Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

20 Harta Karun Kecil Tak Terduga yang Ditemukan Orang di Rumah Biasa

Sebagian orang suka desain interior unik dan merasa senang saat melihat tamu terkejut. Sedangkan sebagian yang lain lebih praktis dan tidak pernah memikirkan hal ini, sampai mereka pindah ke rumah baru dan menemukan peninggalan penghuni sebelumnya. Setiap orang itu unik dan kita semua punya cerita tersendiri dengan barang-barang di sekeliling kita.

Kami di Sisi Terang suka memperhatikan tempat tinggal orang lain dari waktu ke waktu. Dan inilah bagian baru yang kami temukan di Internet—orang-orang yang suka desain tak terduga.

“Ada foto kamar mandi dokter gigiku digantung di dinding kamar mandi dokter gigiku.”

“Dinding yang dibongkar di sebuah rumah gaya Victoria yang sedang kami kerjakan mengungkap adanya sebuah perapian tua dari besi cor.”

“Sabun berumur 144 tahun ditemukan di loteng.”

“Ada kolam di ruang keluarga kami.”

“Aku bersih-bersih rumah dan menemukan akordeon tua yang disembunyikan. Aku mencari tahu ‘Oreto’ tapi tidak menemukan merek dengan nama itu. Sepertinya ini sudah sudah sangat tua dan buatan Italia.”

“Ada pintu setengah badan tersembunyi di belakang pintu ukuran biasa di ruang bawah tanahku. Ruangan di baliknya kami gunakan untuk menyimpan beberapa barang.”

Kamar mandi di dalam rumah yang sedang dijual.

“Ada pohon asli di ruang keluarga teman kami.”

“Wallpaper yang tersembunyi di balik lemari dapurku ditemukan selama perombakan.”

“Rumahku adalah rumah sakit berusia 112 tahun dan masih dilengkapi dengan pemadam kebakaran yang asli.”

“Aku membuka rongga ventilasi sebuah dinding dan menemukan seikat surat cinta tua.”

“Pemilik rumah kami yang sebelumnya membuat rumah anak-anak yang berfungsi sepenuhnya di bawah tangga ruang bawah tanah.”

“Aku membersihkan rumah wanita berusia 92 tahun ini dan kamar mandinya adalah favoritku, dari karpet dan semuanya yang ada.”

“Jendela ini tersembunyi di balik dinding kamar mandi kami.”

“Aku menemukan ini di rumah kakek nenekku. Sepertinya sudah sangat tua.”

“Kompor Magic Chef yang ada di rumah yang baru kubeli. Ada yang bisa memberitahuku tahun pembuatannya? Masih berfungsi dengan baik!”

“Kami memperbaiki loteng rumah baru dan menemukan mata uang poundsterling tahun 1981 senilai lebih dari Rp9,6 juta terbungkus di dalam insulasi!”

“Aku dan pacarku membeli rumah dan menemukan banyak piramida seperti ini di seluruh rumah, tersembunyi di berbagai tempat (di sudut-sudut, loteng, di dalam dinding, di luar). Apa ada yang pernah melihat benda ini dan bisa memberitahuku nama benda itu dan artinya?”

  • Itu “sihir”. Aku kenal seorang gadis di sekolah dulu pada tahun ’80-an yang orang tuanya percaya sihir. Mereka tukang sihir “jalur kanan” dan menyembunyikan benda-benda seperti ini di semua tempat sebagai bagian dari “mantra perlindungan” atau “ritual kemakmuran”, jadi dugaanku semacam itu. Meskipun secara pribadi tak percaya dengan hal ini, aku yakin bahwa jika seseorang percaya sesuatu 100% manjur, entah bagaimana, itu bisa manjur. Pikiran mengendalikan keadaan. © mrpotatonutz / Reddit

“Alat apa yang dipasang di meja dapur ini?”

  • PRO CookSink adalah sebuah inovasi luar biasa...Tapi tidak diproduksi lagi © Kellan_OConnor / Reddit
  • Aku punya alat seperti itu di dapurku dan sangat suka! Posisinya di dekat bak cuci piringku yang biasa, sehingga aku bisa mengarahkan keran ke “panci” itu, lalu akan kunyalakan untuk mendidihkan airnya. Di dalamnya ada panci yang berlubang-lubang—seperti saringan. Masukkan saringannya ke “panci”, lalu masukkan bahan yang akan direbus ke dalam saringan dan tutup. Setelah makanan matang, angkat saringannya, tekan tombolnya, dan semua air panas akan dibuang. Keuntungan terbesarnya adalah tidak harus mengangkat sepanci besar air mendidih dari atas kompor menuju bak cuci piring untuk membuang airnya. Aku memakainya untuk merebus pasta, kentang, jagung dengan tongkolnya, dan sangat menyukainya! © mpack4 / Reddit

Restoran McDonald’s ini belum pernah direnovasi sejak tahun ’80 atau ’90-an.

Apa kamu pernah menemukan sesuatu yang sangat menarik di dalam rumah tua?

Kredit foto pratinjau lanamars / Reddit
Bagikan Artikel Ini