20+ Orang yang Mendapatkan Barang Spesial Secara Hampir Cuma-cuma

Menemukan barang yang benar-benar berharga di pasar loak ibarat mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi ternyata, tidak jarang orang benar-benar menemukan barang berharga di sana — yang kamu butuhkan hanyalah ketekunan dan keberuntungan.

Sisi Terang terkejut sekali saat tahu barang-barang berharga apa saja yang bisa kita beli di toko barang bekas dan kami ingin menunjukkan beberapa penemuan barang berharga yang berhasil didapatkan oleh orang-orang beruntung berikut ini.

1. “Cincin ini kubeli seharga 70k karena dijualnya sebagai cincin ’gold plated’ atau berlapis emas. Padahal hallmark ’PLAT’-nya berarti platinum, sementara batunya dari berlian dan akuamarin.”

2. “Aku membeli mangkuk simpel ini bersama beberapa barang kecil lain dengan harga 50k. Setelah melihat stiker dan Googling sebentar, ternyata ini harta karun yang diselamatkan dari kapal tenggelam pada tahun 1822. Padahal ini kubeli cuma karena warnanya biru!”

3. “Poster sablon buatan Roy Lichtenstein dari Goodwill seharga 70k! Pengeluaran 70k terbaik seumur hidupku.”

4. “Liontin ini kutemukan di bagian perhiasan imitasi seharga 170k. Di akhir pekan, aku membawanya ke tempat lelang dan mereka bilang ini adalah kalung liontin antik tanpa hallmark seharga 15 — 20 juta.”

5. Harga dompet tangan bola kristal emas dari Whiting & Davis ini cuma 70k di Goodwill, saat dijual lagi, harganya 3 juta!

6. “Aku dapat jam MCM sunburst langka seharga 450k ini lewat barter dengan ibu-ibu di obral garasinya. Di toko online, harganya 13 juta.”

7. “Kursi modern abad pertengahan yang indah ini baru kubeli hari ini seharga 370k! Bahannya dari kulit asli dan buatan Italia.”

8. “Tadi pagi, aku beli kalung gaya rivière ini seharga 160k dan kukira batunya terbuat dari kaca, tapi ternyata dari batu ametis asli.”

9. “Aku menemukan meja dan kursi besi tempa abad pertengahan ini seharga 290k di toko barang bekas dekat rumah. Ada tanda Lee L. Woodard & Sons, dan semuanya asli. Tanpa butuh pikir panjang, langsung kubeli!”

10. “Aku menemukan gambar Snoopy berbingkai asli yang ditandatangani Charles Schultz seharga 72k.”

11. “Untung besar di pasar loak 50k-an: arloji jam meleleh Salvador Dali buatan Exaequo. Pembelian asli dengan tali kulitnya seharga 1,8 juta.”

12. “Aku melihat ini digantung di bagian perhiasan imitasi di Value Village. Saat membayar, kasirnya bilang, ‘Wah, ini bagus banget!’ Ini ternyata rantai 145 juta dan liontin 200 juta. Keaslian emasnya sudah dipastikan dan batunya ternyata dari berlian. Beratnya 6,7 ​​gram.”

13. “Aku baru sadar setelah sampai rumah dan melihat lebih teliti bahwa kacamata hitam ini antik (dibuat di Jerman Barat) dan dilapisi emas.”

14. “Ayahku dapat satu set panci Le Creuset seharga 30k di tempat pembuangan sampah lokal. Kado tahun baru datang lebih cepat!”

15. “Dapat cincin wadah warna perak dengan amber ini seharga 145k dan kutaruh mata di dalamnya!”

16. “Aku menemukan 442 ungu tahun 1971 di sebuah tas dan 9 Redline lainnya di Savers seharga 60k. Ternyata ini salah satu Hot Wheels paling langka dan aku menjualnya seharga 40 juta! Mobil-mobil lain di tas ini terjual dengan harga total lebih dari 3 juta.”

17. “Aku dapat ini seharga 115k di Goodwill hari ini — pas kucium aromanya harum, dan setelah mencari info di rumah, ternyata harga barunya 1,1 juta!”

18. “Aku beli bros opal berlapis emas indah seharga 203 juta ini di toko barang bekas. Cuma 40k!”

19. Salinan foto Sharbat Gula bertanda tangan seharga 180k. Salah satu foto National Geographic paling terkenal yang pernah ada!

20. “Kalung mutiara dan emas asli ini dijual secara terpisah dan disatukan dengan perhiasan lain. Total harga keduanya cuma 30k. Sekarang aku punya kalung mutiara!”

21. “Koin Inggris tahun 1722 ini kutemukan di kotak kancing di toko barang bekas di York, Britania Raya. Harganya tidak sampai 2k.”

22. “Satu set cangkir telur Frida Kahlo dan Salvador Dali!! Kedua cangkir ini membuat hatiku senang setiap kali melihat wajah imutnya. Harganya cuma 30k.”

23. “Aku membeli kalung daun emas ini seharga 370k di Vinnies! Asalnya dari Jerman Barat 1960-an — kalung keren yang indah. Aku suka!”

24. “Pisau Jepang seharga 1,5 juta kubeli seharga 40k — aku masih tidak percaya sampai sekarang. Waktu kupakai memotong ikan, dagingnya seperti meleleh.”

25. “Meja rias tahun 1930-an ini kubeli di GW seharga 360k. Aku hobi belanja di toko barang bekas dan ini adalah barang favorit yang pernah kubeli.”

Kamu pernah membeli barang super bagus dengan harga murah? Bagikan barang temuan menakjubkan milikmu dengan kami, ya!

Kredit foto pratinjau randomasusual / Reddit
Bagikan Artikel Ini