Sisi Terang
Sisi Terang

20 Objek Berbentuk Aneh Ini Masih Misterius sampai Pengguna Reddit Menjelaskan Semuanya

Kami yakin sekali, saat kamu membersihkan rumah waktu pergantian musim dan menelusuri semua barang-barangmu untuk memastikan kalau kamu bisa membuangnya, tiba-tiba kamu malah menemukan barang yang aneh. Kamu melihat objek asing yang fungsinya tidak diketahui oleh siapa pun. Kamu mungkin juga merasakan hal yang sama saat menemukan barang yang begitu cantik di toko barang bekas. Berhubung kamu menyukai barang itu, kamu malah membelinya dan membawanya pulang meskipun sama sekali tidak tahu apa fungsinya. Lalu, barang itu hanya teronggok menunggu fungsi aslinya untuk ditemukan.

Nah, Sisi Terang menyukai benda aneh yang bikin penasaran dan kami senang menunjukkannya kepadamu. Jadi, kami memilih 20 benda unik yang diposting oleh beberapa orang, yang meminta bantuan orang lain untuk mencari tahu apa benda itu dan apa fungsi yang sebenarnya.

1. “Ini baki/papan apa, ya? Terbuat dari logam dan kayu.”

Jawaban: "Ini untuk menyajikan bagel yang dilengkapi tempat untuk salmon panggang dan keju krim. Namun, tangkai untuk menaruh bagel dan piring kacanya hilang. Silakan lihat di tautan di bawah:

Tautan 1

2. “Apa fungsi lubang di sampul buku catatanku ini?”

Jawaban: “Ini foto yang menunjukkan fungsi dari celah tersebut. Aku mengambil gambarnya sebelum aku kehilangan tautan ke toko penjualnya. Celahnya untuk menyimpan kartu. Kalau kamu mencari di Google pirate journal 6 ring binder atau jurnal Jack Sparrow, atau semacamnya, kamu bisa menemukan banyak sekali contoh buku catatan dengan desain ini.”

3. Benda ini aku temukan di rumah.

“Ini benda apa, ya? Terbuat dari logam dan lumayan fleksibel, tapi aku merasa benda ini bisa patah begitu saja. Tiba-tiba suatu hari, aku menemukannya di rumah.”

Jawaban: “Ini ’tulang’ dari korset atau penyangga lutut.”

4. “Benda logam kecil mirip pengait ini apa, ya? Ujungnya punya karet dan aku temukan di kotak perhiasan.”

Jawaban: “Kayaknya ini alat untuk menggantung tas di sisi meja di restoran. Kamu bisa memakainya untuk tas, tapi juga bisa menggantung banyak kantong plastik. Oleh karena itu, ada penempatan jarinya. Aku enggak yakin, sih, tapi kelihatannya seperti itu. ‘Rantainya’ untuk mengaitkan alat ini ke handel tasmu sehingga benda ini enggak akan hilang.”

5. “Benda yang terbuat dari kaca yang berat dengan lubang dalam dudukan pelat perak ini apa, ya?”

Jawaban: “Ini adalah vas bunga. Lubangnya dinamakan bunga katak, istilah katak berasal dari penggunaan istilah frog (dalam bahasa Inggris) yang merujuk pada sepotong kulit yang mengaitkan pedang atau bayonet ke ikat pinggang. Tangkai bunganya masuk ke dalam vas sebagai penstabil untuk tangkai satuan. Tautan ini menunjukkan beberapa contoh.”

6. “Aku temukan ini di lemari peralatan di dapur, bagian yang oval bisa digeser naik dan turun.”

Jawaban: "Ini adalah handel termometer stem (jarum). Bagian heksagonnya adalah kunci pas untuk mencocokkan termometernya. Ini sering ditemukan pada bisnis restoran.

7. “Keramik putih mengilap ini piring dan/atau pot, ya? Ada tanda yang enggak bisa dibaca (olehku) di bagian bawahnya.”

Jawaban: “Ini adalah mangkuk console yang dibuat pada abad pertengahan. Benda ini biasanya enggak digunakan sebagai pot tanaman karena terlalu dangkal untuk akarnya. Biasanya digunakan untuk menempatkan rangkaian bunga, baik asli atau buatan. Pada saat itu, Ikebana, rangkaian bunga gaya Jepang, sedang naik daun dan sering dipamerkan dalam mangkuk dangkal seperti ini.”

8. “Benda seperti vas kaca ini aku temukan di toko barang bekas di Navarre, Florida.”

Jawaban: “Ini semacam botol minum yang digunakan di Spanyol, khususnya Catalonia. Kamu bisa minum langsung dari botol ini dengan memiringkan botolnya dan airnya akan memancur keluar ke udara, lalu ke mulutmu. Namanya porron. Bentuknya memang sedikit aneh, mungkin karena yang kamu punya itu lebih menyerupai pajangan.”

9. “Apa fungsi benda yang berbentuk seperti mainan dan terbuat dari logam ini?”

