseel / Reddit
Bagikan Artikel Ini