Jawaban: “Ini cuma kotak kenang-kenangan berbentuk mainan bayi terbuat dari perak sterling. Misalnya, kamu bisa menyimpan sejumput rambut saat si bayi pertama kali potong rambut.... Benda yang terbuat dari perak merupakan hadiah tradisional untuk bayi dan acara pembaptisan, juga telah populer sejak era Victoria. Ini sedikit penjelasan tentang sejarahnya.”

10. “Alat apa ini? Punya pegangan seperti tang dengan roller bergerigi yang diputar oleh engkol bentuk sayap di atasnya.”

Jawaban: “Kelihatannya seperti pemeras tabung cat yang sangat bagus. Mungkin akan berfungsi sangat baik untuk mengeluarkan pasta gigi hingga tetes terakhir dari kemasannya.”

11. “Aku menemukan ini di lemari tua. Kayaknya ini perak yang menghitam?”

Jawaban: “Ini adalah kecapi untuk menahan lembaran musik sambil berbaris. Yang ini untuk instrumen musik yang terbuat dari kuningan (misalnya, terompet atau trombon). Ini contoh yang mirip.”

12. “Benda ini sudah ada di rumah selama bertahun-tahun! Bisa digerakkan seperti sumpit, ada yang tahu?”

Jawaban: “Ini adalah benda antik atau alat peregang sarung tangan bergaya antik. Fungsinya membantu saat memakai sarung tangan.”

13. “Apa fungsi wadah kuningan besar dan kuat yang tersambung pada gagang logam tipis dengan handel kayu ini?”

Jawaban: “Ini adalah bagian dari penguji titik nyala minyak bumi. Benda ini merupakan sutil berbahan tembaga untuk mewadahi minyak bumi cair.”

14. “Benda dari kaca yang aku beli di toko barang bekas. Kupikir ini peralatan laboratorium. Aku bukan ilmuwan.”

Jawaban: "Ini kayaknya lampu minyak, tapi sumbu bulat, yang menggantung ke dalam wadah minyak berbentuk air mata, hilang. Ada juga tabung kaca dengan bibir di satu ujungnya yang diselipkan sumbu. Dengan begini, sumbunya enggak jatuh semuanya ke dalam wadah minyak.

15. “Ini seperti dari karet keras dan aku temukan di tanah.”

Jawaban: “Itu stempel ternak, ini adalah dasar dari set sepatu kuda.”

16. “Ini benda apa, ya? Aku enggak yakin jenis gantungan kunci apa ini (atau untuk apa). Ada yang tahu?”

Jawaban: “Buat siapa saja yang tertarik, inilah produknya: “Penguji Kualitas Air yang menganalisis semua jenis air dan menunjukkan hasilnya pada aplikasi.”

17. Benda unik ini terbuat dari kayu.

“Aku menemukan ini saat membersihkan rubanah di rumah orang tuaku. Kayaknya ini semacam tempat menyimpan buku atau benda lain. Terbuat dari kayu dan catnya sudah terkelupas. Aku juga menemukan potongan surat kabar di dalam kompartemen atasnya, salah satunya dari tahun 1967.”

Jawaban: “Ini adalah dudukan telepon (gaya Florentine/Firenze) Italia. Seharusnya, ada laci untuk menaruh pulpen dan kertas, juga buku telepon pribadi. Rongga vertikalnya untuk buku telepon kotamu atau buku biasa. Bagian atasnya adalah handel untuk memindahkan benda ini.”

18. Tas dengan bantalan tebal di suatu pelelangan

“Benda ini diberi nama ’tas menjahit’ di suatu pelelangan, tapi di dalamnya ada bantalan empuk dan aku sama sekali enggak tahu ini fungsinya apa.”

Jawaban: "Tea cosy, benda berbentuk unik ini banyak ditemukan di Belanda, yang disebut theemuts (topi teh) dalam bahasa Belanda. Fungsinya untuk menjaga suhu minuman.

19. “Bongkahan kayu dengan pahatan ini apa, ya? Ukurannya 12×12 cm, mungkin ini papan permainan? Atau apa?”

Jawaban: “Permainan ini disebut rota, harus dimainkan oleh dua orang.”

20. “Apa fungsi furnitur yang bentuknya aneh ini? Ukurannya sebesar sandaran kaki.”

Jawaban: “Kursi berlutut ergonomis. Kamu duduk di bantalan sebelah kiri. Lutut kamu bersandar di sebelah kanan. Kursi ini populer pada zamannya.”

Apa kamu sudah mengetahui tentang salah satu dari benda unik yang ada di dalam daftar ini? Apa kamu pernah menemukan barang yang saking uniknya sampai kamu harus melakukan riset untuk mencari tahu apa fungsi dan bagaimana cara kerjanya? Ceritakan kepada kami tentang barang itu di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau typewritten_2/Reddit
Sisi Terang/Fakta Menarik/20 Objek Berbentuk Aneh Ini Masih Misterius sampai Pengguna Reddit Menjelaskan Semuanya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya